Pintu Garasi Minimalis: Model & Kisaran Harga

Supaya kendaraan tetap aman dari berbagai hal yang dapat berdampak negatif, seperti iklim ekstrim maupun tindakan pencurian, maka membuat garasi adalah alternatif solusi terbaiknya. Untuk memastikan keamanan penyimpanan, aplikasi pintu garasi yang tepat juga harus diperhatikan.

Di zaman modern ini, garasi bukan hanya berfungsi sebagai proteksi kendaraan, khususnya roda empat yang tidak bisa dimasukkan ke rumah, melainkan juga dijadikan support eksterior rumah sehingga tampak eye catching. Dengan cara memilih desain yang match dengan konsep hunian.

10 Referensi Model Pintu Garasi Minimalis

  1. Pintu Garasi Model Rolling Modern Elegan
Pintu Garasi Model Rolling Modern Elegan
carolravi.com

Pintu garasi dengan sistem buka atas ini hadir dalam balutan warna putih polos sehingga menciptakan nuansa modern elegan yang sangat tegas. Aplikasi jendela minimalis di bagian atas, dan motif persegi panjang vertikal pada pintu akan membuat siapa saja meliriknya.

  1. Pintu Garasi Model Rolling Klasik
Pintu Garasi Model Rolling Klasik
thecreativityexchange.com

Pintu selanjutnya mengusung desain klasik yang terbuat dari kayu solid berwarna dark brown. Dikombinasikan dengan dinding garasi berwarna putih bersih yang tampak kontras, akan membuat kesan klasik pada pintu garasi terasa semakin kuat.

  1. Pintu Garasi Model Rolling Kombinasi Material Kayu dan Kaca
Pintu Garasi Model Rolling Kombinasi Material Kayu dan Kaca
prodoorsystems.com

Sama dengan kedua model sebelumnya, pintu satu ini juga mengaplikasikan sistem rolling. Bedanya hanya terletak pada warna yang digunakan dan jendela minimalis di atasnya. Pintu garasi bergaya klasik inic cocok diaplikasikan pada hunian Anda.

  1. Pintu Garasi Model Swing Motif Kayu Unik
Pintu Garasi Model Swing Motif Kayu Unik
stylebyemilyhenderson.com

Hadir dalam sistem swing atau ayun, pintu kayu bermotif unik two tone ini dapat menjadi pilihan pintu garasi terbaik pada hunian berkonsep minimalis modern. Material kayu berkarakteristik klasik akan membuat rumah tampak lebih bernilai estetik.

  1. Pintu Garasi Model Rolling Material Wood Motif Bambu
Pintu Garasi Model Rolling Material Wood Motif Bambu
stylepark.com

Pada bangunan bergaya minimalis modern, mengaplikasikan pintu garasi dari material kayu bermotif batang bambu akan menciptakan kesan klasik modern yang indah. Apalagi dengan dipadukan cat tembok abu-abu, pasti akan terlihat lebih ngeblend atau membaur.

  1. Pintu Garasi Side Sliding Door Bergaya Minimalis Klasik
Pintu Garasi Side Sliding Door Bergaya Minimalis Klasik
stylepark.com

Model garasi dengan sistem geser atau sliding akan tampak matching apabila diterapkan pada hunian klasik berdinding bata. Kesan antik dan klasik terlihat begitu kental dengan pemilihan material warna natural. Apalagi, ditambah jendela nako dengan susunan vertikal.

  1. Pintu Garasi Bergaya Eropa Klasik
Pintu Garasi Bergaya Eropa Klasik
compaandoor.com

Terbuat dari material beton bermotif yang memberikan kesan berat klasik, pintu ayun bergaya Eropa klasik ini sangat cocok bagi Anda pecinta desain mewah. Dipadukan dinding dari batuan alami yang match dengan pintu, akan menciptakan suasana antik lebih pekat.

  1. Pintu Garasi Model Folding Door Bergaya Klasik
Pintu Garasi Model Folding Door Bergaya Klasik
evergreencarriagedoors.com

Model pintu lipat ini memang cocok kalau diaplikasikan pada garasi. Terbuat dari bahan kayu dengan pahatan horizontal dipadukan kaca dalam bentuk kubik akan menunjang tampilan eksterior hunian. Kalau suka desain klasik, maka model folding door ini recommended sekali.

  1. Pintu Garasi Model Folding Door Bambu
Pintu Garasi Model Folding Door Bambu
syncronia.com

Material pintu garasi satu ini memang bisa dikatakan tidak biasa, sebab dibuat dari material bambu dan mengaplikasikan warna asli yang menghadirkan kesan klasik natural. Pintu lipat ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang suka akan hal-hal unik dan tidak biasa.

  1. Pintu Garasi Minimalis Elegan Besi
Pintu Garasi Minimalis Elegan Besi
bobvila.com

Mengusung model pintu garasi minimalis sederhana, pintu berwarna broken white dengan pahatan XX ini dipadukan jendela kaca hitam di sisi atas sehingga menghadirkan kesan elegan. Kalau suka desain simple, maka model swing door ini harus masuk dalam list Anda.

Kelebihan & Kekurangan Pintu Garasi Berdasarkan Modelnya

Setiap model pintu garasi tentu memiliki plus dan minus masing-masing. Sebagai pembeli cerdas, alangkah bijaksana kalau Anda memahami terlebih dahulu mengenai kelebihan serta kekurangan masing-masing model, sehingga nantinya tidak salah memilih produk pintu untuk garasi.

  1. Folding Gate (Pintu Lipat)

Pintu lipat merupakan salah satu model pintu garasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik pada garasi maupun area ruko dan perkantoran. Model ini terkenal karena proses pemasangannya mudah, dan umumnya harganya juga terjangkau.

Namun, di sisi lain pintu lipat juga mempunyai kekurangan, seperti standar tinggi telah ditentukan, yakni maksimal 2,5 m, dan membutuhkan perawatan ekstra agar bisa berfungsi secara optimal serta materialnya lebih awet juga tahan lama.

  • Sliding Gate (Pintu Geser)

Pintu geser menjadi salah satu model paling laku di pasaran. Sliding gate dapat menjadi solusi untuk garasi minimalis karena penempatannya tidak membutuhkan space luas. Di samping itu, cara membuka dan menutup pintu juga terkesan praktis dan gampang.

Namun, model sliding gate sangat lemah pada bagian relnya karena rawan terhadap berbagai kotoran sehingga rajin dibersihkan. Selain itu, pintu geser juga cenderung menimbulkan suara cukup berisik ketika dibuka maupun ditutup, jadi harus hati-hati.

Referensi Harga Pintu untuk Garasi Terbaru

Harga pintu untuk diaplikasikan pada ruang garasi sangat variatif. Umumnya, harga menyesuaikan dengan dimensi atau ukuran dan material pintu. Untuk pintu berkualitas terbaik, sudah pasti harganya tidak bisa dikatakan murah. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah pintu sesuai kebutuhan dan budget.

Di bawah ini adalah kisaran harga pintu garasi terbaru yang berhasil dihimpun dari situs ecommerce:

SPESIFIKASIHARGA SATUAN
Pintu Besi Garasi Sliding DoorRp. 2.900.000
Pintu Rel Garasi 4 Daun, Sliding DoorRp. 4.000.000
Pintu Besi Sliding TikungRp. 3.100.000
Pintu Besi Garasi HI-SENRp. 2.910.000
Pintu Henderson Sliding / LipatRp. 1.250.000
Pintu Sliding Tikung Komponen WinaRp. 3.600.000
Pintu Sliding Kayu Solid Motif ArangRp. 1.600.000
KENS Pintu Besi Garasi Sliding TikungRp. 2.800.000
Pintu Sliding Tikung AluminiumRp. 16.100.000

Pintu garasi dengan desain dan motif artistik memang semakin diminati belakangan ini. Namun, sebenarnya hal tersebut bukanlah sesuatu yang rumit, mengingat Anda bisa memesan pintu garasi dengan model dan desai apapun kepada produsen yang memang menyediakan layanan custom.