Kursi Teras Minimalis

Selain difungsikan sebagai tempat duduk tamu dan bercengkrama bersama keluarga, kursi teras juga memiliki peran penting dalam menunjang tampilan hunian Anda. Oleh karenanya, sebaiknya pilihlah set kursi dan meja bernilai artistik, dan tentunya tampak match dengan desain rumah.

Meskipun terlihat begitu sepele, siapa sangka kalau kursi di teras memiliki ragam fungsi. Salah satunya adalah untuk menyambut tamu yang datang berkunjung. Apalagi, tidak sedikit tamu yang merasa enggan masuk ke dalam rumah dengan alasan hanya bertandang sebentar saja.

10 Referensi Model Kursi Teras Minimalis & Gambar

Sedang mencari kursi untuk teras tapi bingung memilih modelnya? Beberapa contoh model kursi di bawah ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi:

  1. Model Kerang Rotan Sintetis
Kursi Teras Model Kerang Rotan Sintetis
overstock.com

Set kursi berbentuk kerang dengan jok dari bahan rotan sintetis dan rangka besi sangat match apabila diletakkan pada teras rumah. Kursi minimalis berwarna hitam elegan tampak begitu apik dipadukan dengan sebuah meja kaca berbentuk kotak kecil.

  1. Model Kursi Jati dengan Jok Bantalan Busa
Kursi Teras Model Jati dengan Jok Bantalan Busa
jossandmain.com

Furniture berupa kursi dari kayu jati berwarna klasik tampak sangat anggun dikombinasikan dengan bantalan jok dan sandaran busa lembut. Jadi, selain berfungsi untuk memperindah hunian, set kursi jati ini juga terlihat sangat nyaman saat diduduki.

  1. Model Hawaii
Kursi Teras Model Hawaii
amazon.com

Set kursi dan meja berbahan rotan sintetis dengan sebuah meja dari material serupa ini dijamin akan membuat teras terlihat tradisional, klasik, namun elegan. Supaya lebih nyaman diduduki, maka bisa ditambah dengan jok lembut berwarna kontras.

  1. Model Kursi Goyang Besi
Kursi Teras Model Kursi Goyang Besi
valleyandbirch.com

Kursi goyang dari rangka besi dengan jok dan sandaran busa memang cocok jika diaplikasikan pada teras rumah. Dengan dipadukan sebuah meja kaca berwarna hitam dan kain mandala sebagai pelapis lantai, akan membuat kesan tradisional semakin terasa.

  1. Model Kursi Minimalis dan Meja Marmer Bundar
Kursi Teras Model Minimalis dan Meja Marmer Bundar
ironaccents.com

Bagi pecinta suasana tradisional, maka set kursi minimalis dengan sebuah meja bundar marmer bermotif etnik sangat direkomendasikan untuk Anda. Kursi tinggi dari rangka besi ini sangat nyaman dijadikan tempat menghabiskan waktu santai dengan orang tersayang.

  1. Model Folding Chairs Multicolour
Kursi Teras Model Folding Chairs Multicolour
homelisty.com

Kursi lipat dari rangka besi dalam balutan warna-warna candy ini sangat cocok diaplikasikan pada teras rumah, khususnya teras outdoor. Dengan dudukan yang lembut dan nyaman, Anda dan kerabat atau sahabat bisa bersantai dengan ringan di teras rumah.

  1. Kursi Rotan Klasik
Kursi Teras Model Rotan Klasik
trendencias.com

Meskipun material rotan tampak sangat klasik, namun bukan berarti tidak dapat disulap agar tampak lebih modern. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan jok dan sandaran kursi berwarna atau bermotif kasual, maka kursi akan terlihat lebih kekinian.

  1. Kursi Kayu Klasik
Kursi Teras Model Kayu Klasik
etsy.me

Untuk mempertegas kesan klasik pada hunian Anda, maka dapat mengaplikasikan kursi dari material kayu berwarna gelap. Dipadukan dengan dinding rumah bermotif bata, tentu akan terlihat lebih tua, antik, namun tetap elegan dan indah dipandang.

  1. Kursi Plastik PE Model Mangkok
Kursi Teras Plastik PE Model Mangkok
matchness.com

Menempatkan kursi anyaman plastik warna-warni berbentuk mangkok pada teras rumah akan menciptakan kesan ceria. Sebagai pelengkap keunikan tersebut, pilihan pada meja berbentuk gentong terbaik dari bahan PE membuat teras terlihat lebih hidup.

  1. Kursi Santai Minimalis Anyaman Plastik
Kursi Teras Santai Minimalis Anyaman Plastik
target.com

Model yang diusung kursi santai dari material anyaman plastik dan rangka besi tersebut memang terlihat begitu unik. Ditambah lagi set kursi tersebut hadir dalam balutan warna tosca, dan sebuah meja mungil tempat meletakkan berbagai macam barang.

7 Model Furniture Teras Lengkap dengan Harga

  1. Model Shabby Chic

Bagi pecinta furniture dengan desain minimalis klasik, maka set kursi shabby wajib masuk dalam bucket list. Hadir dengan paduan rangka besi dan sebuah meja bulat bermotif marmer, kursi yang mengusung desain antik ini akan membuat teras tampak lebih indah.

Untuk 1 set kursi shabby chic yang terdiri atas 2 pc kursi dan 1 pc meja dari material mahoni berlapis HPL marbel, maka bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp. 1.000.000.

  1. Model Yolorado Colorado

Pada hunian yang memiliki teras berukuran mungil, model kursi dan meja Yolorado Colorado sepertinya sangat cocok dijadikan pilihan. Dibuat dengan bahan PE sintetis sebagai dudukan dan sandaran, set kursi berangka besi ini juga dilengkapi sebuah meja kaca bulat minimalis.

Set Yolorado Colorado memiliki ketahanan tinggi terhadap berbagai kondisi cuaca. Harganya juga terbilang sangat ramah di kantong, yaitu sekitar Rp. 600.000 (2 pc kursi + 1 pc meja).

  1. Model Rotan Wicker

Kalau suka dengan hal berbau vintage dan klasik, menempatkan set kursi rotan wicker di teras dijamin bisa memberikan kepuasan. Hadir dalam balutan warna putih, furniture minimalis dari bahan besi, dan rotan plastik finishing ini akan membuat teras tampak indah.

Harga 1 set furniture rotan wicker (2 kursi + 1 meja kaca bundar) ini masih bisa dikatakan customer friendly, karena dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 630.000 per set.

  1. Model Rotan Sintetis Gentong

Dalam beberapa tahun terakhir, kursi dengan desain rotan dari bahan sintetis yang mengusung bentuk serupa gentong memang sangat hits di pasaran. Selain hadir dalam model yang unik, model ini juga tersedia dalam berbagai varian motif dan warna menawan.

Apabila berminat membeli kursi gentong yang bisa membuat hunian tampak lebih arstistik ini, Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 750.000 untuk 1 set (meja + kursi) gentong.

  1. Model Brekele Jok + Sandaran

Dengan mengaplikasikan set kursi dan meja brekele pada teras, maka kegiatan santai bersama keluarga dijamin akan terasa lebih menyenangkan. Pasalnya, kursi dari bahan rotan anyaman sintetis ini juga dilengkapi dengan sandaran empuk yang membuat nyaman.

Selain itu, menghadirkan furniture brekele juga akan menambah nilai keindahan hunian Anda. Untuk 1 set furniture ini (2 kursi + 1 meja), Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 1.100.000.

  1. Model Hawaii Rotan Sintetis

Kursi dan meja teras dari bahan rotan sintetis sepertinya masih menjadi primadona hingga sekarang, termasuk pula model Hawaii. Meskipun hadir dalam desain tampak kuno seperti kursi zaman dahulu, namun tetap dapat menghadirkan kesan klasik elegan pada hunian.

Harga 1 set kursi dan meja Hawaii rotan sintetis (2 kursi + 1 meja + bantalan jok duduk) dibanderol mulai Rp. 570.000. Jadi, masih tergolong bersahabat untuk kantong.

  1. Pengki Rotan

Kursi goyang dari material rotan asli sangat recommended bagi pecinta hal-hal klasik dan tradisional. Selain memiliki unsur seni tinggi, pengki rotan juga memiliki daya tahan luar biasa, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Di pasaran, harga 1 set pengki rotan (2 kursi + 1 meja bundar minimalis) dijual dengan kisaran harga Rp. 700.000. Namun, bisa berbeda pada masing-masing daerah.

Saat ini, ada beragam model dan desain kursi teras yang dapat dijadikan inspirasi untuk memperindah rumah. Meskipun begitu, jangan lupa untuk memastikan bahwa material bahan kursi juga berkualitas, sehingga tidak mudah rusak saat digunakan menopang beban tubuh.

Bagaimana sudah ada gambaran kira-kira model kursi seperti apa yang akan Anda gunakan untuk melengkapi teras rumah Anda?