Hiasan Dinding Kamar Tidur

Memiliki kamar tidur yang aman, nyaman, dan artistik sudah pasti merupakan dambaan setiap orang. Salah satu cara mewujudkan ruang istirahat impian adalah dengan mengaplikasikan ornamen hiasan dinding kamar tidur dekoratif dan bisa menghadirkan nuansa dan kesan sesuai yang diinginkan.

8 Referensi Ornamen Hiasan Dinding Kamar Tidur

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Poster Abstrak Besar Kecil
Hiasan Dinding Kamar Tidur Poster Abstrak Besar Kecil
digsdigs.com

Sekilas, memang seperti tidak yang aneh dari hiasan dinding poster pada sisi atas tempat tidur tersebut melainkan gambar-gambar dalam bingkai kayu yang tampak unik. Namun, kalau diperhatikan secara mendetail, Anda pasti baru sadar kalau ternyata isi gambar sama semua.

Bedanya hanya terletak pada ukuran frame yang digunakan secara selang-seling, yakni besar kecil dan besar kecil sehingga menciptakan sebuah ilusi 3D yang menipu. Ditambah lagi penggunaan lampu klasik cahaya warm white yang membuat kamar tampak klasik.

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Ornamen Peralatan Dapur DIY Vintage
Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Ornamen Peralatan Dapur DIY Vintage
brepurposed.porch.com

Jika Anda memiliki waktu luang, maka bisa dimanfaatkan untuk membuat ornamen hiasan dinding bertema perlengkapan dapur. Seperti pada gambar, dimana hiasan dinding dekoratif tersebut terbuat dari nampan, piring, dan mangkuk dengan berbagai ukuran berbeda.

Supaya kesan vintage-nya lebih tegas, maka pemilihan warna cat harus sangat diperhatikan. Untuk konsep interior klasik, sebaiknya pilihlah warna klasik juga. Padukan dengan furniture berbahan kayu dan keranjang rotan yang terlihat natural agar terlihat artistik dan unik.

Penambahan tanaman hidup dapat menjadi alternatif untuk menghindari perpaduan warna yang monoton antara furniture dan ornamen. Jadi, ruangan tetap kelihatan hidup dan fun.

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Natural Vintage
Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Natural Vintage
society19.com

Mengkombinasikan unsur vintage klasik dengan unsur alami bukan hanya akan membuat kamar tidur tampak artistik, namun juga lebih adem dan nyaman. Salah satu cara menghadirkan kedua unsur tersebut adalah mengaplikasikan daun rambat imitasi.

Supaya terlihat ngeblend, maka Anda bisa menambahkan ornamen vintage rumbai. Kesan minimalis klasik akan tampak lebih tegas dengan mengaplikasikan cermin berbingkai kayu pada sisi samping tempat tidur. Jangan lupa, gunakan sarung bantal unik yang eye catching.

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Artificial Flower
Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Artificial Flower
etsy.me

Siapa sangka kalau hiasan dinding berbagai jenis bunga plastik akan tampak begitu apik dan unik jika ditata dengan benar. Modal untuk hiasan dinding ini juga sangat terjangkau, sebab Anda hanya perlu membeli ornamen beberapa tangkai bunga palsu dan lem yang sesuai.

Setelah itu, mulailah menyusun bunga satu-persatu pada sisi atas tempat tidur. Usahakan agar warna kanan kiri dan atas bawah dibuat selang-seling. Dengan begitu, akan terlihat lebih multicolor dan tidak monoton. Jadi, hiasan artificial flower terkesan real dan hidup.

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Wallpaper Homemade Segitiga
Hiasan Dinding Kamar Tidur Wallpaper Homemade Segitiga
nordicwallart.com

Untuk menghadirkan kesan artistik pada ruangan, sebenarnya Anda dapat berkreasi dengan menciptakan aksen motif pada dinding sehingga tampak seperti wallpaper. Caranya cukup mudah, beli kertas manila dengan beberapa warna berbeda agar terlihat semakin cantik.

Setelahnya, gunting kertas dalam bentuk segitiga atau piramida, kemudian susun dengan membuat garis segitiga menyeluruh pada satu sisi dinding. Tambahkan juga ornamen tanduk rusa dan poster kayu pada dinding supaya tampak lebih kompleks dan penuh.

Wallpaper homemade ini bisa menjadi inspirasi untuk diaplikasikan pada kamar tidur anak, supaya si kecil merasa betah bermain di kamar. Untuk menciptakan kesan real, Anda bisa membangun tenda vintage dengan ornamen khas suku pedalaman yang begitu klasik.

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Natural Klasik
Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Natural Klasik
kelleemierkiewiczinteriors.com

Bagi pecinta konsep natural klasik, maka Anda bisa mulai dengan memutuskan warna paling dominan pada kamar, seperti broken white, apricot, dan brown. Selain itu, pilihan furniture juga harus sesuai, misalnya meja kayu minimalis yang menopang pot berisi tanaman hidup.

Untuk masalah hiasan dinding, sebenarnya Anda bisa berkreasi sesuai imajinasi. Hiasan dinding poster dengan gambar minimalis klasik yang dihadirkan dalam berbagai ukuran frame akan sangat cocok. Supaya terlihat menonjol, maka bisa ditata di atas sandaran ranjang.

Selain itu, meletakkan tangga kayu pada sisi tempat tidur juga bisa berfungsi sebagai dekorasi natural klasik sekaligus dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan baju. Pada sudut dinding sebaiknya tambahkan tanaman gantung palsu  sehingga kesan alami semakin kuat.

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Two Tone Motif Langit & Polkadot
Hiasan Dinding Kamar Tidur Model Two Tone Motif Langit & Polkadot
pillow.selbermachendeko.com

Kalau Anda menyukai konsep dan desain interior yang kompleks, maka mendekorasi dinding tema two tone harus masuk dalam plan list. Jadi, satu sisi dinding dibuat bertema sky, lengkap dengan ornamen awan yang bisa Anda buat sendiri dari plywood atau beli.

Sementara dinding di sisi lain mengaplikasikan cat dengan warna kontras lebih soft bermotif polkadot. Untuk menambah kesan kompleks, rak minimalis diagonal bisa menjadi solusi hiasan dindingnya. Sedangkan di bagian bawah aplikasikan furniture kabinet rendah.

Meskipun membutuhkan usaha ekstra untuk mewujudkan konsep ini, namun hasilnya dijamin tidak akan mengecewakan. Setelah selesai, Anda pasti semakin betah berada di kamar tidur.

  1. Hiasan Dinding Kamar Tidur Tema Flora & Fauna
Hiasan Dinding Kamar Tidur Tema Flora & Fauna
prettyinprintart.com

Bagi yang memiliki balita atau anak kecil, maka menghadirkan tema ruang flora & fauna bisa menjadi pilihan terbaik. Selain mengaplikasikan bed cover bercorak bunga-bunga dan stuffed toy kepala singa dan buaya, Anda juga bisa membuat hiasan dinding dekoratif sendiri.

Selain bermain dengan cat dan teknik drawing untuk menghadirkan nuansa alami, Anda bisa membuat rak vintage minimalis dari kayu sisa tidak terpakai, lalu dihiasi ornamen hasil gambaran anak Anda, dan gantungan kepala gajah untuk menambah kesan alam liar.

Menemukan hiasan dinding kamar tidur sebenarnya bukanlah perkara sulit, sebab Anda bisa dengan mudah membeli ornamen seperti apa saja di toko online maupun offline. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa membuat hiasan dan mendekorasinya sendiri memberikan kepuasan hakiki.