Meja Rias Minimalis

Terlepas dari pria atau wanita, penampilan merupakan prioritas utama. Tak heran, jika meja rias menjadi salah satu furniture yang turut ada di sudut rumah. Entah, fungsinya yang hanya sekedar untuk mengaca atau merias diri untuk tampil cantik.

Namun, terkadang pemilik hunian cukup bingung, mulai dari menentukan desain yang cocok hingga permasalahan ruang yang terlalu sempit. Daripada terus membuat Anda kepikiran, temukan solusinya dengan membaca artikel ini.

Inspirasi Model Meja Rias Minimalis

Terkadang, sebagian orang memilih untuk berdandan sekedarnya di depan kaca lemari. Padahal, dengan memiliki meja rias, tersedia berbagai model pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa jenis modelnya:

  1. Meja Rias Dekoratif
Meja Rias Dekoratif
urbanoutfitters.com

Tak sekedar sebagai penambah perabotan, meja rias pun mampu menjadi pelengkap dekoratif di sudut kamar tidur Anda yang bisa disesuaikan dengan tema yang tuan rumah inginkan.

Model dekoratif pun ada beragam, mulai dari yang minimalis hingga skandinavia. Tentu, dengan memiliki furniture ini akan menambah nilai artistik pada hunian Anda. Selain fungsi utamanya sebagai fasilitas untuk merias diri, model dekoratif juga bisa mempercantik kamar tidur Anda. Harganya kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 juta.

  1. Meja Rias Tolet Artis
Meja Rias Tolet Artis
etsy.com

Jika Anda pernah melihat tayangan artis sedang melakukan make-up di  lokasi syuting atau pemotretan, maka kurang lebih Anda akan mendapati model meja dandan seperti gambar di bawah ini.

Dilengkapi dengan banyak laci, lampu, dan kursi bulat empuk tersebut tentu akan membuat Anda lebih nyaman dan betah untuk berdandan dalam waktu yang lama. Harga jual untuk satu set tempat berdandan ini ternyata tidak terlalu mahal, hanya kisaran Rp 2,2 juta saja.

  1. Meja Rias Pengantin Minimalis
Meja Rias Pengantin Minimalis
jenneliserose.blogspot.com

Bagi Anda yang suka dengan desain simple dan menginginkan ruangan tetap terlihat luas, dapat memilih model minimalis berwarna putih ini dengan kaca yang menumpu pada meja. Harganya berkisar Rp 1,6 juta dan ada tambahan kursi kecil dari besi yang bisa menambah kesan elegan.

  1. Meja Rias Model Feminin
Meja Rias Model Feminin
el-style.com

Tempat rias memang identik dengan kaum hawa. Perempuan mana yang tidak memimpikan memiliki furniture rias sendiri yang didesain secara feminin? Pilihan warna soft seperti ini sangat cocok untuk kaum hawa, karena akan memberikan kesan lembut dan sisi feminin perempuan.

Terdapat juga rak yang bisa dijadikan tempat memajang tas milik Anda. Bagi para ibu, Anda juga bisa menjadikan model ini untuk menghabiskan waktu bersama putri kecil untuk merias diri yang menyenangkan. Harga meja rias ini kurang lebih Rp 900 ribu sampai Rp 1 jutaan.

  1. Meja Rias Kamar Tidur
Meja Rias Kamar Tidur
oliviajeanette.com

Model tempat merias yang satu ini, membuat Anda akan berhadapan langsung dengan cermin saat bangun tidur di pagi hari. Menempatkan meja untuk rias di kamar tidur, membuat aktivitas berdandan Anda menjadi lebih private.

Untuk suami dan istri, tentu juga menyukai desain meja yang satu ini karena modelnya yang simple dan minimalis. Selain itu, aktivitas merias diri juga lebih nyaman dilakukan saat berada di ruang pribadi.

  1. Meja Rias Minimalis Hemat Tempat
Meja Rias Minimalis Hemat Tempat
homify.com.mx

Untuk mengatasi space yang tidak begitu luas, Anda dapat memilih model yang satu ini. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan dua fungsi sekaligus. Selain untuk berdandan, furniture ini juga terhubung langsung dengan tempat penyimpanan yang cukup besar.

Lemari pakaian dengan dua pintu jumbo plus meja untuk rias yang mendapat tambahan lampu sorot ini cukup praktis, untuk mendapatkannya Anda harus menyiapkan budget besar sekitar Rp 3,2 juta.

  1. Meja Rias Lebar
Meja Rias Lebar
brayerdesign.co.uk

Berbeda dengan sebelumnya, bagi Anda yang memiliki space cukup luas bisa memilih model ini. Desainnya yang lebar dengan kaca yang besar dapat mengisi ruang yang luas. Ukurannya yang besar dan modelnya yang elegan menandakan si tuan rumah sebagai kolektor barang mahal.

Kegunaan Meja Rias

Meja rias memang hadir dengan fungsi utamanya sebagai tempat untuk merias diri. Tanpa sebagian orang sadari, ternyata tempat merias ini juga mempunyai banyak fungsi. Tak hanya diperuntukkan untuk para perempuan saja, tapi pria juga membutuhkannya. Simak beberapa fungsi di antaranya:

  • Meja Rias Sebagai Organizer
Meja Rias Sebagai Organizer
homary.com

Tak hanya laci, meja untuk merias pun juga dapat digunakan sebagai tempat meletakkan make- up organizer maupun accessories. Dengan meletakkan di atas meja, peralatan merias diri Anda dapat dijangkau dengan lebih mudah. Setelah dipakai, peralatan berdandan pun juga mudah untuk dirapikan kembali.

Model dengan harga sekitar Rp 2 jutaan dilengkapi kaca bulat seperti ini juga lebih simple dan minimalis. Desainnya yang praktis, menjadikan Anda untuk fokus berdandan di satu tempat saja tanpa butuh tempat lain untuk penyimpanan alat make-up Anda.

  • Meja Rias Memaksimalkan Pencahayaan
Meja Rias Memaksimalkan Pencahayaan
ikea.com

Pencahayaan alami yang masuk tentunya sangat dibutuhkan. Cahaya dari sinar matahari langsung yang menyelinap melalui jendela baik untuk ruangan yang tertutup. Dengan adanya cahaya tersebut, mampu membunuh kuman yang ada dan ruangan terhindar dari lembab.

Pencahayaan dari sinar matahari akan mampu memantul hingga ke semua ruangan dengan adanya cermin yang ditempatkan pada meja tempat merias Anda. Dengan begitu, ruangan akan menjadi lebih terang dengan bantuan pencahayaan alami ini.

  • Meja Rias Memaksimalkan Sudut Ruangan
Meja Rias Memaksimalkan Sudut Ruangan
homary.com

Apabila Anda mendapati satu sudut ruang kosong dan berpikir untuk dapat mengisinya, sepertinya menempatkan meja untuk rias patut dicoba. Melalui tambahan meja ini ruangan menjadi lebih maksimal dan tidak ada yang tersisa.

Maksimalkan ruangan Anda, dengan memilih model meja yang bisa didesain costum mengikuti sudut dinding ruangan berbentuk siku-siku. Meja costum ini bisa Anda pesan dengan harga berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta saja.

  • Meja Rias Sebagai Tempat Penyimpanan
Meja Rias Sebagai Tempat Penyimpanan
interiordesigners.net

Jika Anda memiliki ruangan yang masih luas, meja tempat merias yang terhubung langsung dengan lemari penyimpanan ini bisa menjadi pilihan untuk Anda. Pasalnya, meja ini sangat praktis dan multifungsi.

Selain berdandan di depan kaca, Anda juga dapat menyimpan apa saja pada lemari yang berukuran besar ini. Dengan harga sekitar Rp 3 juta untuk model ini, Anda tak perlu lagi repot untuk membeli lemari baru.

Ternyata cukup banyak model meja rias dan fungsinya yang barangkali belum Anda ketahui. Setelah tertarik dengan bacaan ini, pastikan Anda memiliki satu meja untuk merias diri di rumah yang sesuai dengan selera Anda.