Meja Belajar Anak Minimalis

Pada umumnya, meja belajar sangat penting digunakan sebagai alas untuk belajar. Selain itu, meja belajar juga berguna untuk menyimpan berbagai peralatan sekolah anak Anda. Untuk memenuhi kebutuhan anak Anda, Anda harus memilih meja belajar anak minimalis yang tepat.

Inspirasi Model Meja Belajar Anak Minimalis

Sebagai pelajar, anak Anda tentunya ingin agar fasilitas belajarnya diperhatikan supaya nyaman pada saat belajar. Dengan memenuhi kebutuhannya, anak Anda akan lebih bersemangat untuk mengerjakan pelajaran di sekolah.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan anak adalah dengan memberikan mereka meja belajar. Namun, jika Anda ingin memilih meja belajar anak, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, seperti ukuran meja, material, dan desain yang cocok.

Jika Anda masih kebingungan untuk memilih meja belajar anak, kami akan memberikan beberapa model yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda. Yuk, intip berbagai model meja belajar anak minimalis dibawah ini:

  1. Meja Belajar Anak Set 1 Meja 2 Kursi
Meja Belajar Anak Set 1 Meja 2 Kursi
smile.amazon.com

Untuk anak yang suka belajar bersama saudara, atau teman sebayanya, memilih meja belajar ini adalah pilihan yang tepat, karena 1 meja ini dipasangkan dengan 2 kursi yang mendukung untuk belajar bersama atau berdiskusi. Meja belajar ini sangat cocok untuk anak yang masih berumur 3 sampai 5 tahun.

  1. Meja Belajar Model Lipat Melayang
Meja Belajar Model Lipat Melayang
pinterest.com

Jika kamar anak Anda memiliki konsep yang modern dan minimalis, model meja belajar ini patut Anda pertimbangkan. Selain bisa menempel di dinding, meja belajar ini bisa dilipat. Sungguh menarik, bukan?

Selain itu, meja belajar lipat ini sangat multifungsi karena ketika ditutup bisa menjadi dekorasi lucu untuk hiasan rumah Anda. Pada bagian dalamnya, meja lipat dapat digunakan untuk menaruh peralatan belajar, seperti buku dan tempat pensil.

  1. Meja Belajar Model Laci Samping
Meja Belajar Model Laci Samping
ikea.com

Meja belajar anak model laci samping ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda karena memiliki rak untuk menaruh peralatan sekolah. Apalagi, jika model rumah Anda memiliki konsep bersih dan minimalis, tampaknya akan nyaman untuk dilihat.

  1. Meja Belajar Colorful
Meja Belajar Colorful
fivestarpainting.com

Nah, meja kali ini sangat unik sekali karena memiliki variasi warna yang beragam. Desain dari meja ini juga sangat lucu, membuat anak Anda betah belajar di rumah. Selain memiliki desain yang unik, meja belajar ini juga memiliki banyak laci untuk menyimpan barang-barang.

  1. Meja Belajar Mungil
Meja Belajar Mungil
overstock.com

Jika Anda menginginkan meja belajar yang mungil dan bisa disimpan dimana saja, mungkin meja belajar ini bisa menjadi pilihan Anda. Selain mungil, meja ini juga tidak polos begitu saja karena meja ini memiliki kolong untuk menaruh buku-buku pelajaran anak Anda.

Harga meja belajar anak minimalis ini cukup murah, hanya berkisar 400 ribu rupiah saja. Dengan harga yang terbilang cukup murah, Anda sudah bisa menyemangati anak untuk giat belajar di rumah.

  1. Meja Belajar dengan Tempat Rahasia
Meja Belajar dengan Tempat Rahasia
amazon.com

Selanjutnya, ada model meja belajar anak yang sangat unik. Meja belajar ini memadukan warna coklat dan putih sehingga tercipta kesan minimalis dan natural. Meja ini dikatakan unik karena memiliki tempat penyimpanan rahasia di balik meja.

  1. Meja Belajar Anak Serba Pink
Meja Belajar Anak Serba Pink
amazon.com

Warna merah muda memang sangat identik dengan anak perempuan. Meja yang satu ini sangat cocok bagi anak Anda yang berjenis kelamin perempuan.

Kesan feminim dan menggemaskan akan ditonjolkan model meja belajar yang satu ini. Selain itu, meja ini juga sangat minimalis dan tidak akan memakan banyak tempat.

  1. Meja Belajar Anak Model Rak Susun
Meja Belajar Anak Model Rak Susun
hurryguru.com.au

Meja belajar anak ini sangat cocok untuk anak Anda karena memiliki rak yang cukup untuk menyimpan beberapa alat tulis. Selain itu, meja belajar ini juga memiliki lemari kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan buku-buku sekola anak Anda.

  1. Meja Belajar Satu Kaki
Meja Belajar Satu Kaki
gotrangtri.vn

Seperti namanya, meja belajar ini hanya memiliki kaki di sisi satunya. Sementara itu, sisi lainnya menggunakan beberapa kolom rak sebagai tumpuan. Anda dapat memadukan berbagai warna dalam meja ini.

Salah satu perpaduan warna yang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik adalah biru, kuning, dan putih. Ketiga warna ini akan menghadirkan kesan ceria dan meningkatkan semangat belajar anak Anda.

  1. Meja Belajar Putih Kayu
Meja Belajar Putih Kayu
pepperfry.com

Anda bisa memilih warna putih bersih untuk menghadirkan kesan elegan pada meja belajar. Tidak harus warna senada, Anda juga bisa memadukan meja belajar yang satu ini dengan kursi colorful.

  1. Meja Belajar Sederhana
Meja Belajar Sederhana
pepperfry.com

Bagi Anda yang tidak memiliki cukup ruang untuk menempatkan meja belajar, model yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Dilengkapi dengan tiga kolom laci di bagian bawah dan dua di atas, model meja belajar ini sangat simpel dan sederhana.

  1. Meja Belajar Double
Meja Belajar Double
pinterest.com

Jika anak Anda berjumlah dua orang, maka Anda bisa memilih model meja belajar ini. Seperti namanya, meja belajar ini terbagi menjadi dua bagian yang sama besar. Dengan dua meja yang menyatu dan dua kursi terpisah, semua anak Anda dapat belajar dengan nyaman.

Meskipun mampu menampung lebih dari satu orang, tapi harga meja belajar ini terbilang cukup mahal. Selain itu, Anda juga harus menyediakan ruang yang banyak untuk menempatkan meja ini.

Tips Memilih Meja Belajar untuk Anak Anda

Jika Anda masih bingung untuk memilih meja belajar yang tepat untuk anak Anda, disini kami akan memberikan tips mengenai cara memilih meja belajar anak minimalis. Lebih lengkapnya, simak pembahasannya berikut ini:

  • Pilih Meja Belajar Sesuai Tinggi Badan Anak Anda

Terdapat hal penting yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli meja belajar untuk anak Anda. Sebaiknya, pilih meja belajar yang cocok untuk tinggi anak Anda. Salah satu caranya adalah dengan mengukur tinggi badan anak Anda.

Ukuran ideal meja belajar yang cocok untuk anak Anda bisa dilihat dari siku tangan dan lutut yang diletakkan diatas meja yang membentuk 90 derajat. Namun, jika ingin lebih flexible, carilah meja belajar anak yang bisa diatur. Dengan begitu, meja belajar akan tetap dapat dipakai walaupun tinggi anak Anda bertambah.

  • Pilih Meja Belajar Anak yang Dilengkapi Laci

Jika ingin membeli meja belajar anak, kami menyarankan untuk membeli meja belajar yang dilengkapi dengan laci-laci. Semakin banyak laci yang ada, maka semakin bagus pula meja belajar. Pasalnya, laci akan sangat berguna untuk menyimpan berbagai peralatan sekolah anak Anda.

Selain itu, Anda juga perlu memeriksa kedalaman laci karena rata-rata ideal ukuran laci harus melebihi ukuran kertas A4. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah memasukan barang yang diinginkan sesuai pada ukurannya.

Bagaimana, pasti Anda sudah bisa menentukan ingin membeli model meja belajar anak minimalis yang mana, bukan? Sekian informasi dari kami mengenai meja belajar anak. Untuk informasi lainnya, Anda bisa simak artikel lainnya ya!