Kamar Mandi Mewah Minimalis

Di era modern ini, kamar mandi bukan hanya difungsikan sebagai tempat buang hajat dan membersihkan diri saja, namun juga memiliki peran sebagai relaksasi. Tidak mengherankan kalau banyak pihak mendambakan mempunyai kamar mandi mewah meskipun berukuran minimalis.

10 Referensi Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis

  1. Desain Kamar Mandi Klasik Elegan
Desain Kamar Mandi Klasik Elegan
sassytownhouseliving.com

Mengaplikasikan dinding dan lantai keramik berwarna milo dipadukan dekorasi wall motif kayu akan menciptakan kesan klasik elegan pada kamar mandi minimalis. Dikombinasikan furniture berwarna putih maka  akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang.

  1. Desain Kamar Mandi Dinding Green Bricks
Desain Kamar Mandi Dinding Green Bricks
pinterest.com

Menerapkan desain batu bata berwarna hijau pada dinding akan menghadirkan nuansa adem menenangkan. Apalagi dipadukan cat tembok berwarna putih dan furniture kayu, serta sebuah cermin bundar berukuran besar, dijamin akan membuat kamar mandi tampak mewah.

  1. Desain Kamar Mandi Dinding dan Lantai Motif Granit
Desain Kamar Mandi Dinding dan Lantai Motif Granit
archilovers.com

Motif full granit pada dinding dan lantai kamar mandi akan menciptakan kesan minimalis modern pada ruangan. Supaya terlihat lebih apik, Anda dapat mengaplikasikan sekat kaca transparan berbingkai hitam pada shower untuk mempertegas kesan simple namun mahal.

  1. Desain Kamar Mandi Kombinasi Lantai Marmer & Dominasi Ruangan Serba Putih
Desain Kamar Mandi Kombinasi Lantai Marmer dan Dominasi Ruangan Serba Putih
wattpad.com

Penempatan glass door sebagai pembatas akan membuat bathroom tampak minimalis, dipadukan lantai dan sisi dinding dari marmer berwarna hitam putih akan matching kalau dikombinasikan furniture kayu warna pastel sehingga menciptakan nuansa fancy elegan.

  1. Desain Kamar Mandi Lantai dan Dinding Marmer Batu Alam Mix Wood
Desain Kamar Mandi Lantai dan Dinding Marmer Batu Alam Mix Wood
behance.net

Perpaduan satu sisi dinding dan lantai marmer bercorak batuan alam akan memberikan nuansa elegan alami. Sedangkan aplikasi dinding serta lantai kayu berwarna dark brown di sisi lain menghadirkan kesan natural klasik yang bukan hanya unik, namun juga menawan.

  1. Desain Kamar Mandi Fancy Bulan Sabit
Desain Kamar Mandi Fancy Bulan Sabit
fashionbubbles.com

Menghadirkan cermin bentuk bulan sabit dengan list light yang dikombinasikan penggunaan keramik berwarna senada dengan pintu dan furniture kamar mandi akan menciptakan kesan misterius elegan. Perpaduan sempurna ini akan membuat bathroom tampak antik dan mahal.

  1. Desain Kamar Mandi Swing Door Glass Mix Keramik Motif Batuan Alam
Desain Kamar Mandi Swing Door Glass Mix Keramik Motif Batuan Alam
viviehome.com

Mengaplikasikan dinding dan lantai keramik dengan motif batuan alam senada yang ngeblend dengan warna pintu kaca transparan dijamin akan membuat kamar mandi minimalis Anda tampak mewah. Apalagi dipadukan dengan furniture kayu yang apik.

  1. Desain Kamar Mandi Shower Room Kaca dengan Dinding Motif Serat Kayu
Desain Kamar Mandi Shower Room Kaca dengan Dinding Motif Serat Kayu
aesthetecurator.com

Secara umum, ruang kamar mandi ini tampak biasa saja, namun pemilihan motif serat kayu pada dinding, lantai granit, dan full kaca pada shower room menghadirkan sebuah kesan klasik dan natural minimalis yang akan membuat siapa saja merasa terpana melihatnya.

  1. Desain Kamar Mandi Bertema Minimalis Modern
Desain Kamar Mandi Bertema Minimalis Modern
pinterest.com

Meskipun berukuran mungil, namun kamar mandi dengan konsep multifungsi ini tampak cantik karena perpaduan warna yang ngeblend banget. Seperti dilihat, kalau warna abu-abu mendominasi hampir setiap furniture dan ruang yang menciptakan kesan minimalis modern.

  1. Desain Kamar Mandi Nuansa Dark Gray
Desain Kamar Mandi Nuansa Dark Gray
sanidump.nl

Penempatan casement window dengan daun kaca transparan akan menambah kesan epic pada kamar mandi minimalis bersekat tembok. Penempatan shower dan toilet yang agak menjorok ke dalam membuat privasi tetap terlindungi ketika menggunakan ruangan tersebut.

Tips Membangun Kamar Mandi Desain Mewah Minimalis

Untuk menciptakan kesan mewah pada kamar mandi sebenarnya tidak selalu membutuhkan budget besar. Hanya bermodal keterampilan dalam memilih dekorasi, material, motif, warna, dan furniture, maka Anda bisa menyulap kamar mandi minimalis sehingga tampak fancy dan mengesankan.

Kalau Anda merupakan salah satu orang yang sedang bingung mencari cara mempercantik kamar mandi, di bawah ini adalah beberapa trik yang dapat diaplikasikan:

  • Batasi Penggunaan Ubin

Mengaplikasikan ubin pada lantai dan dinding kamar mandi memang dapat menambah kesan artistik dan mewah. Namun, penggunaan yang terlalu berlebihan justru akan membuat kamar mandi tampak monoton. Selain itu juga lebih boros biaya sebab harga ubin relatif mahal.

  • Pilih Furniture yang Tepat

Menghadirkan furniture dengan desain dan warna sesuai konsep yang ingin Anda bangun pada kamar mandi memang sangat important. Pasalnya, furniture juga berfungsi sebagai dekorasi untuk mempercantik ruang sehingga terlihat lebih eye catching saat dipandang.

  • Dominasi Warna Putih

Apabila ingin menonjolkan kesan luas dan modern, maka bisa mengaplikasikan warna putih pada sebagian besar sisi ruang dan juga furniture. Namun, supaya warna tidak tampak flat dan mati, sebaiknya dikombinasikan dengan warna lain dalam jumlah lebih minim.

  • Aplikasikan Jendela Kamar Mandi

Pada kamar mandi berukuran mungil, sebaiknya tambahkan jendela minimalis untuk menambah kesan estetik. Jika takut privasi akan terganggu, maka bisa mengaplikasikan jendela dengan kaca buram sehingga semua aktivitas Anda tetap aman dan nyaman.

  • Menggunakan Aksesoris Dekoratif

Ada banyak sekali pilihan aksesoris yang dapat difungsikan sebagai dekorasi untuk memperindah kamar mandi. Namun, agar matching sebaiknya pilihlah aksesoris yang netral memang terkesan alami, seperti cermin antik, lampu klasik, tangga kayu, dsb.

  • Sentuhan Batu Alam

Penggunaan lantai atau dinding kamar mandi dari material marmer atau keramik bermotif batu alam memang akan menciptakan suasana sejuk alami, sekaligus mewah pada kamar mandi. Supaya ngeblend dengan furniture lain, maka pilihlah warna yang sesuai.

  • Pisahkan Area Kering dan Basah

Ingin menghadirkan konsep kamar mandi selayaknya hotel bintang 5? Anda bisa mulai dengan memisahkan area kering dan basah menggunakan partisi kaca transparan. Ini akan membuat ruang mandi terlihat lebih modern dan elegan meskipun ukurannya mungil.

Jenis-Jenis Kamar Mandi

Di kalangan masyarakat awam, mungkin belum begitu memahami jenis jenis kamar mandi. Meskipun tampaknya semua bathroom tampak serupa dan hanya desainnya yang berbeda. Namun, sebenarnya kamar mandi dikategorikan atas 2 jenis, yakni sebagai berikut:

  • Kamar Mandi Basah

Di Indonesia sendiri, kamar mandi basah memang merupakan jenis yang paling umum digunakan, terutama oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah. Sebagaimana namanya, kamar mandi basah biasanya selalu dalam keadaan basah atau lembab.

Hal tersebut dikarenakan tidak ada sekat atau pembatas antara ruang mandi atau shower dengan toilet, dimana sekat berfungsi untuk memisahkan area yang basah dan kering. Sehingga saat mandi, maka seluruh ruang akan ikut basah karena terciprat air.

  • Kamar Mandi Kering

Pada jenis kamar mandi kering memiliki karakteristik berupa adanya sekat antara toilet duduk dengan bathtub atau shower, dan umumnya pembatas terbuat dari panel kaca transparan. Oleh sebab itu, saat mandi maka cipratan air hanya mengenai area shower atau bathtub saja. Kamar mandi kering dianggap memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan kamar mandi basah, sebab terdapat area kering yang nyaman. Di samping itu, pemilik rumah juga akan lebih leluasa dalam mendesain kamar mandi sesuai dengan seleranya.

Beberapa desain kamar mandi mewah di atas dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi Anda yang memimpikan fancy bathroom, namun memiliki ruang minimalis, perfect sekali dijadikan referensi terbaik.