Jendela Kamar Tidur Minimalis

Jendela kamar tidur bukan hanya berfungsi sebagai penyuplai udara segar dan tempat dimana bisa menikmati pemandangan sekitar secara aman. Namun, pemilihan desain dan model jendela yang tepat juga akan menciptakan kesan indah pada ruangan, sehingga lebih nyaman digunakan.

Di era modern ini, Anda dapat menemukan berbagai pilihan produk jendela dengan model, desain, warna, dan material berbeda. Hal tersebut tentu lebih menguntungkan bagi pihak konsumen, karena itu artinya Anda dapat memilih jendela dengan desain dan kualitas terbaik untuk kamar tidur.

11 Inspirasi Model Jendela Kamar Tidur Minimalis

  1. Jendela Kamar Tidur Double Swing Window
Jendela Kamar Tidur Double Swing Window
anglianhome.co.uk

Jendela dengan sistem buka tutup ayun berbingkai kayu berwarna putih akan terlihat ngeblend dipadukan ruangan kamar berdinding light grey. Selain berfungsi untuk mendatangkan udara segar, jendela minimalis ini juga akan membuat kamar tampak elegan.

  1. Jendela Kamar Tidur Minimalis
Jendela Kamar Tidur Minimalis
spscreens.com.au

Meskipun hadir dalam bentuk kotak mini, namun jendela kaca ini memiliki 4 daun yang disusun berjajar. Model ini sangat cocok bagi yang suka privasi tinggi, namun tetap bisa menikmati udara segar dan melihat pemandangan sekitar melalui jendela tinggi.

  1. Jendela Kamar Tidur Klasik Motif Kotak Kotak
Jendela Kamar Tidur Klasik Motif Kotak Kotak
hgtv.com

Menghadirkan jendela klasik berukuran besar dengan motif kotak-kotak akan membuat ruangan tampak dekoratif meskipun tidak mempunyai banyak dekorasi. Tambahan jendela kubah minimalis dengan tikar gulung akan menciptakan nuansa klasik elegan pada ruangan.

  1. Jendela Kamar Tidur Kaca Tiga Pintu
Jendela Kamar Tidur Kaca Tiga Pintu
nextdoorandwindow.com

Apabila Anda menginginkan kamar tidur bernuansa outdoor atau terbuka, maka mengaplikasikan jendela kaca 3 pintu di berbagai sisi dinding bisa menjadi pilihan terbaik. Jendela berwarna putih tersebut tampak membaur dengan desain interior kamar tidur.

  1. Jendela Kamar Tidur Model Roller
Jendela Kamar Tidur Model Roller
nextdoorandwindow.com

Jendela kaca dengan bingkai aluminium berwarna hitam ini mengusung sistem roller sehingga cukup praktis untuk membuka atau menutupnya. Model roller bisa jadi solusi tepat untuk diaplikasikan pada kamar tidur di lantai dua agar privasi tetap terjaga.

  1. Jendela Kamar Tidur Model Swing Multi Panel
Jendela Kamar Tidur Model Swing Multi Panel
thewindowshuttercompany.co.uk

Jendela dari material kayu dengan finishing warna putih elegan ini selain terlihat apik dan klasik juga dapat membuat kamar tidur tampak lebih terang. Hadir dalam desain teralis vertikal akan menjadi jalan masuk cahaya, dan cocok bagi Anda yang suka privasi.

  1. Jendela Kamar Tidur Model Swing 2 Daun
Jendela Kamar Tidur Model Swing 2 Daun
marvin.com

Menghadirkan jendela swing dari bahan UPVC dengan dekorasi 4 kotak dengan dikombinasikan kaca clear akan menciptakan kesan lapang pada ruang tidur minimalis. Terutama di siang hari, maka kamar akan mendapatkan cahaya penuh dari luar rumah.

  1. Jendela Kamar Tidur Jungkit Vertikal
Jendela Kamar Tidur Jungkit Vertikal
miwindows.com

Mengusung model minimalis vertikal, jendela jungkit dengan kusen aluminium berwarna hitam ini sangat tepat diaplikasikan pada kamar tidur lantai 2. Jendela jungkit vertikal terlihat match dipadukan kamar tidur berwarna serba putih dengan aplikasi furniture kayu.

  1. Jendela Kamar Tidur Jungkit 6 Daun Kusen Aluminium
Jendela Kamar Tidur Jungkit 6 Daun Kusen Aluminium
byshnordic.com

Apabila kamar tidur Anda terletak di lantai atas, maka cocok kalau menerapkan jendela jungkit minimalis berkusen aluminium 6 daun. Jadi, selain menghirup udara segar sembari melihat pemandangan sekitar, jendela model ini akan membuat ruang terlihat modern elegan.

  1. Jendela Kamar Tidur Model Skylight Window
Jendela Kamar Tidur Model Skylight Window
archiparti.co

Seperti namanya, model skylight dipasang dengan kemiringan tajam hingga mencapai langit-langit kamar. Namun, justru hal tersebut yang kemudian jadi daya tariknya. Sebab Anda bisa mendapat asupan cahaya penuh saat siang, dan menatap bintang pada malam hari.

  1. Jendela Kamar Tidur Model Swing Window Piramid
Jendela Kamar Tidur Model Swing Window Piramid
pinterest.com

Jendela sistem buka tutup ayun dengan tambahan desain piramid pada sisi atas akan menciptakan nuansa ruangan klasik. Model ini bisa jadi referensi untuk kamar tidur lantai 2 sehingga Anda dapat leluasa memperhatikan lingkungan sekitar kapan saja.

Jenis-Jenis Material Kusen yang Cocok untuk Jendela Kamar Tidur

Guna mengoptimalkan fungsi jendela, terdapat beberapa jenis bahan atau material kusen yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk jendela ruang tidur, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kusen Kayu

Dari segi pemasangan, maka kusen kayu memang terbilang unggul karena umumnya ditempelkan ke dinding menggunakan paku panjang. Selain itu, terdapat berbagai model kusen kayu dengan desain artistik untuk menunjang desain interior kamar tidur.

Namun, kusen kayu juga cenderung mudah dirusak dan rawan terhadap serangga seperti rayap. Karenanya membutuhkan ketelitian tinggi dalam memilih material kayu terbaik, dan usahakan pilih kusen kayu dengan finishing cat anti rayap dan anti lembab agar tahan lama.

  • Kusen Aluminium

Dalam beberapa tahun belakangan, kusen dari bahan aluminium memang menjadi primadona oleh berbagai kalangan. Selain aman dari gangguan hama, dan cuaca ekstrim, kusen aluminium juga memiliki tampilan stylish modern, dan harga yang relatif terjangkau.

Di sisi lain, kusen aluminium memiliki tingkat keamanan lebih rendah sebab mudah dirusak dan bahannya gampang dilunakkan sehingga rawan terhadap gangguan oknum nakal.

  • Kusen Fiberglass

Bahan ini terkenal memiliki sifat solid dan berbobot ringan, sehingga kokoh dan tidak mudah patah. Kalau Anda punya budget atau anggaran lebih, maka disarankan untuk menggunakan kusen fiberglass, sebab harganya memang terbilang cukup mahal dan menguras dompet.

  • Kusen UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride)

Frame jendela dari bahan UPVC juga mulai dilirik oleh konsumen dalam beberapa waktu belakangan. Apalagi, kusen dari material ini juga tersedia dalam beragam model bentuk menarik, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan calon pembeli.

  • Kusen Besi

Material besi memang memiliki ketahanan jauh lebih baik dibandingkan bahan standar kusen lain, namun mempunyai bobot lebih berat dan proses pemasangannya cukup rumit. Di samping itu, harga kusen besi juga relatif mahal.

Referensi Harga Jendela Kamar Berdasarkan Ukuran

Harga jendela ruang tidur sebenarnya sangat beragam, tergantung pada model, ukuran, dan material bahan yang digunakan. Oleh sebab itu, sebelum membeli produk jendela, dianjurkan untuk memahami perbedaan jenis jendela, ukuran, serta kisaran harga di pasaran.

Di bawah ini adalah beberapa referensi harga jendela kamar tidur:

SpesifikasiUkuranHarga Per Unit
Jendela Sliding + Kaca Polos60 cm x 120 cm 5 mmRp. 1.465.000
Jendela Swing + Kaca Polos60 cm x 120 cm 5 mmRp. 1.369.000
Jendela Jungkit + Kaca Polos60 cm x 120 cm 5 mmRp. 1.310.000
Jendela Casement Aluminium + Kaca Polos42 cm x 42 cmRp. 370.000
Jendela Kusen Aluminium Kaca Polos50 cm x 100 cm 5 mmRp. 570.000
Jendela Sliding UPVC 2 Daun Conch + Kaca Putih100 cm x 80 cm 5 mmRp. 1.350.000
Jendela Swing 1 Daun UPVC Conch + Kaca Putih50 cm x 200 cm 5 mmRp. 2.560.000
Jendela Jungkit UPVC 1 Daun Conch + Kaca Putih60 cm x 40 cm 5 mmRp. 675.000
Jendela UPVC Fix Window Conch + Kaca Putih30 cm x 200 cm 5 mmRp. 750.000

Supaya jendela kamar tidur tampak matching dengan ruangan, sebaiknya pilihlah daun jendela bahan kaca transparan. Sedangkan untuk frame bebas pilih warna dan desain apa saja. Penggunaan tempered glass akan membuat kamar tampak luas karena mendapat cukup asupan cahaya.