10 Desain Dapur Menyatu Dengan Kamar Mandi

Hunian minimalis memang memiliki ukuran rumah yang berbeda jadi untuk membangun ruangan biasanya dijadikan satu dengan ruangan lain. Contohnya adalah desain dapur menyatu dengan kamar mandi sehingga cocok untuk hunian Anda.

Memang jika ukuran rumahnya tidak terlalu luas maka lebih baik menggunakan konsep 2 in 1 atau satu area untuk dua ruangan seperti dapur dan kamar mandi. Pasti rasanya memang tidak nyaman, akan tetapi bisa diatasi dengan membuat desain yang berbeda seperti berikut ini.

Ide Desain Kamar Mandi dan Dapur Satu Ruangan

Kamar mandi dan dapur merupakan ruangan yang harus ada dalam sebuah hunian. Ruangan ini memiliki banyak fungsi jadi pembangunannya harus diperhatikan termasuk soal bagaimana desain yang digunakan. Ada beberapa desain untuk dapur dan kamar mandi.

1. Desain Dapur Mini Menyatu dengan Kamar Mandi

Desain Dapur Mini Menyatu dengan Kamar Mandi
https://www.homeshabby.com/

Inpsirasi desain pertama adalah membangun sebuah dapur mini dan langsung berhadapan dengan kamar mandi. Jadi, dapurnya menggunakan meja mini untuk peralatan masak dan di sebelahnya ada kamar mandi. Terdapat sebuah meja dapur warna hitam dan bagian lacinya berwarna putih.

Bagian atas meja dapur terdapat berbagai perlengkapan memasak dan makan seperti gelas, talenan, sendok, pisau, kompor serta ada wastafel. Kemudian di bagian atasnya ada tempat untuk meletakkan banyak bumbu dapur serta bagian atasnya lagi terdapat tanaman agar ruangan tampak lebih segar.

Lantai dapurnya berwarna cokelat dan desain pintu kamar mandinya sangat sederhana, seperti pintu kamar mandi biasa berwarna putih. Warna putih menjadi pilihan yang tepat karena dinilai senada dengan warna dinding dapur.

2. Dapur di Sebelah Kamar Mandi

Dapur di Sebelah Kamar Mandi
https://id.pinterest.com/lingkarwarna/

Pada umumnya untuk membangun sebuah kamar mandi memang tidak membutuhkan tempat yang luas, oleh karena itu bisa dibagi dengan bagian dapur. Anda bisa hanya membuat satu pintu untuk kamar mandi misalnya berwarna putih dan ukurannya juga tidak terlalu luas tetapi lengkap.

Kemudian pada bagian dapur, penghuni bisa menggunakan meja dapur cor granit dengan bagian atas berwarna hitam mengilap. Sedangkan untuk bagian bawahnya menggunakan warna cokelat dengan 4 laci berwarna hitam.

Menerapkan desain dapur menyatu dengan kamar mandi berdekatan seperti ini sangat cocok untuk hunian yang tidak terlalu luas. Penghuni juga bisa meletakkan apa saja di bagian atas meja dapur seperti wastafel dan kompor gas.

3. Dapur Simple dan Kamar Mandi

Dapur Simple dan Kamar Mandi
https://www.homeshabby.com/

Konsep berikutnya adalah ruang 3 in 1, jadi ada tiga ruangan yang menjadi 1 area. Pertama adalah bagian kamar mandinya yang menggunakan pintu warna biru dan ukurannya benar-benar minimalis. Bagian depannya terdapat alas kaki berwarna abu-abu dan kuning.

Kemudian di sebelahnya terdapat dapur minimalis dengan berbagai perlengkapan memasak di dapur. Tidak hanya itu, terdapat juga sebuah kulkas dua pintu di bagian depan dapur serta tepat di depan kulkas terdapat mesin untuk mencuci baju.

4. Desain Kamar Mandi dan Dapur Berdekatan

Desain Kamar Mandi dan Dapur Berdekatan
https://id.pinterest.com/Bluesky1112

Inspirasi desain berikutnya ini adalah untuk hunian modernyang kamar mandi dan dapurnya menjadi satu. Jika memang Anda memilki area yang luas untuk dapur maka bisa meletakkan berbagai perlengkapan apa saja di dapur itu. Penghuni bisa meletakkan meja dapur panjang berwarna hijau keabu-abuan.

Ada banyak perlengkapan yang bisa diletakkan di dapur tersebut. Kemudian kamar mandinya ada di depan dapur, terbatas oleh tembok berwarna putih. Letak kamar mandi yang berada di depan dapur ini bisa dibuat lebih luas.

5. Kamar Mandi Minimalis di Samping Dapur

Kamar Mandi Minimalis di Samping Dapur
https://id.pinterest.com/linaseptiyana34

Desain kamar mandi minimalis di bagian pojok dapur merupakan pilihan yang tepat. Anda tidak perlu khawatir soal desain dapurnya karena bisa dibuat serapi dan seestetik mungkin. Menggunakan lantai keramin berwarna merah muda dengan meja dapur berwarna senada.

Penghuni bisa meletakka beragam perlengkapan memasak, kulkas di ujung ruangan serta mesin cuci tepat di depan kamar mandi. Desain pintu kamar mandinya bisa dibuat sesimpel mungkin dengan wallpaper berbentuk kotak.

6. Dapur dan Kamar Mandi Bersebelahan

Dapur dan Kamar Mandi Bersebelahan
https://id.pinterest.com/ngoccam648

Adapun untuk desain dapur menyatu dengan kamar mandi apartment dibua bersebalah. Untuk kamar mandi menggunakan desai pintu kaca dengan bentuk persegi panjang berwarna krem, senada dengan dinding rumah.

Adapun bagian dapurnya mengusung konsep biru muda yang semua perlengkapannya menggunakan warna biru muda termasuk lantai dapurnya. Ukurannya memang lebih luas dari kamar mandi, jadi bisa menyimpan banyak barang di dalamnya.

7. Dapur dan Kamar Mandi Serba Minimalis

Dapur dan Kamar Mandi Serba Minimalis
https://id.pinterest.com/Prahalarasati

Rekomendasi desain berikutnya ini sangat minimalis baik dapur maupun kamar mandinya. Pada bagian dapur bisa meletakkan kulkas dua pintu, perlengkapan memasan dan mesin cuci. Baru di sebelahnya, Anda bisa membangun sebuah kamar mandi.

Agar tidak terlalu sepi, Anda bisa membeli karpet berwarna hijau lumut untuk alas di dapur dan alas kaki di depan kamar mandi. Agar suasana menjadi lebih terasa segar, penghuni bisa menambahkan tanaman hias dan hiasan lain seperti foto yang bisa diletakkan di sebuah tempat berwarna putih.

8. Desain Dapur dan Kamar Mandi Satu Warna

Desain Dapur dan Kamar Mandi Satu Warna
tuacasa.com.br

Buat Anda yang masih kebingungan untuk mencari bagaimana desain dapur menyatu dengan kamar mandi ini mengusung konsep satu warna. Semua warna yag digunakan rata-rata cokelat muda, cokelat tua da cokelat muda bercorak.

Anda bisa membuat wastafel dengan warna silver lalu meletakkan dua tanaman hias kecil di wastafel lain kemudian ada kompor dan perlengkapan memasak lainnya. Kemudian di bagian dinding dapur, Anda bisa menempelkan rak mini berwarna hitam untuk perlengkapan memasak lainnya dan bumbu-bumbu dapur.

Adapun di sebelahnya terdapat sebuah kamar mandi yang menggunakan pintu berwarna silver serta mesin cuci di sebelahnya. Jangan lupa juga untuk meletakkan alas kaki di depan kamar mandi agar lantai tidak becek.

9. Konsep Dapur Kamar Mandi Serba Abu-Abu 

Konsep Dapur Kamar Mandi Serba Abu-Abu 
https://id.pinterest.com/revistambientesce

Konsep berikutnya adalah membangun dapur dan kamar mandi dengan warna yang sama yaitu abu-abu. Anda bisa membeli dapur granit dengan warna abu-abu hitam dengan tambahan wastafel di tengahnya. Penghuni bisa menambahkan rak berupa perlengkapan dapur.

Kemudian ada batasan berupa tembok abu kotak-kotak dan di sebelahnya bisa dibangun untuk kamar mandi rumah. Konsep seperti ini sangat estetik jika dilihat, apalagi jika Anda selalu menjaga kebersihannya.

10. Dapur Berhadapan dengan Kamar Mandi

Dapur Berhadapan dengan Kamar Mandi
idea-home.thailetgo.com

Desain terakhir adalah mengusung konsep dapur dan kamar mandi yang saling berhadap-hadapan. Konsep seperti ini umumnya digunakan untuk hunian minimalis dan sederhana. Jadi, penghui bisa membeli meja dapur granit berwarna putih yang berbentuk L untuk memasak dan menyiapkan bahan makanan.

Setelah itu, di depannya terdapat sebuah kamar mandi yang menggunakan pintu kayu. Anda bisa menaruh berbagai perlengkapan untuk mandi di dalamnya. Kamar mandi yang dibangun memang tidak terlalu luas tetapi tetap memberikan kenyamanan.

Beragam desain dapur menyatu dengan kamar mandi di atas adalah pilihan yang tepat untuk rumah yang ukurannya tidak begitu luas. Oleh karena itu, Anda bisa memilih salah satu desain yang sekiranya sesuai.