Tangga Lipat

Tangga lipat bukan hanya perlengkapan kerja bagi pekerja konstruksi saja. Namun juga sudah menjadi kebutuhan dalam rumah tangga untuk dimanfaatkan dalam memperbaiki kerusakan ringan pada bagian tertentu, maupun menyimpan atau mengambil barang di area atas yang sulit dijangkau.

Tangga model ini memiliki berbagai keunggulan yang menjadi daya tarik bagi konsumen. Selain minimalis karena dapat dilipat, tangga ini juga tidak membutuhkan penyangga untuk berdiri sehingga lebih mudah digunakan. Meskipun begitu, tangga model lipat juga terkenal kokoh dan kuat.

7 Variasi Model Tangga Lipat Beserta Ukuran dan Kisaran Harga

  1. Tangga Lipat Multifungsi Material Kayu Solid
Tangga Lipat Multifungsi Material Kayu Solid
amazon.com

Mengusung desain seperti rak dengan pijakan kipas lebar, tangga dari material kayu solid multifungsi ini memang hadir dalam model super aman, dan nyaman ketika digunakan. Pasalnya, telapak kaki Anda bisa menapak sempurna pada anak tangga.

Di samping itu, rangka tangga juga terdiri atas 3 kaki sehingga lebih aman dan Anda bisa fokus pada apa yang hendak dilakukan saat menggunakan tangga. Di pasaran, sebenarnya produk tangga dari bahan kayu memiliki ragam pilihan warna yang cukup variatif.

Meskipun begitu, apabila Anda berminat dengan produk ini, maka harus mempersiapkan budget lebih karena harganya relatif lebih mahal, yakni di angka Rp. 1.210.000.

  1. Tangga Lipat Aluminium 3 Step
Tangga Lipat Aluminium 3 Step
costway.com

Apabila kebetulan Anda sedang mencari referensi tangga minimalis yang kokoh dan dapat dilipat sehingga mudah disimpan maupun dibawa kemana-mana, maka tangga aluminium dengan 3 pijakan ini wajib masuk dalam daftar yang harus dipertimbangkan.

Hadir dalam two tone, silver dan orange, tangga minimalis ini juga tidak perlu dipertanyakan daya tahannya. Jadi, bisa digunakan berbagai aktivitas di rumah tanpa takut akan cedera. Apalagi, tangga ini telah dirancang sehingga aman dan nyaman saat dipakai.

Produk tangga aluminium lipat 3 step dengan dimensi 120 cm x 50 cm x 10 cm, dari bahan campuran besi dan metal bisa Anda temukan di berbagai marketplace seharga Rp. 562.500.

  1. Tangga Lipat Aluminium Household
Tangga Lipat Aluminium Household
frontgate.com

Terbuat dari bahan aluminium yang tampak minimalis elegan namun kokoh, tangga ladder dengan 3 anak tangga ini hadir dalam 2 rangka untuk mengoptimalkan fungsinya sekaligus menjadi jaminan keamanan pada saat penggunaan. Jadi, pengguna tidak perlu cemas.

Menariknya lagi, tangga ini juga telah dilengkapi pegangan lipat yang dapat diatur sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda sedang mencari referensi tangga ergonomis terbaik, maka tangga ladder wajib masuk dalam salah satu daftar peralatan yang harus dimiliki.

Harga pasaran tangga aluminium minimalis elegan bisa dikatakan sangat bervariasi, karena tergantung pada diameternya. Namun, untuk ukuran standar dengan ketinggian 100 cm, maka Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp. 599.000.

  1. Tangga Lipat Minimalis Aluminium 4 Step
Tangga Lipat Minimalis Aluminium 4 Step
frontgate.com

Hadir dalam desain minimalis modern, tangga aluminium ini dilengkapi pegangan di bagian samping dan juga atas. Jadi, kegiatan saat menjangkau tempat yang jauh atau tinggi menjadi lebih mudah dan aman karena Anda bisa berpegangan.

Jika berminat memiliki tangga dengan 4 step ini, maka bisa membelinya melalui marketplace dengan harga mulai dari Rp. 755.000. Namun, harga di setiap toko mungkin berbeda.

  1. Tangga Lipat Model Steel Ladder 4 Step
Tangga Lipat Model Steel Ladder 4 Step
walmart.com

Hadir dalam balutan rangka berwarna putih pijakan hitam, tangga dari bahan metal ini memang terlihat sama persis dengan model steel ladder 4 step keluaran brand LIVEO. Tampilan stylish elegan terpancar kuat dari tangga yang mengusung desain lipat ini.

Selain menang dari segi desain, tangga household dengan 4 anak tangga ini juga dilengkapi handle yang membuat aktivitas saat proses penggunaan menjadi lebih aman.

Produk tangga dengan handle dari material metal powder coating dengan dimensi 140 cm x 52,5 cm x 7 cm bisa Anda beli di marketplace dengan harga sekitar Rp. 659.900.

  1. Tangga Lipat Model Troli Besi
Tangga Lipat Model Troli Besi
amazon.com

Tangga model troli dengan pijakan seperti rak ini memang tampak begitu nyaman dan aman untuk digunakan. Apalagi, pada sisi kanan dan kiri tangga juga dilengkapi dengan pegangan, sehingga dapat memudahkan Anda ketika sedang beraktivitas menggunakan tangga.

Terbuat dari bahan besi, tangga dengan 4 step ini mampu menahan beban hingga berat 150 kg. Jadi, untuk masalah keamanan tidak perlu dipertanyakan lagi. Jika Anda berminat dengan tangga besi ini, maka bisa membawanya pulang dengan mahar Rp. 630.000.

Untuk dimensi tangganya sendiri adalah 98 cm x 70 cm x 40 cm. Meskipun harganya cukup mahal, namun Anda tidak akan merasa kecewa dengan kualitasnya. Karena selain minimalis dan stylish, tangga multifungsi dari material besi juga terkenal awet dan tahan lama.

  1. Fix Steps Tangga Aluminium motif Kayu
Fix Steps Tangga Aluminium motif Kayu
amazon.co.uk

Sekilas, Anda mungkin akan berpikir kalau tangga tersebut terbuat dari bahan kayu solid. Namun, sebenarnya tangga model lipat ini terbuat dari material aluminium bermotif kayu sehingga menghasilkan desain klasik natural yang menimbulkan ilusi seperti woods.

Terdapat beberapa variasi dimensi tinggi tangga fix steps yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, khususnya mengenai seberapa tinggi area yang hendak dijangkau. Ukuran tersebut tentu memiliki dampak besar terhadap tag price di pasaran.

Untuk produk tangga fix steps dari bahan aluminium terbaik dengan 3 pijakan, dimensi 87 cm x 61 cm x 48,5 cm, maka bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp. 680.000.

Dalam proses pemilihan tangga lipat, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal, mulai dari material, desain, model, dan ukuran tangga yang ingin dibeli agar sesuai dengan ekspektasi. Selain itu, pemilihan tangga yang tepat juga berpengaruh pada kualitas dan fungsinya.