Kursi Taman Minimalis

Kursi taman minimalis dapat menjadi alternatif solusi bersantai bersama keluarga di pekarangan pribadi. Namun, selain berfungsi sebagai tempat duduk-duduk, kursi taman dengan model dan desain  yang sesuai juga dapat mempercantik taman, dan menambah kesan keindahannya.

Anda pasti setuju, kalau taman adalah tempat paling asyik untuk bersantai sembari menghirup udara segar. Taman juga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks karena kadar oksigennya tinggi. Supaya betah berlama-lama di taman, maka Anda wajib mengaplikasikan kursi taman cantik.

10 Referensi Kursi Taman Minimalis + Gambar

Memutuskan membeli sebuah kursi taman memang bukan merupakan pilihan mudah. Ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli, terutama desain dan material kursi yang ingin dibeli. Agar tampak match dengan hunian, maka harus jeli dalam membeli model yang tepat.

Di bawah ini adalah beberapa model kursi taman yang dapat dijadikan referensi:

  1. Kursi Taman Klasik Kombinasi Kayu dan Besi
Kursi Taman Klasik Kombinasi Kayu dan Besi
suburble.com

Kursi panjang dengan jok dan sandaran berbahan kayu dipadukan pegangan berukir serta rangka besi putih menciptakan kesan klasik elegan. Selain tampak nyaman diduduki, kursi ini juga memiliki nilai artistik tinggi, sehingga cocok sekali dijadikan pilihan oleh customer.

  1. Kursi Taman Kayu dengan Rangka Naga
Kursi Taman Kayu dengan Rangka Naga
thompsonsgardenemporium.co.uk

Meskipun tampak hampir serupa dengan model sebelumnya, namun park bench kali ini hadir dalam susunan kayu lebih jarang, dan dikombinasikan frame atau rangka besi berukir naga. Torehan ukiran mendetail tersebut membuat kursi terlihat elegan, dan berseni.

  1. Kursi Taman Bunga Biru
Kursi Taman Bunga Biru
pinterest.com

Bagi pecinta warna-warna berani, maka kursi besi berwarna biru muda ini bisa dimasukkan dalam list pilihan Anda. Tambahan motif setangkai mawar dengan warna senada yang diaplikasikan sebagai sandaran tersebut menambah nuansa antik pada kursi.

  1. Kursi Taman Rangka Besi Hitam
Kursi Taman Rangka Besi Hitam
cymax.com

Memilih kursi panjang berwarna hitam dapat menjadi alternatif solusi untuk diletakkan di taman mini Anda. Park bench ini juga dilengkapi sebuah sandaran yang akan membuat aktivitas bersantai bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

  1. Kursi Taman Besi Motif Wajik Coklat
Kursi Taman Besi Motif Wajik Coklat
plowhearth.com

Kesan minimalis tampak begitu kuat dari kursi panjang berangka besi ini. Meskipun desain yang dihadirkan sangat sederhana, yakni hanya sandaran bermotif wajik. Namun, tetap tidak bisa menutupi nuansa elegan dan nyaman dari kursi besi berwarna coklat tersebut.

  1. Kursi Taman Beton Bentuk Gentong
Kursi Taman Beton Bentuk Gentong
concretedecor.net

Apabila Anda mempunyai taman minimalis, maka bisa meletakkan kursi beton berbentuk gentong. Selain bentuknya yang unik, cara pemasangan kursi gentong ini juga cukup unik, yaitu dengan cara ditanam di dalam tanah, jadi terbilang rendah, dan ramah untuk anak.

  1. Kursi Taman Beton Bentuk Jamur
Kursi Taman Beton Bentuk Jamur
ledgeandgardens.typepad.com

Kursi taman berbentuk jamur yang terbuat dari material beton ini memang terlihat kuno namun cantik. Meskipun tidak dipoles cat sama sekali, namun tidak ada kesan monoton sama sekali pada kursi beton tersebut. Sebaliknya, malah tampak antik.

  1. Kursi Taman Kayu Antik
Kursi Taman Kayu Antik
comofazer.org

Desain pada kursi panjang kayu berpayung ini memang tampak tidak biasa, dan bahkan terkesan kompleks. Namun, akan sukses menghadirkan kesan alami, sehingga dijamin bakal menyatu dengan taman Anda. Jadi, tidak ada salahnya mencoba desain kayu antik.

  1. Kursi Taman Kayu Biru Unik
Kursi Taman Kayu Biru Unik
fwmadebycarli.com

Model park bench kali berwarna biru tersebut terlihat begitu unik sekaligus nyentrik. Seperti dapat dilihat, bahwa bagian belakang kursi menyatu dengan tanah, sedangkan depannya lebih tinggi. Sandaran panjang juga menambah kesan aneh namun apik pada kursi.

  1. Kursi Taman Kayu Klasik Rendah
Kursi Taman Kayu Klasik Rendah
architonic.com

Kursi dari material kayu yang sekilas terlihat seperti lesehan ini memang cukup rendah. Dikombinasikan dengan sandaran dua sisi, kursi berwarna alami tersebut mampu menciptakan kesan klasik dan menarik. Jadi, cocok diaplikasikan pada taman.

4 Referensi Kursi Taman Minimalis + Kisaran Harga

  1. Kursi Taman Minimalis Besi Sandaran Kayu

Terbuat dari rangka besi cor dengan ketebalan 2,5 cm, kursi dengan sandaran kayu jati ini telah melalui proses 3 kali pengecatan sehingga membuat kualitasnya semakin bagus. Perpaduan warna kayu yang natural dan besi hitam elegan membuat kursi tampak menarik.

Park bench dengan dimensi 105 cm x 48 cm x 70 cm ini dibanderol mulai harga Rp. 1.300.000. Jadi, sangat worth to buy bagi pecinta desain minimalis.

  1. Kursi Taman Kayu Jati Antik

Menghadirkan sebuah kursi taman dari bahan kayu jati yang didesain klasik dan antik akan menciptakan kesan artistik pada pekarangan. Untuk warna, sebaiknya gunakan warna natural kayu sehingga kesan alami dan antiknya lebih terasa kuat.

Produk kursi taman bale-bale yang terbuat dari material jati tebal ini memiliki panjang dimensi 120 cm. Kalau berminat, maka bisa Anda dapatkan mulai harga Rp. 1.560.000 (1 pc).

  1. Set  Kursi Taman + Meja Kayu Lipat

Karena mengusung sistem folding atau lipat, maka kursi ini dapat dipindahkan kemana saja sesuai selera. Selain itu, Anda juga bisa memasukkannya ke dalam rumah pada saat kondisi cuaca sedang ekstrem. Jadi, sangat praktis sekali dijadikan solusi kursi taman.

1 set produk kursi + meja taman kayu lipat berukuran 140 cm x 130 cm x 75 cm dipasarkan pada kisaran  harga Rp. 1.300.000 /pc. Bagaimana, terjangkau sekali, bukan?

  1. Kursi Kacang Jati

Hadir dengan desain atraktif unik berlekuk-lekuk, kursi model kacang dari material jati sangat tepat diaplikasikan pada taman Anda. Kursi ini ditopang beberapa kaki yang membuatnya tampak tidak biasa, namun tetap unik dan eye catching saat dilihat.

Produk kursi kacang jati dengan diameter 150 cm x 60 cm x 85 cm bisa Anda beli di marketplace mulai harga Rp. 760.000 (belum termasuk ongkos kirim ke kota Anda)

Tips Memilih Kursi Taman

Terdapat beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum membeli kursi taman. Supaya mendapatkan kursi sesuai ekspektasi, di bawah ini adalah tips yang bisa dijadikan panduan:

  • Memilih Bahan yang Tahan untuk Pemakaian Outdoor

Karena kursi akan diletakkan pada luar ruangan, maka pastikan memilih material yang tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, baik hujan maupun panas. Sebab kalau salah memilih bahan, maka akan merugikan diri sendiri karena kursi akan rusak dalam waktu singkat.

  • Pertimbangkan Kemudahan Merakit Kursi

Dalam memilih furniture, seperti kursi taman. Dianjurkan untuk membeli produk yang proses perakitannya mudah. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan membeli kursi taman, tanyakan mengenai detailnya terlebih dahulu kepada penjual, termasuk cara instalasinya.

  • Pilih Desain Terbaik

Saat ini, ada banyak sekali opsi desain kursi taman yang dapat dipilih oleh customer. Untuk menciptakan suasana lebih nyaman dan indah, maka pilihlah desain terbaik sesuai dengan selera Anda. Dengan begitu, maka taman akan tampak lebih artistik.

  • Dapat Diduduki Minimal Oleh Dua Orang

Agar Anda dapat duduk dengan nyaman, pilihlah kursi taman dengan panjang dan lebar yang tepat. Idealnya bisa diduduki oleh minimal dua orang dewasa. Jadi, kegiatan bersantai di taman dengan keluarga bisa menjadi lebih hangat dan seru.

Kursi taman minimalis dari material terbaik dan desain unik akan membuat taman Anda tampak lebih indah dan nyaman. Dengan adanya kursi taman, Anda bebas menikmati keindahan taman kapan saja, tanpa perlu khawatir memikirkan akan duduk dimana lagi.