Railing Tangga Minimalis

Jika Anda memiliki rumah yang bertingkat, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah desain tangganya. Namun, jika Anda masih bingung dalam memikirkan desainnya, kami akan membantu Anda untuk mendapatkan berbagai macam inspirasi railing tangga minimalis.

Inspirasi Model Railing Tangga Minimalis

Railing tangga atau biasanya disebut pegangan tangga berfungsi untuk mencegah orang-orang terjatuh dari tangga. Jadi, jika Anda memasang railing ini pada rumah bertingkat pastinya akan sangat aman dan nyaman.

Tidak hanya untuk menyelamatkan Anda dari resiko jatuh, railing juga dapat didesain untuk menghadirkan kesan dan gaya tersendiri bagi rumah Anda. Railing yang di desain dengan ciamik akan memberikan kesan visual yang menarik dan elegan di rumah Anda.

Ada banyak sekali model railing tangga yang bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa contoh model yang sudah kami rangkum untuk menjadi inspirasi Anda:

  1. Railing Tangga Tipe Kaca
Railing Tangga Tipe Kaca
crystaliaglass.com

Untuk menghadirkan kesan mewah pada rumah, railing kaca sangat cocok dipakai di rumah Anda. Desain railing ini selalu menjadi favorit karena menghadirkan perpaduan antara kaca dengan stainless steel.

Selain itu, railing kaca juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga hasilnya tidak akan mudah pecah. Namun, harganya lumayan mahal, yakni sekitar 20 juta.

  1. Railing Tangga Tipe Kayu
Railing Tangga Tipe Kayu
photos.hgtv.com

Railing tangga yang bertipe kayu tentunya akan memberi kesan klasik dan tradisional pada ruangan rumah Anda. Untuk segi perawatannya sendiri, railing kayu ini tidak akan menyulitkan Anda. Selain itu, railing tangga kayu juga sangat aman dan tahan lama.

Untuk harganya sendiri, railing tipe kayu ukuran minimalis ini cukup bersahabat, yakni berkisar di angka 7 jutaan. Perlu diingat, harga akan sangat bergantung pada jenis material kayu yang digunakan.

  1. Railing Tangga Tipe Kaca Perpaduan Kayu
Railing Tangga Tipe Kaca Perpaduan Kayu
beauteefulliving.com

Jika Anda ingin memiliki railing dengan paduan variasi, kami mempunyai inspirasi railing tipe kaca yang dipadukan dengan pegangan kayu. Menggunakan desain railing ini akan membuat rumah Anda terlihat minimalis modern, tapi juga klasik.

Apalagi, jika rumah Anda menggunakan konsep kontemporer, pasti akan sangat cocok menggunakan desain railing ini. Railing ini biasanya dibanderol dengan harga mulai dari 5 sampai 20 jutaan.

  1. Railing Tangga Tipe Stainless Minimalis
Railing Tangga Tipe Stainless Minimalis
hudsoncustomfab.com

Railing tangga model stainless ini sangat cocok untuk rumah minimalis yang ingin menghadirkan kesan futuristik dan mewah. Biasanya, material stainless digunakan untuk railing tangga karena sangat kokoh dan tahan lama.

Harga railing tangga minimalis ini lumayan mahal, yakni sekitar 20 jutaan. Meskipun mahal, tapi railing model ini masih tetap menjadi favorit dibandingkan model lainnya.

  1. Railing Tangga Tipe Besi
Railing Tangga Tipe Besi
fineshmaker.com

Jika Anda ingin menghadirkan kesan powerfull dalam rumah,coba gunakan railing tangga tipe besi. Selain itu, railing ini juga mampu membuat rumah tampak elegan. Dilihat dari segi fungsional, railing ini sangat kokoh dan akan bertahan lama.

Menilik sisi harga, railing ini dibanderol mulai dari 20 jutaan. Meskipun lumayan mahal, tapi pembeli pasti merasa worth it untuk membuat interior rumah kelihatan elegan.

  1. Railing Tangga Tipe Rustic
Railing Tangga Tipe Rustic
clarkandaldine.com

Desain railing kali ini biasanya menjadi favorit karena memiliki tampilan yang menarik. Dalam dunia desain interior, railing ini bernama Rustic. Pada dasarnya, banyak orang yang tertarik dengan desain ini karena menggunakan material yang alami dengan rancangan sederhana.

Harga railing ini sangat bervariasi, tergantung segi materi apa yang dipakai dan kualitasnya. Namun, umumnya harga railing tipe Rustic ini berkisar di angka 15 juta. Desain railing ini akan membuat rumah Anda terlihat homey.

  1. Railing Tangga Tipe Balok Minimalis
Railing Tangga Tipe Balok Minimalis
hgtv.ca

Desain railing yang satu ini sangat sederhana dan cocok untuk digunakan rumah berkonsep minimalis. Penggunaannya juga akan menghadirkan kesan simple, tapi tetap menarik.

Jika Anda kaum milenial yang tidak mau pusing, mungkin desain balok minimalis ini bisa jadi bahan pertimbangan Anda. Harganya sendiri cukup murah, yakni berada pada kisaran 10 juta.

  1. Railing Tangga Tipe Teralis
Railing Tangga Tipe Teralis
leahphillipsinteriors.com

Selanjutnya, ada model railing tangga minimalis tipe teralis. Seperti namanya, isian pegangan tangga menggunakan material teralis besi berwarna hitam pekat. Namun, bagian pegangannya tetap menggunakan beton berwarna putih bersih.

Railing tangga ini harganya berada di kisaran 15 juta saja. Tanpa menguras dompet, Anda sudah bisa menghadirkan kesan elegan dan rapi.

  1. Railing Tangga Tipe Kaca Perpaduan Stainless
Railing Tangga Tipe Kaca Perpaduan Stainless
homify.com.br

Selanjutnya, ada railing tangga model perpaduan kaca dan besi. Model ini menggunakan material stainless steel pada bagian pegangannya dan kaca pada bagian isiannya.

Dengan menggunakan desain ini, rumah Anda akan terkesan mewah dan futuristik. Sayangnya, harga tangga ini terbilang cukup mahal, yakni berada di kisaran 20 jutaan.

  1. Railing Tangga Tipe Besi Geometris
Railing Tangga Tipe Besi Geometris
nextluxury.com

Bila Anda ingin menghadirkan kesan unik dan modern, Anda bisa memilih model ini. Railing tangga ini menggunakan material besi pada seluruh bagiannya. Hanya saja, bagian isiannya berbentuk segi empat.

Dengan desainnya yang unik dan beda dari yang lain, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 15 jutaan saja, loh!

  1. Railing Tangga Tipe Kayu Rangka
Railing Tangga Tipe Kayu Rangka
semiglossdesign.com

Selanjutnya, ada tipe railing tangga minimalis yang sangat cocok untuk rumah mungil. Model ini terbuat dari full kayu. Berbeda dari railing kebanyakan, model ini tidak mempunyai isian (hanya ada pegangannya saja).

Harga railing tangga ini sangat murah, loh! Anda bisa mendapatkannya mulai harga 5 jutaan saja.

  1. Railing Tangga Tipe Panjang
Railing Tangga Tipe Panjang
homebunch.com

Terakhir, ada railing tangga panjang yang cocok untuk digunakan di rumah dengan anak tangga yang banyak. Ukuran panjang railing ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun ukurannya berbeda dari ukuran railing pada umumnya, tapi harga model ini tetap terjangkau, yakni sekitar 10 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Railing Tangga

Jika Anda bingung memilih desain railing, pertama-tama Anda harus memikirkan kelebihan serta kekurangan railing yang akan digunakan nantinya. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskannya kelebihan dan kekurangan dari menggunakan railing tangga:

Beberapa kelebihan dari penggunaan railing tangga yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut:

  • Memberikan Kesan Elegan

Kehadiran railing tangga dapat menghadirkan kesan elegan dalam rumah Anda. Dengan begitu, suasana rumah akan menjadi idaman banyak orang.

  • Menambah Kenyamanan di Rumah

Memasang railing pada rumah Anda tentunya akan membuat nyaman. Hal ini membuat para penghuni rumah dan tamu yang datang tidak perlu khawatir jika harus naik atau turun tangga.

  • Mudah Dirawat

Nah, jika kalian akan memasang railing pada rumah Anda, tak perlu khawatir akan perawatannya. Caranya seperti merawat tangga pada umumnya. Anda hanya butuh vacuum cleaner untuk membersihkan debu yang berada disekitar railing.

Namun, railing tangga juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

  • Berbahaya Untuk Anak-Anak

Biasanya, anak kecil senang sekali bermain di sekitar tangga. Jika Anda mempunyai seorang anak kecil, perlu diketahui railing ini sangat berbahaya untuk anak Anda jika anak memanjat dan terjatuh dari railing.

  • Rentan Terhadap Kerusakan

Harga tidak pernah berbohong. Jika Anda membeli railing tangga dengan harga miring, maka resiko dan berbagai kemungkinan buruk akan bermunculan. Pada beberapa kasus, membeli railing tangga abal-abal dapat berakibat fatal dan menimbulkan kerugian yang besar.

Gimana sudah ada ide kira-kira railing tangga seperti apa yang ingin Anda implementasikan dirumah Anda?