Lampu Meja Belajar

Menggunakan lampu belajar membantu Anda untuk memperoleh sumber cahaya tambahan di dalam sebuah ruangan. Tidak hanya itu, dengan adanya lampu di atas meja, khususnya untuk belajar, menjadikan tampilan meja terlihat menawan karena mampu dapat berfungsi sebagai sebuah hiasan.

Mungkin pada puluhan tahun sebelumnya, adanya lampu belajar tidak begitu memperhatikan desain dan hanya mengutamakan fungsinya saja. Namun, kini, Anda dapat memperoleh suatu alat yang tidak hanya membantu aktivitas Anda, akan tetapi memberikan sentuhan estetik dengan bentuknya yang unik.

Ragam Model Lampu Belajar

Dengan adanya ragam model lampu yang Ada, para pengrajin lampu belajar selalu berinovasi untuk menarik para pembeli dengan cara penerapan desain yang berbeda. Mulai dari penggunaan bahan baku hingga perpaduan warna, menjadikan lampu tersebut mempunyai nilai seni yang patut diacungi jempol.

  1. Lampu Belajar Wood and Gold
Lampu Belajar Wood and Gold
willslight.com

Jika lampu untuk belajar pada umumnya berbentuk seperti corong, akan tetapi berbeda dengan jenis lampu yang satu ini. Menerapkan desain seperti batang kayu dan perpaduan warna emas yang mewah, menjadikan tampilannya terlihat klasik dan modern di saat yang bersamaan.

Meskipun untuk segi fleksibilitas, jenis lampu ini tidak sebaik produk yang lainnya, akan tetapi warna emas dan coklat memang sangat menarik, ya? Terlebih lagi bagian bawahnya yang berbentuk seperti tabung memberikan kesan kokoh, akan tetapi tidak kaku. Untuk harga lampu ini, siapkan kocek sebesar 1 sampai 2,5 juta rupiah.

  1. Lampu Belajar Wood and Grey
Lampu Belajar Wood and Grey
etsy.com

Masih menerapkan desain konvensional, yakni berbentuk corong, jenis lampu ini mempunyai fleksibilitas lebih baik. Pasalnya, menggunakan batang lampu berbahan dasar fleksibel yang mampu ditekuk untuk mengatur tinggi rendahnya corong lampu.

Penggunaan warna abu-abu yang dipadukan dengan unsur kayu berwarna coklat muda, serta adanya sentuhan warna silver di bagian leher lampu, menjadikan tampilan modernnya cukup menonjol.

Meskipun bentuknya sederhana, akan tetapi bahan baku yang digunakan juga berkualitas baik, maka tidak heran jika lampu seperti ini dibanderol seharga 600 ribu rupiah.

  1. Lampu Belajar Solid Grey
Lampu Belajar Solid Grey
ikea.com

Mempunyai engsel yang mampu digerakkan sesuai keinginan, menjadikan lampu ini fleksibilitasnya sangat baik, meskipun modelnya mengingatkan Anda pada lampu di zaman dahulu. Warna yang digunakan hanya sebatas abu-abu matte saja, tanpa ada tambahan warna lainnya.

Namun, jika dilihat dari foto, lampu tersebut tidak hanya mampu memberikan penerangan, akan tetapi dapat digunakan sebagai pengisi daya smartphone Anda. Harga untuk setiap unit dari lampu seperti ini seharga 200-300 ribu rupiah.

  1. Lampu Belajar Wood and White
Lampu Belajar Wood and White
overstock.com

Bentuknya sekilas seperti jungkat-jungkit, menjadikan fleksibilitas utamanya dapat dimaksimalkan jika ingin mengatur ketinggian corong lampu untuk menyorotkan cahaya. Namun, pada bagian engsel berbentuk lingkaran, memungkinkan Anda mengarahkan lampu tersebut ke berbagai arah lainnya.

Warnanya terlihat begitu kontras antara putih dan coklat dari material kayu sangat cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan kesan minimalis, akan tetapi masih menerapkan unsur alami dari kayu. Harga dari jenis lampu ini antara 700-850 ribu rupiah.

  1. Lampu Belajar Green Tosca
Lampu Belajar Green Tosca
warmlydecor.com

Menjadi warna yang diminati oleh para kaum milenial, menjadikan jenis lampu ini sering digunakan sebagai penghias ruangan saja.

Namun, Anda dapat memaksimalkan fungsinya untuk menambah sumber cahaya di meja belajar. Terlebih lagi dengan ukuran lampu yang sangat besar seperti itu. Harga untuk jenis lampu seperti ini ini berkisar di antara 900 ribu rupiah.

  1. Lampu Belajar Gold and Broken White
Lampu Belajar Gold and Broken White
coxandcox.co.uk

Sebenarnya, untuk memadukan warna emas memang sedikit sulit untuk dilakukan. Namun, hal tersebut berbeda saat Anda melihat lampu di foto ini.

Perpaduan warna broken white dan emas begitu serasi, terlebih lagi dengan material marmer sebagai penyangga lampu. Lampu seperti ini dijual pada kisaran 950 ribu sampai 1 juta rupiah.

  1. Lampu Belajar Wood and Black Matte
Lampu Belajar Wood and Black Matte
behance.net

Mengandalkan sisi simetris seperti origami, lampu jenis ini tentunya terlihat begitu unik, seakan-akan seperti setangkai bunga yang bagian kepalanya menunduk ke bawah. Warna black matte yang mendapat sentuhan gold di bagian dalamnya memberikan kesan mahal pada lampu tersebut.

Ditambah lagi dengan penggunaan material kayu berwarna coklat muda yang menggunakan tiga baut pada bagian atas-tengah-bawah, sehingga fleksibilitasnya cukup baik. Harga untuk lampu unik ini antara 500-650 ribu rupiah.

  1. Lampu Belajar Wood and Beige
Lampu Belajar Wood and Beige
etsy.com

Lampu jenis ini memberikan kesan seperti seseorang yang sedang duduk sembari memainkan kakinya, ya?

Dengan menggunakan lampu ini, Anda tidak hanya mendapatkan sumber cahaya tambahan saja, akan tetapi penyangga untuk menaruh buku-buku Anda. Menarik, ya? Karena jenis lampu ini termasuk multifungsi, maka harga yang ditawarkan mencapai 1,2 juta rupiah.

  1. Lampu Belajar Model Lampion
Lampu Belajar Model Lampion
homelava.com

Bentuk lampu yang menyerupai lampion ini tidak hanya cocok sebagai lampu belajar saja, akan tetapi bisa digunakan sebagai lampu tidur jika menggunakan warna lampu dan intensitas cahaya yang sedikit redup. Untuk harganya mulai dari 650 ribu rupiah.

  1. Lampu Belajar Model Solid Wood
Lampu Belajar Model Solid Wood
myaashis.com

Karena menggunakan material kayu dari atas hingga bawah, maka tidak heran jika harga per unitnya bisa mencapai 2 juta rupiah. Terlebih lagi dengan bentuknya yang seperti pegas, serta penggunaan cahaya yang bersumber pada bagian bawah lampu, bukan dari bagian atas.

Baca Juga:  Dinding Batu Bata

Cara Mudah Memilih Lampu Belajar

Meskipun Anda tertarik untuk membeli lampu belajar karena mempunyai desain yang unik, akan tetapi jangan lupa untuk memperhatikan, apakah lampu tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Supaya tidak keliru, berikut ini terdapat cara yang mudah dalam memilih lampu untuk Anda:

  • Dimmer

Dimmer adalah fasilitas pada lampu belajar yang berfungsi mengatur seberapa terang intensitas cahaya saat digunakan. Ada kalanya Anda merasa cahaya lampu terlalu terang dan sebaliknya, sehingga penggunaan dimmer sangat membantu untuk mengatur penggunaan cahayanya.

  • Fleksibilitas

Dengan mempunyai lampu yang fleksibilitasnya baik, sangat membantu Anda untuk mengarahkan cahaya ke berbagai spot yang sekiranya membutuhkan pencahayaan lebih tanpa harus bersusah payah memindahkan keseluruhan lampu dari sisi yang satu ke sisi yang lain.

  • Ukuran

Sesuaikan juga ukuran lampu dengan meja Anda. Misalnya, jika ukuran meja Anda kecil, jangan gunakan lampu berukuran besar. Selain menjadikan tampilan meja menjadi kurang estetik, Anda akan sulit menggunakan meja karena sebagian besar digunakan untuk menaruh lampu tersebut.

  • Lampu

Gunakan lampu yang mampu menghasilkan pencahayaan optimal dengan penggunaan daya minimal. Selain itu, jangan sampai menggunakan lampu yang dapat merusak mata karena terlalu terang atau redup, sehingga mata Anda tidak mudah merasa lelah saat mengerjakan sesuatu.

  • Bahan Baku

Dikarenakan penggunaan lampu mengandalkan aliran listrik untuk menghasilkan cahaya, pastikan jika bahan bakunya tidak mudah untuk menyalurkan energi panas. Hal ini meminimalisir untuk mencegah lampu mengalami tekanan tinggi yang berujung pada ledakan.

Oleh karena itu, dari banyak bahan baku yang dapat digunakan, mulai dari besi, kayu, hingga plastik, gunakan pelindung khusus seperti isolator. Sifat isolator yang mampu menghambat aliran panas dari listrik dapat menjadikan Anda lebih aman saat menggunakan lampu tersebut.

Lampu belajar memang terlihat sederhana, akan tetapi sangat dibutuhkan ketika Anda melakukan kegiatan yang harus menggunakan pencahayaan lebih terang, dan lampu ruangan tidak cukup untuk memenuhinya, misalnya saja seperti menulis dan menggambar. Jadi, lampu seperti apa yang akan Anda beli nantinya?