Inspirasi Model Tiang Teras Kotak Minimalis & Mewah

Teras rumah kerap kali menjadi bagian yang menjadi pusat perhatian dalam suatu bangunan. Hal inilah yang menyebabkan desain teras rumah harus dipertimbangkan dengan matang, supaya eksterior rumah terlihat sempurna. Pilihan model teras rumah yang cantik dan menawan yaitu model tiang teras kotak.

Model tiang teras yang berbentuk kotak memang saat ini banyak diminati, karena  dinilai mampu membuat tampilan depan rumah lebih estetik. Teras rumah depan bisa mempresentasikan hunian, oleh sebab itu teras bisa menjadi ruang penting untuk meningkatkan kenyamanan para penghuninya.

Daftar Inspirasi Model Tiang Teras Kotak

Ada beberapa inspirasi model teras kotak yang bisa Anda aplikasikan untuk hunian. Kombinasi bahan dan warna pada desain eksterior teras kotak ini akan membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan dan kekinian. Penasaran bagaimana inspirasi modelnya? Berikut ini pembahasan lengkapnya.

  1. Teras Kotak Segi Empat Batuan Alam
Teras Kotak Segi Empat Batuan Alam
suburbanmen.com

Ingin menggunakan material batuan alam untuk teras rumah? Maka preferensi yang pertama ini bisa dipilih. Tiang teras rumah yang memanfaatkan material batuan alam memang bisa membantu untuk memunculkan kesan alami tanpa perlu mengkombinasikannya dengan material lainnya.

Material batuan alam bisa diaplikasikan keseluruhan pada tiang teras kotak dengan model cukup lebar. Namun ada hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan material batuan alam untuk tiang teras yaitu masalah ukurannya. Tertarik menggunakan model tiang untuk hunian modern Anda?

  1. Model Teras Kotak Kombinasi Kayu dan Batuan Alam
Model Teras Kotak Kombinasi Kayu dan Batuan Alam
victoria.modernhomemag.ca

Inspirasi model tiang teras kotak yang kedua dengan mengkombinasikan material kayu dan batuan alam. Kombinasi material ini akan membuat dinding teras bagian depan terlihat sangat unik. Material kayu berwarna coklat bisa dikombinasikan dengan batuan alam motif abstrak.

Tidak perlu ragu dengan hasil kombinasi kayu dan batuan alam ini, karena hunian Anda akan terlihat sangat mewah. Biasanya model teras satu ini memang sering kali ditemui di kawasan rumah modern tropis yang harga jualnya bisa mencapai miliaran rupiah.

Agar tampilan teras rumah semakin cantik, jangan lupa tambahkan ornamen berupa lampu pada setiap sudut teras. Beri tempat duduk pada bagian depan teras untuk bersantai. Tambahkan tangga dengan model tanjakan berwarna cerah untuk membuat teras terkesan lebih hidup.

  1. Tiang Teras Batu Alam Abu-Abu
Tiang Teras Batu Alam Abu-Abu
thailetgo.com

Model tiang yang terbuat dari material batu alam memang terkenal kuat dan kokoh, jadi tidak heran banyak sekali model teras kotak yang menggunakan material tersebut. Model teras dibawah ini menggunakan batu alam motif coklat abu-abu dengan cat dinding abu-abu dan putih.

Sama dengan model teras kotak sebelumnya, Anda perlu mempertimbangkan masalah ukuran tiang ketika menerapkan model ini. Kombinasi cat warna abu-abu tua dan putih memang berhasil membuat tampilan rumah sangat estetik dan kekinian. 

  1. Teras Kotak Modern Berwarna Cokelat
Teras Kotak Modern Berwarna Cokelat
pinterest.com/harmonybuilders/_created

Model tiang teras kotak bergaya modern menggunakan aksen dominasi warna cokelat pada bagian atas dan bawah. Bagian tiang teras bagian bawah dibalut dengan material batuan alam warna cokelat kehitaman. Lalu, bagian atas teras dikombinasikan dengan cat warna cokelat muda.

  Warna cokelat memang tergolong warna yang cukup aman untuk rumah, karena sifatnya netral dan menimbulkan kesan hangat. Desain teras kotak dibawah ini bisa membantu tampilan rumah Anda tampak indah dan elegan, tetapi tidak membosankan.

  1. Tiang Kotak Beton Warna Putih
Tiang Kotak Beton Warna Putih
portaldearquitectos.com

Jika tidak tertarik dengan model tiang kotak kombinasi batuan alam, maka bisa menerapkan tiang kotak beton berwarna putih. Model tiang seperti ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu sebagai andalan untuk menopang teras rumah.

Walaupun memang kesannya simpel, namun teras beton yang berukuran besar ini sudah terbukti kuat dan tahan lama. Tiang teras beton dibuat dengan ukuran besar, kemudian kombinasikan keseluruhan desain eksterior dengan warna cat putih untuk menonjolkan kesan klasik.

  1. Tiang Teras Beton Putih dengan Pintu Kaca
Tiang Teras Beton Putih dengan Pintu Kaca
sebringdesignbuild.com

Berikutnya ada model tiang teras kotak beton berwarna putih yang sama seperti model sebelumnya. Bedanya pada model kali ini menggunakan kombinasi tiang berwarna putih, kemudian bagian pintu dan jendela terasnya terbuat dari kaca.

Warna hitam dan putih pada bagian teras yang timeless bisa digunakan pada model rumah apa saja, baik ukuran besar maupun minimalis. Selain itu, warna hitam dan putih sifatnya netral, menimbulkan kesan klasik dan desain rumah tampak menawan.

  1. Teras Kotak Kombinasi Warna Biru dan Abu-Abu
Teras Kotak Kombinasi Warna Biru dan Abu-Abu
thailetgo.com

Model teras kotak dibuat simpel dengan tembok biasa berwarna biru, putih, dan abu-abu. Pintu dan jendela kaca membuat rumah Anda tampak kekinian seperti desain kantor. Tiang teras kotak dibuat dengan ukuran yang cukup besar dan diberi tangga pada bagian sampingnya.

Kombinasi cat warna biru muda membuat hunian terkesan lembut dan tidak mencolok. Desain teras rumah satu ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang ingin memiliki desain rumah yang terlihat cerah dan hangat dari depan.

  1. Teras Kotak Hitam Putih
Teras Kotak Hitam Putih
idea-home.thailetgo.com

Inspirasi desain teras kotak berikutnya akan membuat hunian terlihat elegan. Teras kotak menggunakan dominasi warna hitam dan putih yang membuat tampilannya terkesan hangat dan nyaman. Apalagi, ditambah jendela kaca samping teras membuat tampilannya sangat profesional.

  1. Model Tiang Teras Kotak Batu Koral
Model Tiang Teras Kotak Batu Koral
flickr.com

Menawarkan suasana hunian yang nyaman dan klasik, Anda bisa menggunakan desain kotak minimalis menggunakan material batu alam dibawah ini. Agar tidak terkesan monoton, gunakan warna putih dan motif garis yang aman pada material batu alam.

Padukan teras batu koral dengan pintu kaca berwarna hitam dan lampu eksterior di bagian sudutnya. Disamping teras berikan pemandangan indah berupa taman hijau yang banyak ditumbuhi bunga rambat agar hunian Anda tampak asri dan enak dipandang.

  1. Teras Tiang Kotak Bata Gaya Bali
Teras Tiang Kotak Bata Gaya Bali
pinterest.com/santiagodiaznav/_saved/

Sebenarnya ada banyak cara membuat desain teras kotak yang menarik, seperti dengan bata ekspos. Teras dengan gaya Bali memang dominan menggunakan unsur batu alam serta ukiran untuk memunculkan kesan alami dan lebih hangat.

Dinding teras rumah bisa dirancang menggunakan material bata ekspos, kemudian tambahkan lampu eksterior dan guci kuno pada pilar. Agar tampilan teras lebih menarik lagi, tambahkan ornamen kursi besi di samping teras agar suasananya lebih menarik dan mengesankan.

  1. Tiang Teras Kotak Mozaik Batu
Tiang Teras Kotak Mozaik Batu
architectureartdesigns.com

Model motif mozaik batu tidak hanya bisa digunakan pada bagian dinding ataupun lantai. Bagian teras kotak depan rumah juga bisa dibuat menarik dengan mozaik batu. Perpaduan satu ini akan menimbulkan kesan artistik pada teras rumah.

Model tiang teras kotak mana yang ingin Anda terapkan untuk rumah impian? Mau menggunakan kombinasi batu alam ataupun batu bata, akan terlihat menarik jika warna cat dan motifnya senada. Sebagai bagian rumah yang menjadi sorotan, jadi pertimbangkan desain eksterior dengan matang ya!