Jendela Dapur Minimalis

Jendela dapur merupakan salah satu komponen paling penting yang wajib ada pada ruangan. Selain berfungsi sebagai ventilasi cahaya dan udara sehingga dapur tidak terasa pengap saat memasak. Keberadaan jendela dengan desain model pilihan juga membuat ruang tampak indah dan nyaman.

Memiliki sebuah dapur yang rapi, nyaman, dan enak dipandang tentu menjadi impian banyak orang. Salah satu cara untuk menciptakan kesan tersebut adalah dengan mengaplikasikan model jendela sesuai desain interior dapur. Dengan begitu, nuansa yang akan dihadirkan terasa lebih kuat.

Jendela Dapur Frame Aluminium
buchananconstruction.com

Variasi Model Jendela Dapur Minimalis

  1. Jendela Dapur Model Folding Windows Kaca Minimalis
Jendela Dapur Model Folding Windows Kaca Minimalis
thekitchn.com

Model jendela kaca lipat dapat diaplikasikan pada kabinet dapur tepat di area cuci piring. Jendela lipat berkusen aluminium minimalis ini tampak begitu simple namun fungsional. Dijamin akan sukses menghadirkan kesan luas dan modern saat jendela dibuka.

Selain itu, bagi yang suka mengadakan pesta kebun atau berkumpul bersama keluarga di teras belakang, maka model folding windows yang diterapkan menyeluruh pada sisi dinding akan memudahkan proses dalam menyajikan makanan, sebab konsepnya open space.

Jendela Dapur Lipat
cottagesandbungalowsmag.com
  1. Jendela Dapur Model Folding Windows Kayu
Jendela Dapur Model Folding Windows Kayu
katrinaleechambers.com

Selain memungkinkan Anda cuci mata memandang area pekarangan lebih leluasa. Jendela kaca dengan frame kayu yang hadir dalam sistem folding ini juga akan membuat Anda merasakan sensasi memasak di ruang terbuka. Jadi, tidak perlu takut pengap.

Penerapan jendela full dinding memang memberikan kenyamanan tersendiri. Di samping itu, Anda juga tidak akan merasa bosan dan gerah meskipun harus berlama-lama di dapur. Sebab jendela open space memungkinkan Anda terhubung langsung dengan dunia luar.

  1. Jendela Dapur Model Folding Windows 4 Daun Jendela Kaca
Jendela Dapur Model Folding Windows 4 Daun Jendela Kaca
fairviewwindows.co.nz

Penggunaan daun jendela dari material kaca transparan memang tampak begitu minimalis sekaligus modern dipadukan kusen dari besi hitam. Model jendela lipat ini bisa diaplikasikan di ruang dapur yang mengarah tepat ke teras belakang, sehingga terkesan seperti cafe.

Untuk menonjolkan nuansa klasik modern yang kental dan kuat, Anda bisa mengaplikasikan kabinet kayu dengan permukaan marmer. Jadi, kesan artistik dari desain interior dan eksterior terlihat lebih harmonis saat dilihat dari dalam maupun luar ruangan dapur.

  1. Jendela Dapur Model Folding Windows Elegan Letter L
Jendela Dapur Model Folding Windows Elegan Letter L
theinteriorsaddict.com

Mengaplikasikan jendela dengan model yang sama seperti kabinet kitchen set bisa dijadikan inspirasi untuk menciptakan suasana modern elegan pada dapur. Selain membuat dapur terlihat terang, dominasi warna putih juga menghadirkan kesan lebih rapi dan nyaman.

Baca Juga:  Model Atap Dapur

Penggunaan lantai kayu berwarna abu-abu muda memberikan kesan klasik yang tampak serasi dengan perabotan kayu finishing cat duco. Untuk yang suka dengan privasi saat memasak, maka tidak perlu cemas karena bisa menerapkan konsep half tempered glass.

  1. Jendela Dapur Model Folding Windows ala Mini Bar
Jendela Dapur Model Folding Windows ala Mini Bar
theinteriorsaddict.com

Ingin menghadirkan bar dalam rumah? Pemilihan jendela lipat yang tepat bisa menjadi solusinya. Untuk menambah kesan epic, jangan lupa tambahkan juga kursi tinggi minimalis tepat di luar jendela. Bagaimana, semakin tidak sabar menyulap dapur ala mini bar, bukan?

Supaya desain eksterior dan interior tampak match, sebaiknya aplikasikan dinding dari material batu-bata berwarna natural untuk mempertegas kesan klasik dan antik pada dapur.

  1. Jendela Dapur Model Jungkit Satu Frame
Jendela Dapur Model Jungkit Satu Frame
caesarstone.com.au

Jendela jungkit wajib masuk dalam list Anda sebagai pilihan desain window yang akan dipasang pada dapur. Hampir sama dengan sebelumnya, model jungkin satu frame bisa menjadi solusi cafe di dalam rumah, sementara teras belakang disulap menjadi ruang makan.

Menariknya, konsep ini dapat diterapkan pada dapur yang terletak di hunian lantai dua. Jadi, berasa sedang nongkrong di cafe rumah pohon, dimana nuansa alami begitu terasa.

  1. Jendela Dapur Model Jendela Jungkit ala Foodcourt
Jendela Dapur Model Jendela Jungkit ala Foodcourt
ktchnmag.com

Jika bosan dengan suasana dapur dan ruang makan yang itu-itu saja, maka memasang jendela jungkit untuk menciptakan kesan nongkrong di foodcourt sangat worth to try. Supaya aksen night street semakin terasa, jangan lupa tambahkan lampu klasik cahaya warm white.

Jangan lupa aplikasikan kursi-kursi kayu minimalis berwarna senada dengan cat dinding rumah. Sehingga jendela tampak lebih menonjol dan kontras karena mengaplikasikan kusen hitam, dan kaca hitam transparan yang memberikan kesan minimalis klasik.

  1. Jendela Dapur Model Swing Windows Minimalis Elegan
Jendela Dapur Model Swing Windows Minimalis Elegan
realestate.com.au

Konsep interior modern elegan pada ruang dapur akan terasa semakin tegas dengan penempatan jendela swing berukuran besar. Jendela kusen aluminum serba putih ini terlihat ngeblend dengan tema ruangan. Siapa saja yang berada disana pasti akan merasa betah.

Di sisi luar dapur, Anda bisa menempatkan dua buah kursi kayu klasik, dimana penghuni rumah lain welcome untuk menunggu dan menikmati masakan yang Anda buat.

Jendela Dapur Simple
chatfieldcourt.com

Kisaran Harga Jendela Minimalis untuk Ruang Dapur

Jendela Dapur Kotak-kotak Simple
remodelista.com

Apabila Anda berniat untuk mengaplikasikan jendela minimalis pada ruang dapur, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai harga dan ukurannya sebagai bahan referensi. Jadi, Anda akan lebih gampang saat menyesuaikan model dan desain jendela dengan budget yang dimiliki.

Kisaran harga jendela minimalis terbaru untuk dapur:

TipeUkuranHarga
Jendela Boven Zig Zag40 cm (T) x 60 cm (L)Rp. 330.000
Jendela Sliding Aluminium89 cm (T) x 100 cm (L)Rp. 889.000
Jendela geser 4 Daun Kaca254 cm (T) x 220 cm (L)Rp. 6.100.000
Jendela UPVC Sliding1000 mm (T) x 1000 mm (L)Rp. 2.805.000
Jendela Aluminium Sliding Ornamen100 cm (T) x 125 cm (L)Rp. 1.365.000

Note: Harga tergantung pada ukuran dan material jendela (Baik itu daun jendela maupun kusen). Semakin luas dan tinggi dimensi jendela, maka akan semakin mahal pula harga jendela tersebut.

Jendela Dapur Kotak-kotak Kecil
eatwell101.com

Penggunaan model desain jendela dapur bisa disesuaikan dengan konsep ruang yang dikehendaki. Namun, untuk menghadirkan kesan tidak biasa pada dapur, sebaiknya pilih jendela berkonsep penuh sehingga area dapur terlihat lebih hidup dan bisa diubah menjadi private restaurant kapan saja.