Kitchen Set Aluminium Minimalis

Kitchen set aluminium minimalis sudah diminati oleh masyarakat sejak lama. Selain hadir dalam berbagai model dan desain elegan kekinian. Kitchen set dari material aluminium memang telah terbukti kualitas serta ketahannya. Tidak mengherankan kalau selalu laris manis di pasaran.

12 Model Kitchen Set Aluminium Minimalis

  1. Kitchen Set Modern Kombinasi Tempered Glass
Kitchen Set Modern Kombinasi Tempered Glass
hanskrug.com

Untuk menghadirkan suasana  modern dan unik pada dapur, maka kitchen set bermotif abstrak, dikombinasikan laci kabinet hitam, dan lemari kaca bisa menjadi pilihan terbaik.

  1. Kitchen set Minimalis Model Letter L
Kitchen set Minimalis Model Letter L
bleno.com.my

Pada ruang dapur berukuran minimalis, mengaplikasikan kitchen set model Letter L memang akan lebih menghemat tempat. Untuk menghindari kesan penuh, sebaiknya pilih warna silver.

  1. Kitchen Set Minimalis Full White
Kitchen Set Minimalis Full White
alloykitchen.com.my

Penerapan kitchen set minimalis berbalut warna putih, akan membuat dapur tampak lebih lapang, bersih, rapi dan tertata. Apalagi, ada laci penyimpanan untuk menghemat tempat.

  1. Kitchen Set Modern Two Tone
Kitchen Set Modern Two Tone
therecipeproject.com

Model One Line berwarna putih memang tampak selaras kalau dipadukan rak gantung berwarna hitam. Kedua warna tersebut akan menciptakan nuansa modern pada dapur Anda.

  1. Kitchen Set Multifungsi in White
Kitchen Set Multifungsi in White
decoholic.org

Bagi Anda yang suka dengan kerapihan, maka kitchen set multifungsi bisa menjadi pilihan terbaik. Sebab Anda dapat meletakkan semua perlengkapan dapur hanya pada satu tempat.

  1. Kitchen Set Modern Motif Granit
Kitchen Set Modern Motif Granit
vigoindustries.com

Mengusung warna dasar putih dengan sentuhan kabinet dan space bermotif granit membuat kitchen set tampak lebih berwarna, sehingga tidak cenderung membosankan saat dipandang.

  1. Kitchen Set Aluminium Kombinasi Kaca dan Motif Polkadot
Kitchen Set Aluminium Kombinasi Kaca dan Motif Polkadot
pinterest.com

Meskipun terbuat dari bahan metal, namun Anda tidak harus selalu berpaku pada warna dasar aluminium. Kombinasi warna soft dengan kaca, dan sedikit sentuhan motif polkadot akan membuat dapur tampak lebih wah dan terasa sangat menenangkan.

  1. Kitchen Set Minimalis Elegan
Kitchen Set Minimalis Elegan
todacharmosa.com

Model kitchen set aluminium berukuran minimalis dipadukan lemari gantung berukuran besar memang tampak tidak biasa di Indonesia. Namun, sebenarnya sangat worth to use.

  1. Kitchen Set Letter L Desain Elegan
Kitchen Set Letter L Desain Elegan
alloykitchen.com.my

Mengaplikasikan kitchen model Letter L dengan perpaduan lemari kabinet hitam dari bahan tempered glass akan menghadirkan sensasi elegan dan hangat di dapur.

  1. Kitchen Set Minimalis Grey
Kitchen Set Minimalis Grey
alloykitchen.com.my

Untuk dapur minimalis, Anda bisa memilih kitchen set berwarna abu-abu, dengan permukaan kabinet marmer yang membuat dapur Anda tampak seolah berkilau.

  1. Kitchen Set Model Letter L Light Grey
Kitchen Set Model Letter L Light Grey
aspiremetro.com

Abu-abu muda dapat menampilkan kesan minimalis elegan pada ruangan dapur. Agar terlihat rapi, sebaiknya dipadukan dengan beberapa laci bawah kabinet, dan lemari.

  1. Kitchen Set Minimalis Kombinasi Peach dan Abu Abu
Kitchen Set Minimalis Kombinasi Peach dan Abu Abu
decorsalteado.com

Perpaduan warna peach sebagai background dinding kitchen set, dengan sisi kabinet dan lemari abu-abu akan membuat dapur tampak terang, luas, dan nyaman saat digunakan.

Kelebihan & Kekurangan Kitchen Set Aluminium

Kitchen set dapur dari bahan aluminium memang memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya begitu diminati oleh banyak orang. Meskipun begitu, aluminium juga memiliki beberapa kekurangan. Oleh sebab itu, sebelum membelinya pastikan kalau Anda sudah tahu apa saja kelemahannya.

Kelebihan kitchen set aluminium:

  • Tahan Terhadap Air

Bahan aluminium memang bersifat water resistance sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau kabinet dapur akan merembes, dan rusak meskipun terus menerus terkena cipratan air. Hal tersebut pula yang membuat aluminium banyak dipilih sebagai tempat pencucian piring.

  • Bebas Bau

Kitchen set mudah berbau tentu akan menjadikan aktivitas di dapur menjadi terasa tidak nyaman. Namun, dengan mengaplikasikan kitchen set aluminium, Anda tidak perlu takut kalau bau dari bahan makanan yang dibersihkan di atasnya akan tertinggal.

  • Anti Karat

Material aluminium tidak akan berkarat meskipun selalu terkena air. Oleh karena itu, kabinet aluminium sangat recommended dipasang pada dapur yang memang rawan basah.

  • Tahan Api

Ketahanan aluminium terhadap bakaran atau api memang telah teruji. Dengan begitu, maka dapur bukan hanya akan tampak stylish, namun juga aman digunakan untuk beraktivitas.

  • Perawatan Mudah

Proses perawatan dan pembersihan kitchen set aluminium terbilang lebih mudah dibandingkan kabinet dapur dari material lain. Anda dapat memanfaatkan cairan pencuci piring maupun pembersih lantai untuk membersihkan semua noda yang menempel.

  • Bebas Rayap

Area lembab seperti dapur memang rawan terhadap serangan rayap. Karenanya, bahan aluminium merupakan pilihan terbaik karena anti rayap dan serangga. Selain itu, hal ini juga bisa menghemat anggaran untuk memperbaiki kerusakan, maupun membeli kabinet baru.

  • Tampilan Lebih Stylish

Hadir dalam warna asli silver, kitchen set aluminium sangat cocok diaplikasikan pada beragam konsep dan desain dapur. Tidak mengherankan kalau bahan ini begitu disukai.

  • Ketahanan Baik

Selain memiliki sifat anti garam, asam, korosi, dan ultraviolet. Bahan metal juga terkenal memiliki daya tahan sangat baik karena tidak mudah pecah, dan tahan terhadap benturan.

Kekurangan kitchen set aluminium:

  • Suara Sedikit Berisik

Saat terkena cipratan air maupun ada benda yang terjatuh pada permukaannya, kitchen set aluminium cenderung berbunyi cukup berisik. Namun, sebenarnya tidak begitu mengganggu.

  • Desain Terbatas

Meskipun menawarkan beragam motif dan desain menarik, namun biasanya sangat terbatas. Supaya bisa mendapatkan desain yang diinginkan, Anda bisa memesan secara custom.

  • Pemasangan Cukup Rumit

Proses memang kitchen set aluminium juga terbilang agak rumit. Pasalnya, ada banyak sekali tipe kitchen set dari bahan metal ini, dimana setiap tipe memiliki cara aplikasi berbeda.

Kisaran Harga Kitchen Set Aluminium Minimalis

Umumnya kitchen set aluminium dibuat dengan menggunakan material aluminium composite panel. Namun, pada jenis ACP biasanya dikombinasikan dengan Multiplek dan bahan lain (tergantung permintaan customer). Bahan yang digunakan tersebut sangat berpengaruh pada harga kitchen set.

Di bawah ini adalah kisaran harga kitchen set sesuai tipe yang dapat dijadikan referensi:

KabinetTipe PintuHarga Per Meter
Atas dan BawahDouble ACRp. 3.799.000
Atas dan BawahKaca GlasstoneRp. 3.650.000
Atas dan BawahTempered GlassRp. 3.499.999
Atas dan Bawah7 4 ml ExtRp. 3.399.999
Atas dan Bawah7 4 ml IntRp. 3.199.000
Atas dan BawahAlcopan 4 mlRp. 3.199.000
Atas dan BawahAlcopan 3 mlRp. 2.999.999
Atas dan BawahTajima 3 mlRp. 2.899.999
Atas dan BawahAluprima 3 mlRp. 2.799.999

Tips Memilih Kitchen Set

Sebelum memutuskan membeli kitchen set untuk melengkapi ruangan dapur Anda, sebaiknya perhatikan beberapa tips dalam memilih kitchen set di bawah ini supaya tidak salah beli:

  • Memperhatikan space ruangan tersedia pada dapur sehingga dapat menyesuaikan dengan ukuran kitchen set yang akan dibeli. Jadi, furniture lain masih bisa diletakkan di dapur.
  • Pastikan lantai dapur kokoh dan kuat dalam menopang bobot kitchen set yang terbilang berat. Selain itu, sebaiknya aplikasikan material lantai tahan terhadap air dan uap panas.    
  • Menghitung jumlah laci pada kabinet yang akan dibeli, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan sehingga dapur terlihat lebih rapi dan tertata.
  • Kitchen set terdiri atas beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan material bahan pembuatnya, seperti ACP dan HPL. Karenanya, pilihlah material sesuai yang dibutuhkan.

Kitchen set aluminium minimalis merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang kebetulan sedang membangun sebuah hunian, namun masih bingung menentukan material untuk diaplikasikan. Bahan aluminium sendiri dapat dipadukan dengan beragam furniture dapur model apa saja. Jadi sudah ada ide kitchen set yang mau diterapkan di dapur Anda?