Lampu Taman Minimalis

Penggunaan lampu taman pada area luar bukan hanya berfungsi sebagai penerangan saja, akan tetapi juga dapat memperindah taman sehingga tampak lebih indah dan artistik. Apalagi, kalau desain dan model lampu pilihan Anda  memang sesuai dengan konsep taman yang ingin dihadirkan.

Saat ini, ada berbagai jenis, ukuran, desain, dan model lampu taman yang dapat dijadikan referensi oleh calon customer. Menariknya lagi, harga yang ditawarkan juga sangat variatif sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan taman.

10 Variasi Model Lampu Taman + Kisaran Harga

  1. Lampu Taman Bulat LED Tenaga Surya
Lampu Taman Bulat LED Tenaga Surya
gardena.com

Hadir dalam bentuk bohlam lampu berwarna putih polos, lampu outdoor dengan dukungan solar panel ini cocok dijadikan sebagai solusi penerangan dekoratif untuk taman. Selain bebas penggunaan listrik, lampu hias ini juga waterproof sehingga tetap menyala saat hujan.

Lampu LED solar panel  berbentuk bola berwarna putih susu berukuran 8 inci dengan material pilar dan kap plastik lengkap plus fitting standar E-27 dibanderol seharga Rp. 73.000 per pc. Selain tidak mudah pecah, lampu ini juga waterproof.

  1. Lampu Taman Tancap Tenaga Surya Minimalis
Lampu Taman Tancap Tenaga Surya Minimalis
cotemaison.fr

Memberikan penerangan pada taman dengan mengaplikasikan lampu tancap hemat energi listrik model minimalis merupakan solusi terbaik untuk memperindah area outdoor. Penggunaan bohlam berwarna kuning pudar akan menghadirkan kesan klasik sangat kental.

Lampu LED solar light dengan bohlam bercahaya kuning lembut beserta kapnya bisa didapatkan mulai harga Rp. 67.000 per set (Tidak termasuk dengan stick atau penyangga).

  1. Lampu Taman Tancap Panel Solar Model Lentera Klasik
Lampu Taman Tancap Panel Solar Model Lentera Klasik
lampsplus.com

Menempatkan lampu hias tancap dengan desain lentera klasik dari komponen besi dan kaca akan menciptakan suasana magis pada taman di malam hari. Perpaduan antara unsur alam dan kuno akan memberikan suatu ketenangan dan kenyamanan bagi tubuh dan pikiran.

Apabila Anda berminat dengan lampu dekorasi taman berbentuk klasik dan antik ini, maka harus mempersiapkan budget sekitar Rp. 165.500 per set (termasuk stick + kap + solar power LED light + baterai). Namun, harga yang cukup mahal tentu sesuai kualitasnya.

  1. Lampu Taman Solar Cell Bulat LED Tancap
Lampu Taman Solar Cell Bulat LED Tancap
walmart.com

Bagi yang sedang mencari referensi lampu ramah lingkungan untuk taman, solar light 8 LED ini bisa menjadi solusi terbaik. Lampu tenaga surya ini akan otomatis mengisi baterai pada siang hari dan kemudian menyala indah di malam hari. Praktis dan hemat sekali, bukan?

1 pc lampu outdoor 8 LED diameter 11.5 cm dari material stainless steel bertenaga surya yang dilengkapi 1x baterai AA memiliki harga pasaran sekitar Rp. 23.900 per pc. Lampu ini tidak perlu dicolokkan ke listrik, sehingga tidak perlu takut tagihan listrik akan membengkak.

  1. Lampu Taman Dinding LED 2 Arah
Lampu Taman Dinding LED 2 Arah
jeitodecasa.com

Lampu outdoor berukuran minimalis ini bisa menjadi solusi penerangan untuk diaplikasikan pada dinding rumah. Karena cahaya memancar pada dua arah, yakni atas dan bawah, penggunaan bohlam berwarna kuning akan membuat hunian terkesan modern dan artistik.

Di marketplace, Anda bisa menemukan produk lampu dinding LED 2 arah mulai harga Rp. 95.000, dengan spesifikasi produk 1 pcs lampu LED cahaya warm white daya 2 x 1 W. Sorot cahaya lampu dapat menjangkau area hingga 4 meter jauhnya. Jadi, cukup worth to buy.

  1. Lampu Taman Model Solar Stick Minimalis
Lampu Taman Model Solar Stick Minimalis
joliplace.com

Lampu dekorasi taman tancap model stick memanjang akan terlihat match diterapkan pada area halaman. Pemilihan bohlam berwarna kuning lembut akan menghasilkan kesan klasik dan menenangkan, sehingga sekitar taman tampak begitu cantik dan mengesankan.

Lampu hias model stick tenaga surya dibanderol mulai harga Rp. 51.000 per set, dengan spesifikasi: 1 x 30 mm x 30 mm amorphous solar panel + 1 pc LED light + baterai. Harga tersebut sudah termasuk stick untuk ditancapkan.

  1. Lampu Taman Model Solar Tancap  LED Desain Klasik Unik
Lampu Taman Model Solar Tancap  LED Desain Klasik Unik
pinterest.com

Selain mengusung desain sangkar lampu yang unik, lampu outdoor ini juga membiaskan cahaya secara random sehingga menciptakan suatu kesan epic dan magic. Jika diaplikasikan pada taman, dijamin akan membuat eksterior tampak lebih mewah dan mengesankan.

Lampu LED dengan solar power bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek mulai Rp. 35.500 untuk 1 pc produk LED straw hat lamp head dimensi 44 cm x 10 cm x 10 cm lengkap dengan 1 pc baterai. Lampu ini dapat menyala terang selama nonstop 12 jam.

  1. Lampu Taman Sorot LED COB Model Piring
Lampu Taman Sorot LED COB Model Piring
lighting-direct.co.uk

Lampu dekorasi taman model sorot dapat difungsikan sekadar sebagai penerangan, maupun untuk menyorot objek tertentu, seperti tembok relief maupun lukisan. Hadir dengan model piring, lampu LED 1 mata ini dapat membuat area taman menjadi lebih terang dan nyaman.

1 set produk lampu sorot LED COB model piring 1 mata dengan daya 5 watt merek HILIOS bisa Anda dapatkan seharga mulai Rp, 62.900 per pc di toko offline maupun online.

  1. Lampu Taman Model Gantung Kap Jaring Besi
Lampu Taman Model Gantung Kap Jaring Besi
lakeside.com

Untuk memperindah suasana taman, penggunaan lampu gantung dengan sangkar berbentuk jaring besi aneka desain memang sangat direkomendasikan. Selain tampak unik, penggunaan bohlam kuning akan sukses menegaskan kesan klasik nan elegan.

Produk lampu hias memang cukup mahal, pasalnya terdiri atas beberapa komponen penyusun, mulai dari kap diamond, fitting vintage, dan LED filament atau LED bulb. 1 set lengkap produk lampu gantung hias ini bisa dimiliki dengan kocek mulai Rp. 126.500.

  1. Lampu Taman Filamen LED
Lampu Taman Filamen LED

Belakangan ini, penggunaan bohlam filamen LED yang digantung pada kabel fitting memang begitu diminati, khususnya oleh pemilik bisnis, seperti kafe dan restoran outdoor. Apalagi, ada berbagai variasi warna bohlam yang dapat membuat suasana tampak lebih indah.

Produk lampu filamen LED 4 watt umumnya dijual pada kisaran harga Rp. 10.000 per pc. Namun, selain lampu Anda juga harus membeli kabel fitting untuk menggantung lampu. Untuk kabel gantung outdoor 10 meter, bisa dibeli dengan harga mulai Rp. 106.900.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengaplikasikan Lampu di Taman

Sebelum memutuskan membeli lampu hias untuk dekorasi pada taman, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memperhatikan Tata Letak Lampu

Sebaiknya pilih area yang dapat membuat lampu tampak berfungsi optimal, misalnya utama diletakkan pada bagian tengah taman, sedangkan area pinggir diberi lampu-lampu kecil.

  • Pertimbangkan Model dan Desain Lampu

Di pasaran, terdapat berbagai macam model serta desain lampu dekorasi yang bisa disesuaikan dengan konsep eksterior taman, sehingga keduanya tampak match, dan taman juga terlihat lebih artistik, nyaman, serta eye catching.

  • Perhatikan Jenis Lampu

Karena akan ditempatkan pada area terbuka atau outdoor, sebaiknya pilihlah jenis lampu yang memiliki ketahanan tinggi terhadap cuaca ekstrim, seperti hujan misalnya.

  • Pilihlah Lampu Panel Tenaga Surya

Selain hemat listrik, lampu tenaga surya juga lebih ramah terhadap lingkungan dan aman dalam penerapannya. Apalagi, sekarang solar light sangat mudah untuk didapatkan.

Memperindah area luar agar tampak artistik dengan mengaplikasikan lampu taman tidak selalu membutuhkan anggaran besar. Anda bisa menggunakan lampu tenaga surya sebagai alternatif solusi terbaiknya. Jadi, Anda hanya perlu modal membeli 1 set produk lampu dan mengganti baterai saja.