Meja Kursi Cafe Minimalis

Dalam beberapa tahun belakangan, kursi dan meja cafe minimalis memang lebih diminati oleh penggiat usaha kuliner, seperti cafe, khususnya yang masih pemula. Apalagi, saat ini ada banyak sekali berbagai macam pilihan model, desain, dan warna yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

10 Model Set Meja Kursi Cafe Minimalis + Kisaran Harga

  1. Meja Kursi Cafe Model Trembesi Panjang Klasik
Meja Kursi Cafe Model Trembesi Panjang Klasik
interiordesign.net

Set meja trembesi dari material kayu solid dengan finishing natural ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk cafe berkonsep etnik klasik atau vintage. Ukiran kalimat motivasi yang tertera pada permukaan meja membuat suasana klasik semakin terasa kental dan unik.

Meja ini dilengkapi dengan beberapa buah kursi kayu minimalis ala bar dengan jok berbahan beludru berwarna natural klasik senada. Untuk mengoptimalkan fungsi meja panjang ini, maka Anda bisa meletakkan kursi dua sisi agar dapat menampung lebih banyak pengunjung.

Produk set meja dan kursi trembesi dari material full kayu suar dan jati (1 meja + 6 kursi), dengan diameter meja 250 cm x 100 cm x 75 cm, dan kursi berukuran 55 cm x 15 cm x 15 cm bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp. 8.240.000 /set.

  1. Meja Kursi Cafe Model Kayu Senada Minimalis
Meja Kursi Cafe Model Kayu Senada Minimalis
uniqwafurniture.com.au

Cafe minimalis dengan konsep interior vintage akan tampak apik apabila dipadukan penggunaan furniture mungil namun klasik. Pemilihan set meja kayu dengan kursi kayu berwarna light brown akan memberikan kesan elegan klasik yang begitu kuat.

Anda dapat mengkombinasikan unsur vintage dengan elemen modern melalui penggunaan kursi atau sofa panjang berwarna putih senada seperti cat tembok dan lantai. Jangan lupa, tambahkan juga tanaman hias hidup untuk menciptakan kesan natural.

Untuk set meja dan kursi cafe berukuran 79.5 cm x 79.5 cm x 72.5 cm (meja) dan 35 cm x 35 cm x 42.5 cm (kursi) dari bahan full kayu, maka Anda perlu merogoh kocek setidaknya Rp. 860.000 /set 1 meja dan 2 buah kursi minimalis.

  1. Meja Kursi Cafe Model Kayu Bersandar Minimalis
Meja Kursi Cafe Model Kayu Bersandar Minimalis
domino.com

Cafe minimalis dengan konsep natural klasik memang dilirik oleh penggiat bisnis kuliner belakangan ini. Untuk mendukung nuansa tersebut, Anda bisa menjadikan set kursi dan meja super mini yang dikhususkan untuk 1 orang agar lebih hemat dalam penggunaan.

Sedangkan bagi yang datang berombongan, maka tinggal menyatukan meja menjadi satu untuk tempat berkumpul. Dengan begitu, tidak ada jatah kursi yang terbuang karena tidak semua pengunjung sudah pasti pergi ke cafe Anda secara bergrup atau bergerombol.

1 set meja dan kursi cafe yang terdiri atas, 1 pc meja dan 1 pc kursi dengan diameter 60 cm x 60 cm x 70 cm (meja) dan 35 cm x 35 cm x 40 cm (kursi) umumnya dibanderol pada rentang harga mulai Rp. 535.000 /set – Rp. 690.000 /set tergantung material kayu yang digunakan.

  1. Meja Kursi Cafe Model Bundar
Meja Kursi Cafe Model Bundar
foter.com

Untuk memberikan kesan berbeda, Anda bisa memilih set meja dan kursi dari bahan multipleks berbentuk bundar. Finishing taco natural akan menghadirkan nuansa klasik lembut yang dijamin bakal membuat cafe minimalis Anda terasa lebih hangat dan menyenangkan.

Suasana klasik menjadi semakin terasa dengan penggunaan lantai kayu berserat dan tambahan sebuah bangku panjang di setiap meja. Jadi, meskipun konsepnya minimalis, namun setiap table tetap dapat menampung pengunjung dalam jumlah cukup banyak.

Apabila Anda tertarik menghadirkan set meja dan kursi bundar klasik ini pada cafe, maka bisa mempersiapkan budget sekitar Rp. 875.000 /set, yang terdiri atas 1 buah meja berukuran 60 cm x 60 cm x 70 cm dan 2 buah kursi berukuran 30 cm x 30 cm x 45 cm.

  1. Meja Kursi Cafe Model Meja Letter L dan Kursi Bakso
Meja Kursi Cafe Model Meja Letter L dan Kursi Bakso
barnlight.com

Untuk menghadirkan kesan luas dan rapi pada cafe, tidak ada salahnya menerapkan meja berbentuk letter L mengikuti lekuk ruangan. Supaya pengunjung tidak merasa bosan, sebaiknya kursi dihadapkan pada pemandangan luar maupun ornamen dekoratif menarik.

Selain dapat menciptakan kesan klasik pada cafe mungil Anda, set meja dan kursi cafe ini juga bisa dikatakan lebih hemat budget. Pasalnya, Anda bisa memesan produk meja kayu secara custom di mebel terdekat, dimana harganya bisa dinegosiasi menyesuaikan budget.

Sedangkan untuk kursi bakso, Anda dapat membeli di toko online maupun offline. Kursi rangka kaki besi dengan jok kayu bundar ini umumnya dibanderol mulai harga Rp. 77.000 /pc.

  1. Meja Kursi Cafe Model Kayu dan Kursi Plastik Minimalis
Meja Kursi Cafe Model Kayu dan Kursi Plastik Minimalis
simplesdecoracao.com.br

Meja panjang tinggi dari material kayu bisa dikombinasikan dengan tempat duduk plastik berwarna hitam untuk menambah kesan minimalis modern. Konsep seperti gambar sangat cocok diaplikasikan pada ruang cafe mungil yang memiliki bentuk bangunan persegi.

Untuk produk meja, Anda bisa order di produsen furniture dengan kisaran harga mulai Rp. 150.000. Sedangkan kursi plastiknya tergolong lebih murah, yaitu sekitar Rp. 37.000 /pc.

  1. Meja Kursi Cafe Model Floating Table Minimalis
Meja Kursi Cafe Model Floating Table Minimalis
doweljones.com

Meja dinding minimalis dengan ditemani 2 buah kursi kayu rangka besi bisa menjadi inspirasi untuk diaplikasikan pada cafe mungil bertema minimalis modern atau vintage. Penambahan lampu klasik pada masing-masing meja akan menghadirkan kesan unik tersendiri.

Set floating table dan 2 pcs kursi minimalis bisa Anda ditemukan di berbagai marketplace ternama. Harganya juga relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp. 735.000 /set.

  1. Meja Kursi Cafe Model Marmer Letter L
Meja Kursi Cafe Model Marmer Letter L
design-milk.com

Jika Anda ingin menghadirkan nuansa minimalis modern pada cafe, maka bisa mengkombinasikan penggunaan material, seperti meja marmer berwarna gelap yang elegan bentuk letter L dipadukan kursi bakso ala bar untuk memberikan kesan lebih minimalis.

Apabila meja dari marmer atau keramik motif terlalu mahal, maka dapat diatasi dengan penggunaan bahan lain, seperti UPVC finishing duco dan sejenisnya. Sementara untuk harga kursi bakso diameter 75 cm (T) x 26 cm (L) umumnya dibanderol pada angka Rp. 90.000 /pc.

  1. Meja Kursi Cafe Model Tempel Minimalis & Kursi Bakso
Meja Kursi Cafe Model Tempel Minimalis & Kursi Bakso
tiptoe.fr

Meja dari material multiplek model tempel tinggi dan kursi bakso merupakan salah satu referensi terbaik untuk diterapkan pada cafe minimalis bergaya klasik. Dipadukan lantai kayu finishing natural, maka kesan klasik alami akan langsung terasa saat menginjakkan kaki.

Harga set meja tempel dan kursi bakso rangka besi cukup variatif. Namun, untuk ukuran standar, Anda perlu mempersiapkan budget mulai Rp. 1.370.000 /set.

  1. Meja Kursi Cafe Model Bangku Taman Klasik
Meja Kursi Cafe Model Bangku Taman Klasik
plataformaarquitectura.cl

Kesan klasik, antik, dan old akan semakin terasa dengan penggunaan set furniture ala bangku taman dan meja kayu berwarna senada. Aplikasi wallpaper dinding bermotif batu-bata juga akan menunjang suasana minimalis klasik pada cafe mungil Anda.

Untuk satu set 1 pc meja dan 2 pcs bangku taman kayu klasik dengan rangka besi berwarna hitam, maka membutuhkan anggaran cukup besar, yaitu mulai Rp. 2.000.000/set.

Penggunaan meja cafe minimalis bukan hanya dapat menghemat ruang, sehingga Anda tidak perlu mempersiapkan lahan luas untuk membangun cafe. Namun juga memiliki unsur dekoratif, khususnya apabila desain model dan susunan yang diaplikasikan sesuai dengan konsep ruang.