Wallpaper Kamar Tidur Minimalis

Mengaplikasikan wallpaper kamar tidur merupakan salah satu alternatif solusi untuk memperindah ruangan dan membuatnya terasa lebih nyaman. Selain tersedia dalam motif beragam, wallpaper juga mudah dipasang dan tidak mengandung zat kimia dalam jumlah tinggi sebagaimana cat tembok.

Supaya tampak sempurna dan menyatu dengan desain interior ruang tidur, maka Anda harus memilih warna dan desain motif yang tepat. Jadi, konsep yang ingin dihadirkan terlihat jelas. Bagaimanapun, memiliki ruang istirahat yang nyaman dan artistik merupakan dambaan bagi setiap orang.

11 Referensi Motif Wallpaper Kamar Tidur Minimalis

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Langit Biru
Motif Wallpaper Kamar Tidur Langit Biru
decoist.com

Sekilas wallpaper bermotif langit biru dengan hamparan awan tips memang terlihat membaur sempurna sehingga tampak seperti lukisan. Apalagi didukung dengan kamar tidur yang didominasi warna putih, sehingga kamar minimalis akan tampak lebih luas dan nyaman.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur White Bricks
Motif Wallpaper Kamar Tidur White Bricks
muralswallpaper.com

Bagi pecinta hal-hal vintage, wallpaper bermotif brick dengan black line tips wajib masuk dalam list pertimbangan Anda. Dipadukan furniture kayu, seperti sandaran ranjang, dan meja minimalis dalam balutan warna soft dijamin akan menciptakan nuansa klasik nan antik.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Flora dan Fauna Klasik
Motif Wallpaper Kamar Tidur Flora dan Fauna Klasik
etsy.com

Untuk menghadirkan kesan elegan namun kompleks pada ruang tidur minimalis, Anda dapat memilih wallpaper dengan warna dasar biru bermotif tanaman bunga dan burung-burung berwarna soft yang membaur. Jadi, kamar tidur tampak lebih alami, namun klasik dan elegan.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Lukisan Abstrak Sederhana
Motif Wallpaper Kamar Tidur Lukisan Abstrak Sederhana
wallsauce.com

Kesan mewah dan mahal pada kamar tidur akan semakin terasa dengan pemasangan wallpaper bermotif abstrak sederhana dengan line halus berwarna abu-abu yang ngeblend dengan hitam dan putih, dan kalau diperhatikan secara detail tampak seperti warna luntur.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Tanaman Rambat
Motif Wallpaper Kamar Tidur Tanaman Rambat
wallmur.com

Desain wallpaper tanaman rambat dengan beberapa ekor burung yang bertengger di dahan akan menciptakan kesan asri dan alami pada kamar tidur. Motif ini match dipadukan ranjang dengan sandaran besi berwarna hitam, meja minimalis dan lampu hias, serta kursi kecil.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Ilalang / Alang Alang
Motif Wallpaper Kamar Tidur Ilalang / Alang Alang
etsy.com

Wallpaper bermotif tumbuhan liar ilalang kering yang seolah diterpa angin akan menghadirkan nuansa klasik alami. Dikombinasikan lantai kayu, sebuah ranjang minimalis berwarna abu-abu, dan tangga bambu kecil dijamin akan membuat kamar lebih nyaman.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Bunga Melati
Motif Wallpaper Kamar Tidur Bunga Melati
abeautifulmess.com

Kalau Anda suka dengan warna-warna bold, maka bisa mengaplikasikan wallpaper berwarna dasar peach dengan tambahan motif bunga melati berwarna putih. Di mix gorden jendela mustard, dan blanket pink, akan membuat ruang tidur tampak lebih fun.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Kombinasi Sunflower & Sun
Motif Wallpaper Kamar Tidur Kombinasi Sunflower & Sun
kidsinteriors.com

Wallpaper motif kombinasi, antara perbukitan, matahari, dan jajaran tanaman bunga matahari di sisi bawah dapat dijadikan rekomendasi untuk diterapkan pada kamar tidur anak. Hal tersebut dikarenakan desain motif yang memang tampak asal seperti gambaran anak-anak.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Rainbow Sederhana
Motif Wallpaper Kamar Tidur Rainbow Sederhana
stylemeghd.com

Desain motif rainbow sederhana ini juga cocok kalau diaplikasikan pada ruang tidur anak. Perpaduan motif pelangi dengan warna-warna soft ini tampak begitu candy kalau dikombinasikan ranjang minimalis berwarna putih dengan sofa kerang pink pudar.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur Furniture
Motif Wallpaper Kamar Tidur Furniture
muralswallpaper.com

Wallpaper background light grey dengan motif berbagai macam furniture berwarna dark grey memang terkesan penuh. Namun, tetap match kalau dipadukan ranjang dengan bed cover abu-abu dan lantai kayu berwarna light. Jadi, tidak akan membuat ruang tampak norak.

  1. Motif Wallpaper Kamar Tidur World Map
Motif Wallpaper Kamar Tidur World Map
muralswallpaper.com

Selain berfungsi sebagai dekorasi ruangan, menggunakan wallpaper dengan motif peta dunia juga bisa menjadi salah satu cara belajar paling mudah. Selain itu, motif tersebut dapat menjadi cara mengekspresikan kepribadian Anda yang suka hal-hal baru dan menantang.

Variasi Model & Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Motif wallpaper dinding yang cocok diaplikasikan pada kamar tidur sangatlah beragam. Anda bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Namun, untuk modelnya cukup terbatas karena hal tersebut sangat ditentukan oleh material dan juga desain dasar pada wallpaper.

Berikut ini adalah beberapa variasi model wallpaper yang dapat dijadikan referensi:

  • Model Flat

Bentuk wallpaper dinding satu ini bisa dikatakan merupakan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Selain harganya lebih terjangkau, pilihan motifnya juga sangat variatif. Karenanya, customer dapat leluasa untuk mempertimbangkan berbagai motif yang ada.

  • Model Wood (3D)

Beberapa waktu terakhir, wallpaper model serat kayu semakin dilirik, terutama oleh kalangan milenial. Tentu bukan tanpa alasan, meskipun harganya relatif mahal, namun pemilihan motif dan warna yang tepat akan menghadirkan kesan klasik mewah pada kamar tidur.

  • Model Brick (3D)

Wallpaper bermotif batu bata dengan model desain timbul juga dapat menjadi solusi terbaik untuk diaplikasikan pada kamar tidur. Namun, supaya match dengan interior design ruangan, pilihlah warna yang memang bisa ngeblend dengan furniture dan konsep kamar tidur.

Harga Wallpaper Dinding Kamar Tidur Tidur

Mungkin hingga saat ini belum banyak yang mengetahui bahwa harga wallpaper dinding tergantung pada material dan ukuran, dan bukan pada motifnya. Oleh sebab itu, calon customer tidak bisa judge harga hanya karena motifnya lebih unik, kecuali pada wallpaper dengan desain 3D.

Di bawah ini adalah kisaran harga wallpaper berdasarkan pada bahan dan ukurannya:

SpesifikasiUkuranHarga
Wallpaper Dinding PVC45 cm x 10 mRp. 30.000
Wallpaper Dinding PVC45 cm x 5 mRp. 14.000
Wallpaper Dinding PVC45 cm x 1 mRp. 4.500
Wallpaper Foam Motif Wood 3D70 cm x 70 cmRp. 19.000
Wallpaper PE Foam Brick 3D70 cm x 70 cmRp. 12.000
Wallpaper XPE 3D35 cm x 35 cmRp. 8.000
Wallpaper Dinding EVC45 cm x 10 mRp. 48.500
Wall Panel 3D PVC50 cm x 50 cmRp. 42.000

Tips Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Supaya motif wallpaper match dengan konsep ruangan, maka sebaiknya Anda menerapkan beberapa tips di bawah ini dalam proses pemilihan wallpaper untuk ruang tidur:

  • Sesuaikan dengan Desain Interior

Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih wallpaper dinding adalah menyesuaikan motif dan warna dengan desain interior ruangan. Dengan begitu, barulah konsep yang ingin dihadirkan dapat menyatu dan terlihat lebih tegas serta jelas.

  • Perhatikan Luas Ruang

Anda diingat, bahwa tidak semua ruang akan terlihat apik dengan pemasangan wallpaper asal-asalan. Pada ruang tidur berukuran minimalis misalnya, sebaiknya hindari penggunaan wallpaper bermotif penuh secara full, sebab akan membuat ruang tampak sempit dan sesak.

  • Sesuaikan dengan Karakter

Bukan rahasia lagi, bahwa umumnya konsep kamar tidur merupakan cerminan dari karakter seseorang. Hal tersebut dikarenakan, seseorang akan merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama di tempat yang memang terlihat atau terasa familiar dengan kepribadiannya.

  • Pertimbangkan Budget

Harga wallpaper sangat bervariasi tergantung pada modelnya. Karena dalam 1 ruangan membutuhkan wallpaper dalam jumlah cukup banyak, maka Anda harus mempertimbangkan berapa budget yang dimiliki. Jadi, bisa menyesuaikan dengan model yang akan dibeli.

Mempercantik ruangan dengan memasang wallpaper memang begitu digandrungi belakangan ini. Apalagi, wallpaper memang tersedia dalam berbagai motif menarik dan eye catching. Namun, untuk aplikasi wallpaper kamar tidur, sebaiknya pertimbangkan dengan matang motif yang akan dipilih.