Hiasan Dinding Ruang Tamu

Memiliki hunian minimalis memang membuat Anda harus cerdas dalam memilih dekorasi untuk diaplikasikan, terutama pada ruang tamu. Supaya ruangan tampak apik dan terasa lebih nyaman, maka pilihlah hiasan dinding ruang tamu minimalis modern yang sesuai dengan desain interior.

Menggunakan wall decor yang tepat bukan hanya akan membuat ruang tamu terlihat semakin keren. Namun, ini juga menjadi cerminan kreativitas pemilik rumah. Selain itu, ruangan yang bernilai artistik sudah pasti akan membuat betah siapapun, baik si empunya maupun pengunjung.

10 Referensi Hiasan Dinding Ruang Tamu + Gambar

  1. Rak Kayu Hexagonal
Hiasan Dinding Ruang Tamu Rak Kayu Hexagonal
rover.ebay.com

Tatanan rak kayu berbentuk hexagonal dikombinasikan dengan tanaman gantung hijau akan memancarkan kesan klasik dan alami pada ruang tamu minimalis. Anda dapat memadukannya dengan sofa dan karpet berwarna soft, seperti putih atau peach.

  1. Pajangan Perlengkapan Dapur Multicolour
Hiasan Dinding Ruang Tamu Pajangan Perlengkapan Dapur Multicolour
thenewdaily.com.au

Siapa sangka perlengkapan dapur, seperti piring dan mangkuk yang di cat warna warni dapat menjadi pajangan super cantik dan menggemaskan? Anda bisa berkreasi membuat DIY menggunakan peralatan yang sudah tidak terpakai, sehingga lebih hemat biaya.

  1. Map 3D Dikelilingi Pigura
Hiasan Dinding Ruang Tamu Map 3D Dikelilingi Pigura
amazon.com

Mengaplikasikan sticker map 3D dengan dikelilingi berbagai pigura foto anggota keluarga akan menghadirkan nuansa unik pada ruang tamu. Dekorasi dinding ini sangat cocok kalau dikombinasikan dengan furniture seperti sofa dan lantai berwarna gelap.

  1. Wall Decor Pola Daun dari Bahan Tembaga
Hiasan Dinding Ruang Tamu Wall Decor Pola Daun dari Bahan Tembaga
aliexpress.com

Pola daun tidak beraturan dari material tembaga yang disajikan dalam warna silver dan gold memang akan sukses membuat siapa saja berdecak kagum. Untuk menciptakan kesan elegan, sebaiknya dipadukan dengan cat tembok dan sofa berwarna senada.

  1. Dekorasi Foto Keluarga Horizontal
Hiasan Dinding Ruang Tamu Dekorasi Foto Keluarga Horizontal
walmart.com

Ruang tamu minimalis akan tampak lebih berwarna dengan memasang foto keluarga berwarna hitam putih dalam susunan horizontal. Dengan dipadukan furniture klasik, seperti lampu gantung dan sofa bulu, maka suasana vintage akan sangat kental di ruang tamu.

  1. Rangka Besi Berukir
Hiasan Dinding Ruang Tamu Rangka Besi Berukir
etsy.me

Pigura besi putih yang dipasang pada dinding putih bersih akan menciptakan kesan timbul atau 3D. Penambahan ukiran “Home Sweet Home” yang ditulis dalam huruf Latin akan membuat wall decor ini tampak cantik dan indah saat dipandang.

  1. Poster Kayu
Hiasan Dinding Ruang Tamu Poster Kayu
elephantstock.com

Memilih poster dari material kayu dengan tingkat warna berbeda akan menambah kesan klasik dalam ruangan. Sedangkan tulisan yang terukir di dalamnya seolah menjadi pengingat akan betapa berharganya keluarga meskipun terkadang menyebalkan.

  1. Kombinasi Ragam Decor Vintage
Hiasan Dinding Ruang Tamu Kombinasi Ragam Decor Vintage
etsy.me

Mengaplikasikan beberapa wall decor bertema vintage sekaligus, seperti dream catcher dan cermin antik akan menciptakan kesan vintage dan klasik pada ruang tamu Anda.

  1. Kombinasi Pola
Hiasan Dinding Ruang Tamu Kombinasi Pola
homedesignlover.com

Perpaduan beragam pola yang disusun secara rapi akan membuat ruang tamu tampak lebih kompleks, namun tetap luas. Dipadukan dengan sofa berwarna gelap dan dinding rumah bercat putih, maka akan menghadirkan kesan country pada ruang tamu.

  1. 3D World Map Wall Clocks
Hiasan Dinding Ruang Tamu 3D World Map Wall Clocks
aliexpress.com

Dekorasi peta dan jam kayu 3D berwarna hitam putih sangat cocok jika dipasang pada dinding bercat putih atau warna pastel lain. Selain berfungsi memperindah rumah, wall decor ini juga bisa menjadi sarana edukasi, dan pastinya sebagai penunjuk waktu juga.

7 Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu + Kisaran Harga

  1. Rak Hexagonal

Mengaplikasikan rak hexagonal yang terbuat dari bahan kayu akan menghadirkan nuansa minimalis klasik pada ruang tamu. Selain itu, Anda juga dapat memfungsikannya sebagai tempat menyimpan beberapa barang sesuai dengan ukuran rak yang dipasang.

Supaya tampak lebih apik, maka Anda bisa menata rak-rak tersebut dalam bentuk unik sesuai keinginan. Jadi, kesan artistiknya terasa lebih kuat. Di marketplace, Anda bisa membeli rak hexagonal kayu berukuran 7 x 27 x 30 cm harga sekitar Rp. 20.000 /pc.

  1. Poster Kayu

Anda pasti sering melihat poster kayu dengan beragam gambar maupun tulisan motivasi di kafe-kafe kekinian, bukan? Hiasan tersebut namanya adalah wall decor, dan cocok sekali dipajang di ruang tamu. Apalagi, ada banyak sekali pilihan gambar yang dapat dipilih.

Harganya sendiri tergolong murah, yaitu sekitar Rp. 5.000 /pc untuk ukuran 10 cm x 20 cm. Wall decor sendiri adalah stiker laminasi yang dicetak pada papan MDF lalu dilapisi cat akrilik sehingga tampak real seperti lukisan asli. Walaupun murah, namun wall decor tahan jamur.

  1. Rak Dinding Besi Hexagonal

Dekorasi ruang tamu lain yang wajib masuk dalam list Anda adalah rak dinding dengan rangka besi dan wooden in frame berbentuk hexagonal. Selain unik, hiasan gantung ini juga terbukti kuat menopang beban. Jadi, Anda bisa meletakkan pot tanaman hias disana.

Harga rak dinding ini sendiri cukup bersahabat, yakni sekitar Rp. 90.000 untuk 1 set rak gantung (rangka besi dan kayu) berdimensi 50 cm x 40 cm x 10 cm.

  1. Rak Dinding Vintage

Kalau suka dengan hal-hal klasik dan vintage, maka rak dinding berukir dengan warna putih bisa menjadi alternatif solusi untuk dekorasi ruang tamu minimalis terbaik. Supaya kesan vintage semakin terasa, jangan lupa kombinasikan dengan pajangan bertema vintage juga.

Harga rak dinding vintage ini sangat bervariasi, tergantung pada ukuran dan material bahan yang digunakan. Untuk rak 3 tingkat dari bahan WPC dengan dimensi 60 cm x 10 cm x 11 cm, 46 cm x 10 cm x 9 cm, x 36 cm x 10 cm x 8 cm, dibanderol seharga Rp. 29.000.

  1. Artificial Flower
Baca Juga:  Hiasan Meja Kerja

Kalau Anda suka dengan nuansa alam, maka tidak ada salahnya memasang bunga gantung di sudut ruangan yang tepat. Selain tampak meriah, harga artificial flower juga bisa dikatakan murah. Jadi, bisa sekalian menjadi solusi untuk menghemat anggaran juga.

Di situs e commerce, artificial flower bahan plastik dengan panjang kurang lebih 2.3 m bisa Anda dapatkan seharga Rp. 13.000 /pc saja. Bagaimana, sangat murah, bukan?

  1. Kaligrafi

Hiasan dinding kaligrafi juga matching dipadukan dengan ruang tamu bergaya minimalis. Agar match dengan furniture, maka bisa memilih warna yang sesuai. Apalagi, sekarang Anda dapat menemukan beragam jenis material bahan lebih mudah melalui situs internet.

Kalau ingin mendapatkan kesan klasik, Anda bisa menerapkan kaligrafi dari bahan kulit kambing. Di marketplace, produk kaligrafi ayat kursi berbahan kulit kambing dengan dimensi 50 cm x 80 cm dijual seharga Rp. 96.000 saja.

  1. Metal Pendant

Mengaplikasikan hiasan berupa metal pendant dari bahan metal berwarna tembaga pada dinding ruang tamu akan menciptakan kesan elegan, mewah, dan menawan. Untuk pola pendant-nya sendiri, maka bisa dipilih sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Karena terbuat dari bahan metal berkualitas yang awet dan anti karat, harga hiasan dinding satu ini memang terbilang cukup fantastis, yaitu berkisar di angka ratusan ribu.

Beberapa model hiasan dinding ruang tamu modern bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi yang memiliki ruang tamu mungil. Meskipun space terbatas, namun bukan berarti Anda tidak dapat mewujudkan ekspektasi mempunyai ruang tamu yang “wah”.