Wallpaper Dinding Rumah Minimalis

Untuk menunjang desain interior dalam ruangan, Anda bisa mengaplikasikan wallpaper dinding dengan motif sesuai dengan konsep hunian. Ada banyak sekali pilihan motif wallpaper yang tersedia di pasaran dan bisa dijadikan referensi untuk dipilih sesuai dengan selera dan keperluan desain.

10 Referensi Motif Wallpaper Dinding + Kisaran Harga

  1. Wallpaper Motif Wajik Vintage
Wallpaper Motif Wajik Vintage
muralswallpaper.com

Ruang tamu akan terlihat lebih luas dan hangat dengan mengaplikasikan wallpaper bermotif wajik dengan aksen warna vintage mendominasi. Dipadukan penggunaan furniture dengan unsur minimalis modern, maka akan tampak match dan begitu nyaman saat dipandang.

Wallpaper ruang tamu bermotif wajik vintage dengan sentuhan desain abstrak dalam ragam bentuk ini bisa dibeli di hampir semua marketplace dengan harga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 29.999 untuk wallpaper berdiameter 10 m (P) x 45 cm (L).

  1. Wallpaper Motif Wajik Batik
Wallpaper Motif Wajik Batik
burkedecor.com

Ingin menghadirkan kesan vintage nan klasik dalam kamar tidur? Anda bisa memilih menerapkan wallpaper bermotif wajik batik berwarna senada dengan konsep ruangan. Supaya kesan vintage semakin kuat, sebaiknya gunakan furniture warna soft, seperti pastel.

Mempercantik kamar tidur agar terasa semakin nyaman dijadikan tempat beristirahat bisa dilakukan dengan penggunaan wallpaper wajik batik. Apabila berniat untuk mengaplikasikan wallpaper ini di ruang tidur, hanya perlu mempersiapkan budget Rp. 14.000 (5 m x 45 cm).

  1. Wallpaper Motif Batik Unik Abu-Abu
Wallpaper Motif Batik Unik Abu Abu
finecraftguild.com

Ruang tidur berukuran minimalis akan tampak lebih luas dan menenangkan dengan mengaplikasikan wallpaper bermotif batik unik berwarna abu-abu. Dipadukan furniture kayu dengan minim dekorasi, maka kesan elegan semakin terasa kuat pada kamar tidur.

Supaya ruangan mungil terlihat luas dan nyaman, sebaiknya hindari penggunaan terlalu banyak warna pada perabotan lain. Jika berminat menerapkan wallpaper motif batik bernuansa elegan ini, maka cukup mengeluarkan budget Rp. 30.000 /10 m x 45 cm.

  1. Wallpaper Motif Tribal
Wallpaper Motif Tribal
sandandsisal.com

Ingin menghadirkan kesan tradisional tribe dalam kamar tidur? Selain menggunakan rangka ranjang dari material kayu berwarna natural, Anda juga bisa menerapkan wallpaper bermotif tribal dengan tatanan desain horizontal, dan background berwarna putih yang berkesan luas.

Tambahan meja tidur minimalis berwarna elegan yang kontras akan membuat suasana unik menjadi lebih hidup. Berminat untuk menggunakan wallpaper bermotif serupa? Anda bisa menemukannya di berbagai marketplace dengan kisaran harga Rp. 28.900 / 10 m x 45 cm.

  1. Wallpaper Motif Floral
Wallpaper Motif Floral
themakerista.com

Menerapkan wallpaper bermotif bunga-bunga berwarna biru akan memberikan sentuhan feminim yang elegan pada kamar tidur. Untuk menambah kesan antik, jangan lupa aplikasikan cermin bulat dengan kabinet meja rias putih, dan kursi biru senada.

Wallpaper motif blue flower ini memiliki  tag price relatif terjangkau, yakni mulai Rp. 30.500 untuk dimensi 10 m x 45 cm. Untuk menghadirkan kesan luas, bagian lantai bisa ditutupi dengan karpet bulu lembut berwarna putih atau broken white yang elegan.

  1. Wallpaper Motif Arrow
Wallpaper Motif Arrow
muralswallpaper.com

Suasana ruang makan akan terasa lebih hangat dan tidak monoton dengan menghadirkan wallpaper bermotif arrow pada sebagian dinding, sementara sebagian lainnya dibiarkan kosong hanya menggunakan cat tembok. Jadi, kesan yang diberikan tampak lebih unik.

Wallpaper seharga Rp. 29.500 (10 m x 45 cm) yang dapat Anda temukan di marketplace, seperti Shopee ini sangat perfect diterapkan di ruang dengan interior desain minimalis tema klasik modern. Jadi, furniture makan, sebaiknya menggunakan bahan kayu dan HPL.

  1. Wallpaper Motif Anyaman Minimalis
Wallpaper Motif Anyaman Minimalis
startathomedecor.com

Ruang bersantai akan terasa lebih eye catching dipadukan wallpaper bermotif anyaman dengan line tipis. Sementara itu, kesan minimalis alami semakin terasa dengan menghadirkan tanaman hidup dan penggunaan meja sudut berukuran mungil untuk dekorasi.

Kombinasi desain ruang minimalis natural akan memberikan nuansa nyaman dan hangat, sehingga Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di ruang ini. Untuk harga wallpaper, Anda bisa mendapatkannya dengan membayar mahar sekitar Rp. 29.000 (10 m x 45 cm).

  1. Wallpaper Motif Gold Leaves
Wallpaper Motif Gold Leaves
etsy.com

Tidak dapat dipungkiri, bahwa ruangan yang nyaman dapat meningkatkan konsentrasi belajar atau bekerja. Supaya aktivitas belajar di rumah terasa lebih nyaman, pemilihan wallpaper bermotif gold leaves sangat dianjurkan karena dapat memberikan kesan tenang dan hangat.

Dipadukan penggunaan kabinet kayu minimalis, lantai kayu berwarna senada, dan tanaman hijau di sisi meja. Dijamin Anda akan lebih santai dalam memperdalam materi pelajaran. Wallpaper gold leaves dibanderol sekitar harga Rp. 32.000 untuk dimensi 10 m x 45 cm.

  1. Wallpaper Motif Spotting Abstrak
Wallpaper Motif Spotting Abstrak
kavkadesigns.com

Mungkin Anda juga tidak menyangka kalau wallpaper bermotif bercak-bercak abstrak yang identik dengan kesan kotor bisa membuat dapur tampak lebih stylish. Dipadukan kabinet kitchen set kayu mix marmer berwarna putih, akan menciptakan kesan elegan mengesankan.

Anda bisa menghadirkan unsur alami dengan memelihara tanaman mini, seperti kaktus atau rosemary di area kosong dekat jendela. Jadi, dapur terlihat bersih, rapi, alami, dan berkelas. Untuk wallpaper spotting, Anda bisa membeli seharga Rp. 27.999 / 10 m x 45 cm.

  1. Wallpaper Motif Setangkai Daun Minimalis
Wallpaper Motif Setangkai Daun Minimalis
etsy.com

Bagi yang tidak menyukai penggunaan dekorasi berlebihan, maka ruang bersantai Anda bisa didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan. Untuk perabot, sebaiknya pilihlah kursi goyang anyaman minimalis dengan meja sudut mungil sebagai pelengkap dekorasi.

Sedangkan untuk dinding, Anda dapat menghadirkan kesan lebih hidup dan alami dengan penggunaan wallpaper bermotif setangkai daun minimalis yang bisa didapatkan seharga sekitar Rp. 13.500 (5 m x 45 cm). Jangan lupa tambahkan piring anyaman untuk dekorasi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa penerapan wallpaper dinding dengan motif yang matching sesuai konsep ruang akan sukses menciptakan kesan eye catching. Selain berfungsi melindungi dinding, menggunakan wallpaper juga akan membuat ruangan tampak semakin menarik dan artistik.