Meja Marmer Minimalis

Seiring bertambahnya waktu, interior hunian juga harus di-update agar tidak ketinggalan zaman. Salah satu update yang dapat Anda lakukan adalah mengganti furniture dengan bahan marmer. Ingin tahu lebih lanjut mengenai desain, bentuk, dan pengaplikasian meja marmer? Simak penjelasannya dibawah ini, ya!

Inspirasi Desain Meja Marmer

Marmer merupakan salah satu batuan metamorf yang berasal dari kapur. Batuan ini memiliki corak alami yang tidak dapat diseragamkan karena alurnya memang berbeda-beda. Untuk kebutuhan industri, desain marmer biasanya dibagi berdasarkan coraknya.

Meskipun memiliki corak yang berbeda, tapi masing-masing batu marmer memiliki daya tarik tersendiri. Tak perlu berlama-lama lagi, mari simak daftar desain meja marmer sebagai berikut:

  1. Meja Marmer Statuario Abu-Abu
Meja Marmer Statuario Abu-Abu
pinterest.com

Desain corak marmer yang satu ini merupakan yang paling banyak digunakan masyarakat. Pada dasarnya, desain ini merupakan hasil dari perpaduan warna abu-abu dan putih, hanya saja putihnya lebih dominan.

  1. Meja Marmer Statuario Putih
Meja Marmer Statuario Putih
homary.com

Selanjutnya, ada desain marmer statuario putih. Warna putih bersih yang menyatu dengan warna netral lain membuat mata Anda tidak dapat berhenti menatap. Model ini hampir sama dengan marmer statuario abu, yang membedakan hanya warna putih lebih dominan.

  1. Meja Marmer Statuario Gold
Meja Marmer Statuario Gold
dezeen.com

Tak hanya warna putih atau abu, marmer statuario juga tersedia dalam warna gold. Desain ini memiliki tekstur yang halus dan mengkilap. Tak hanya memikat para pecinta interior, masyarakat awam pun pasti akan merasakan keindahannya.

  1. Meja Marmer Romantic Grey
Meja Marmer Romantic Grey
scoutaboutinteriors.co.uk

Bagi yang ingin desain tidak mencolok, Anda bisa menggunakan corak romantic grey. Desain yang satu ini memadukan dua warna abu-abu. Dengan hasil yang mengkilap, desain ini mampu memikat hati siapapun yang melihatnya.

  1. Meja Marmer Black Picasso
Meja Marmer Black Picasso
architonic.com

Desain meja marmer selanjutnya merupakan yang paling banyak dicari. Perpaduan warna hitam, putih, dan gold membuatnya terlihat sangat elegan dan berkelas. Sayangnya, harga marmer ini relatif mahal daripada corak marmer lainnya.

  1. Meja Marmer Arsitektural Unik
Meja Marmer Arsitektural Unik
allmodern.com

Sebenarnya, desain marmer yang satu ini tidak jauh berbeda dari statuario. Akan tetapi, guratan abu yang dihasilkan jauh lebih halus dan ringan. Pada desain ini  warna putih jauh lebih dominan.

  1. Meja Marmer Arsitektural Persegi
Meja Marmer Arsitektural Persegi
stuartgraham.co.za

Sama seperti marmer arsitektural unik, model marmer ini juga memiliki corak abu-abu dan putih. Pembedanya hanyalah bentuknya saja. Model marmer ini memiliki bentuk persegi.

  1. Meja Marmer Arsitektural Hexagon
Meja Marmer Arsitektural Hexagon
westelm.com

Bagi Anda yang ingin meja berbentuk unik, marmer arsitektural hexagon dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Harga model ini juga relatif mahal karena modelnya yang langka.

  1. Meja Marmer Arsitektural Bulat
Meja Marmer Arsitektural Bulat
horchow.com

Model marmer arsitektural selanjutnya berbentuk bulat. Biasanya, kaki meja ini menggunakan bahan teralis atau besi ringan. Jika tidak ingin model yang biasa saja, Anda bisa memilih kaki meja berbentuk tali simpul.

  1. Meja Marmer Green
Meja Marmer Green
laredoute.be

Tak melulu warna-warna netral, seperti hitam, putih, abu-abu, dan gold, Anda juga bisa menggunakan desain marmer bercorak hijau. Desain marmer yang satu ini memiliki guratan yang hampir sama seperti statuario, hanya saja ada warna kehijauan.

Green marble memiliki banyak sekali corak warna yang timbul secara alami. Bisa jadi warna yang dihasilkan hijau pekat dominan. Tapi, ada pula yang warnanya hijau, hitam, dan putih.

  1. Meja Marmer Fantasia Black
Meja Marmer Fantasia Black
livin24.com

Ada desain berwarna hitam dan putih. Dinamakan fantasia black karena saat Anda melihatnya, Anda akan langsung merasa seperti di dunia fantasi. Keindahan warna dan guratannya akan membuat Anda sangat terpesona.

  1. Meja Marmer Ornamental
Meja Marmer Ornamental
society6.com

Selanjutnya, ada desain Ornamental Marble. Keberadaan desain ini sangat identik dengan sejarah pemahat Yunani kuno. Tekstur marmer ini sedikit lebih kasar daripada jenis batu marmer lainnya. Akan tetapi, marmer ini sangat mudah dipahat dan dibentuk.

  1. Meja Marmer Breccia
Meja Marmer Breccia
omformedesign.com

Terakhir, ada desain marmer breccia. Jika desain – desain sebelumnya memiliki perpaduan warna, marmer yang satu ini umumnya hanya terdiri dari satu warna pekat.

Jika diperhatikan dengan seksama, marmer breccia mempunyai tekstur permukaan yang relatif kasar. Meskipun begitu, pola dan corak marmer ini sangatlah cantik.

Desain marmer ini sangat cocok untuk diaplikasikan di semua tema interior rumah. Kesan elegan dan berkelas akan dihadirkan marmer breccia. Uniknya lagi, kecantikan marmer ini tidak akan lekang oleh waktu.

Bentuk Meja Marmer

Setelah mengetahui berbagai macam desain berdasarkan coraknya, kini Anda harus mengetahui berbagai bentuk meja marmer. Sebenarnya, bentuk meja dari marmer ini hanyalah bentuk standar yang umumnya digunakan untuk furniture rumah. Adapun, bentuknya adalah sebagai berikut:

  • Oval, untuk menghadirkan suasana kekeluargaan.
  • Bulat, untuk menghadirkan kesan simple.
  • Persegi, untuk menghadirkan kesan santai.
  • Persegi panjang, untuk menghadirkan kesan hangat.
  • Hexagon, untuk menghadirkan kesan unik dan artistic.

Meja yang Cocok Menggunakan Marmer

Perlu diketahui, tidak semua furniture rumah tangga cocok menggunakan marmer. Lagi pula, jika semua menggunakan bahan marmer, pasti Anda akan kehabisan banyak uang. Untuk itu, Anda perlu melihat terlebih dahulu meja apa saja yang cocok untuk diaplikasikan bahan marmer.

Ruang tamu merupakan salah satu tempat penting di rumah Anda. Pasalnya, tempat ini berfungsi untuk menjamu tamu. Kesan pertama dari tamu yang datang ke rumah Anda akan ditentukan dari desain interior dan furniture di ruang tamu.

Dengan menggunakan batu marmer, meja ruang tamu Anda akan terkesan elegan dan mewah. Tak hanya meja, Anda juga bisa mengaplikasikan marmer untuk vas bunga, lantai, lemari TV, hingga ornamen tambahan.

  • Meja Makan

Selain ruang tamu, Anda juga dapat menggunakan meja marmer di ruang makan. Menyantap makanan sembari ditemani interior marmer pasti akan membuat citarasanya semakin enak dan berkelas.

Tidak hanya di ruang makan, batu marmer juga dapat diaplikasikan untuk membuat meja dapur. Pasti Anda sedang bertanya-tanya, apa bedanya meja makan dan meja dapur. Jika meja makan digunakan sebagai tempat menyantap makanan, meja dapur berperan sebagai tempat memasaknya.

Meja dapur berbahan marmer ini dapat menghadirkan kesan elegan dan natural. Sebaiknya, pilih marmer yang berwarna gelap. Meskipun terkesan mewah, tapi meja dapur dari marmer cenderung cepat kotor.

  • Meja Kerja

Bagi Anda yang memiliki tempat kerja pribadi di rumah, Anda juga dapat mengaplikasikan batu marmer sebagai bahan pembuat meja kerja. Dengan adanya meja ini, Anda akan lebih semangat dalam bekerja. Corak marmer yang indah juga dipercaya dapat mengurangi tingkat stres.

Kebanyakan hunian mewah menggunakan batu marmer sebagai material pembuat meja kamar mandi. Sebenarnya, meja kamar mandi merupakan tempat dimana wastafel berada. Anda dapat mengaplikasikan marmer hanya untuk meja saja atau untuk keseluruhan interior kamar mandi, lho!

Keunggulan Material Marmer

Dari tadi, Anda sudah melihat penjelasan lebih lanjut terkait meja berbahan marmer. Lantas, apa keunggulan marmer dibandingkan material lainnya? Berikut keunggulan meja marmer:

  • Lebih kuat dan tahan lama.
  • Memiliki warna dan corak yang beraneka ragam, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Dapat diaplikasikan di semua interior ruangan.
  • Perawatannya mudah.
  • Tidak menghantarkan panas.
  • Menghadirkan kesan elegan, mewah, dan berkelas karena harganya yang mahal.

Setelah mengetahui lebih lanjut terkait meja marmer, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Semoga artikelnya bermanfaat ya!