Lampu Vintage

Untuk Anda para pecinta koleksi benda-benda jadul atau vintage, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan lampu-lampu vintage yang menjadi salah satu barang yang paling diminati oleh kolektor. Ada banyak sekali model lampu vintage yang beredar di pasaran. Kali ini kami akan membahas tips memilih lampu vintage.

9 Inspiasi Model Lampu Vintage

Sama seperti dengan lampu modern, lampu vintage juga memiliki banyak sekali pilihan model yang bisa Anda pilih. Semua model yang tersedia ini bisa Anda pilih sesuai dengan karakteristiknya atau juga berdasarkan kebutuhan Anda sendiri.

Setiap jenis model pastinya memiliki karakteristik tersendiri yang membedakannya dengan model lainnya. Simak penjelasan berikut ini untuk dapat memahami apa saja perbedaan dan karakteristik dari masing-masing jenis model lampu vintage:

  1. Lampu Meja Vintage Sederhana
Lampu Meja Vintage Sederhana
anthropologie.com

Anda akan menemukan banyak sekali jenis tampilan lampu meja vintage di pasaran. Model lampu yang satu ini merupakan model lampu vintage yang paling sering dijual dan ditemukan di berbagai tempat.

Lampu meja vintage sederhana memiliki tampilan simple yang unik yang akan memberikan kesan tersendiri pada tampilan rumah Anda. Tampilannya yang sederhana cocok untuk digunakan di ruangan yang sempit agar tidak terkesan memenuhi ruangan.

Lampu dengan model ini juga cocok digunakan sebagai sumber cahaya tambahan yang hemat listrik. Karena ukurannya yang kecil, lampu ini tidak memerlukan daya yang banyak dan bisa anda gunakan untuk keperluan seperti membaca dan sebagainya.

  1. Lampu Vintage Gantung Unik
Lampu Vintage Gantung Unik
liliinwonderland.fr

Lampu jenis ini memiliki tampilan yang khas, menjadikannya sebagai salah satu hal utama yang diincar oleh para kolektor atau pecinta dekorasi rumah. Siapa sangka Anda dapat menggunakan perabotan bekas seperti vas atau ember sebagai dekorasi rumah yang unik?

  1. Lampu Vintage Gantung Klasik
Lampu Vintage Gantung Klasik
liveauctioneers.com

Model jenis ini merupakan salah satu model yang paling diminati oleh para kolektor. Alasannya, model lampu gantung ini akan memberikan kesan yang mewah dan juga berkelas untuk rumah Anda. Biasanya lampu vintage gantung akan digunakan pada rumah-rumah yang memiliki tema industrial ataupun klasik.

  1. Lampu Vintage Semi Modern
Lampu Vintage Semi Modern
retrostart.com

Model lampu ini cocok untuk rumah-rumah modern yang tetap ingin memberikan kesan vintage ke dalamnya. Modelnya yang sederhana menjadikan model ini cocok untuk segala tema rumah.

Anda juga bisa menggunakan model lampu ini untuk memberikan aksen yang unik di dalam ruangan. Tempatkan model lampu vintage ini di meja Anda, maka Anda akan menambah warna dan kepribadian baru ke dalam ruangan.

  1. Lampu Vintage Meja Kaca
Lampu Vintage Meja Kaca
giftlightbulbs.com

Tampilannya yang warna-warni dan terbuat dari kaca tentunya akan menambah warna baru ke dalam ruangan. Model lampu vintage ini menjadi salah satu yang paling dicari oleh para kolektor barang antik. Harganya biasa juga lebih mahal, sesuai dengan kualitas desain yang dimiliki.

  1. Lampu Vintage Gantung Mewah
Lampu Vintage Gantung Mewah
1stdibs.com

Jika Anda sedang mencari sebuah model lampu yang akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih mewah, lampu model ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda. Dengan adanya kristal dan juga kaca-kaca pada badannya, tampilan lampu terlihat begitu menarik.

  1. Lampu Vintage Tempel Luar Ruangan
Lampu Vintage Tempel Luar Ruangan
oldhouseonline.com

Selain di dalam ruangan, lampu vintage juga biasanya paling sering ditempelkan di luar ruangan sebagai hiasan di luar rumah. Lampu vintage tempel biasanya memiliki tampilan klasik yang akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih menarik dari luar.

  1. Lampu Vintage Gantung Jadul
Lampu Vintage Gantung Jadul
liveauctioneers.com

Tampilan lampu vintage gantung ini tentunya akan mengingatkan Anda pada lampu-lampu yang biasanya terdapat di rumah-rumah jadul yang memiliki kesan yang nyaman.

Lampu ini cocok untuk digunakan jika Anda ingin memberikan kesan jadul yang sederhana di dalam rumah atau ruangan Anda.

  1. Lampu Vintage Tempel Dalam Ruangan
Lampu Vintage Tempel Dalam Ruangan
houseandgarden.co.uk

Jika Anda sedang mencari sebuah perabotan untuk mengisi dinding ruangan yang kosong, Anda bisa mencoba untuk menggunakan lampu vintage tempel di dinding rumah Anda.

Tak hanya memberikan aksen dekorasi yang unik, hal ini tentunya juga akan membuat pencahayaan di ruangan lebih baik lagi. Memberikan lampu tempel di dinding bisa membuat ruangan menjadi lebih mewah. Apalagi jika model lampu yang dipilih adalah lampu vintage.

Tips Memilih Model Lampu Vintage

Anda pastinya akan semakin tertarik untuk menggunakan lampu vintage di rumah Anda setelah melihat pembahasan ini. Namun, Anda harus mengetahui beberapa tips untuk memilih model lampu vintage agar sesuai dengan rumah Anda.

Anda tentunya tidak dapat memilih model lampu dengan sembarangan jika Anda ingin membuat tampilan rumah Anda menjadi jauh lebih ciamik. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam menentukan model lampu vintage untuk rumah atau ruangan Anda:

  1. Tentukan Jenis Tema Vintage yang Akan Digunakan

Ada banyak sekali jenis tampilan lampu vintage yang memiliki temanya tersendiri. Anda harus mengetahui dan menentukan terlebih dahulu jenis tampilan seperti apa yang sekiranya cocok untuk rumah Anda.

Menentukan tema yang sesuai merupakan hal yang krusial untuk menjadikan tampilan rumah Anda balance dan selaras di semua aspek. Lampu tentunya akan menjadi salah satu objek yang menarik perhatian dan juga menentukan tampilan dari sebuah ruangan.

  1. Pilih Model Lampu yang Perawatannya Sesuai dengan Kemampuan Anda

Bukan rahasia umum lagi jika lampu vintage tentunya memerlukan perawatan yang lebih ekstra jika dibandingkan dengan lampu modern. Lampu dengan model ini memiliki banyak detail ornamen yang dapat memerangkap debu dan kotoran jika tidak dibersihkan dengan rutin.

Maka dari itu lah, Anda harus memilih model lampu yang perawatannya sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Jika Anda merupakan seseorang yang sibuk, Anda bisa memilih model lampu yang lebih sederhana dan simple karena sifatnya yang lebih low maintenance.

  1. Pilih Model yang Sesuai dengan Ruangan yang Akan Ditempati

Ketinggian dan juga ukuran lebar ruangan tentunya akan sangat berpengaruh dalam pemilihan model lampu.

Jika ingin menempatkan lampu di ruangan yang tinggi dan juga lebar, Anda harus memilih lampu yang juga besar agar dapat memberikan pencahayaan yang baik dan juga mengisi ruang yang kosong.

Sebaliknya, jika Anda ingin menempatkan lampu di ruangan yang cukup sempit, akan sangat disarankan bagi Anda untuk memilih lampu dengan ukuran yang lebih kecil dan juga pencahayaan yang sesuai.

Keselarasan model lampu yang dipilih dan juga ukuran ruangan tentunya akan sangat mempengaruhi tampilan dari ruangan tersebut. Lampu akan menjadi salah satu objek utama yang dilihat orang.

Selain itu, memilih model lampu yang kemampuan pencahayaannya sesuai juga merupakan sebuah hal yang sangat penting. Selain sebagai item dekorasi, lampu juga tentunya dibutuhkan untuk kebutuhan pencahayaan bagi para penghuninya.

Lampu vintage merupakan salah satu item dekorasi yang paling diminati oleh banyak orang. Memilih model lampu vintage yang sesuai merupakan sebuah hal yang penting untuk menunjang penampilan dan juga kebutuhan rumah Anda.