Kursi Sofa Minimalis

Sebuah kursi sofa tidak hanya mengandalkan fungsinya saja sebagai tempat duduk para tamu yang datang ke rumah Anda. Lebih dari itu, menentukan model pada sofa juga perlu diperhatikan supaya tampilan ruang tamu lebih estetik dan nyaman untuk dipandang.

Dari sekian banyak model sofa, Anda dapat  memilih model minimalis yang menonjolkan kesan modern masa kini. Model minimalis sangat cocok untuk Anda yang tidak begitu suka menggunakan campuran warna dengan corak yang berlebihan, sehingga tampilannya lebih simpel dan sederhana.

Ragam Model & Warna Kursi Sofa Minimalis

Dikarenakan mengusung tema sederhana, konsep model minimalis pada kursi sofa menggunakan perpaduan warna yang senada dan tidak begitu mencolok. Selain itu, bentuk dari sofa itu sendiri juga mempengaruhi tampilannya saat diposisikan di ruang tamu.

  1. Kursi Sofa Grey and Silver
Kursi Sofa Grey and Silver
meadowblu.com

Dengan memadukan warna antara abu-abu dan silver, menonjolkan kesan monokrom yang tetap terlihat sederhana dan berkelas di saat yang bersamaan. Terlebih lagi dengan model sofa yang memiliki sedikit lengkungan di bagian sisi kiri dan kanannya.

Jika Anda tertarik untuk mempunyai jenis sofa seperti ini, harga yang dibanderol mulai dari 5 juta rupiah untuk setiap satu unitnya.

  1. Kursi Sofa Lilac
Kursi Sofa Lilac
comfyco.com

Warna lilac sepertinya menjadi trend dari tahun 2020 hingga saat ini. Warna yang identik dengan kaum wanita ini memang menonjolkan kesan feminin, anggun, dan berkelas. Penggunaan warna lilac ternyata tidak hanya cocok untuk di bidang fashion saja, akan tetapi juga pada kursi sofa.

Terlebih lagi dengan model sofa yang sedikit melengkung di bagian sisi kiri dan kanan, serta kaki sofa berwarna emas yang berbentuk huruf “X” menonjolkan kesan estetik yang modern dan simple. Untuk rata-rata harganya, berkisar di antara 7 hingga 8 juta rupiah.

  1. Kursi Sofa Green Olive
Kursi Sofa Green Olive
casavogue.globo.com

Penggunaan warna hijau memang mampu memberikan kesan sejuk dan alami. Tidak heran jika penerapan warna kursi sofa minimalis dengan warna green olive seperti foto di atas, memang menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tetap ingin menonjolkan kesan minimalis.

Terlebih lagi jika sofa tersebut diletakkan dekat dengan taman yang ditambahkan rerumputan dan tanaman hijau, tidak lupa juga dengan perpaduan material kayu berwarna coklat gelap yang semakin memperindah tampilan kursi sofa Anda. Untuk harganya, sofa warna green olive ini dijual mulai dari 3 juta rupiah.

  1. Kursi Sofa Navy and Mustard
Kursi Sofa Navy and Mustard
grahambrown.com

Sentuhan warna dari navy yang terkesan maskulin, dipadukan dengan warna mustard dan memberikan kesan cerah, menjadikan tampilan antara sofa dan kursi seperti foto di atas terlihat sangat kontras, ya?

Ukurannya yang tidak begitu besar, menjadikan sofa seperti ini dapat Anda letakkan di ruang tamu dengan ukuran yang kecil. Harga yang ditawarkan pun berada di kisaran 5 hingga 6 juta rupiah.

  1. Kursi Sofa Grey and Mosaic Pattern
Kursi Sofa Grey and Mosaic Pattern
aldiss.com

Meskipun warna abu-abu termasuk dalam warna monokrom, akan tetapi untuk melakukan perpaduan warna, Anda harus agak tricky supaya menjadikan perpaduannya serasi. Namun, ternyata, menggabungkan warna abu-abu dengan motif mozaik mampu menonjolkan estetikanya sendiri.

Baca Juga:  Meja Rias Minimalis

Sofa yang lebih cocok digunakan untuk satu orang saja ini memang terlihat begitu nyaman dengan bantalan di bagian tempat duduk dan sandaran yang cukup tebal. Untuk kisaran harganya berada di antara 4 hingga 5 juta rupiah.

  1. Kursi Sofa Broken White
Kursi Sofa Broken White
nourison.com

Biasanya, warna putih mampu memberikan efek bersih dan menjadikan ruangan terlihat lebih terang, bahkan bisa menyilaukan mata. Sebagai alternatifnya, Anda dapat menerapkan warna broken white pada furniture, khususnya sofa.

Dengan ukuran sofa yang cukup panjang, jumlah tamu yang dapat duduk di sofa tersebut juga cukup banyak, antara tiga hingga lima orang. Terlebih lagi dengan tambahan dua bantal di setiap sisi yang menambah kenyamanan saat diduduki.

Untuk harga sofa broken white dengan ukuran sepanjang ini, Anda dapat membelinya pada kisaran harga mulai dari 10 juta rupiah.

  1. Kursi Sofa Light and Deep Grey
Kursi Sofa Light and Deep Grey
madaboutthehouse.com

Pernakah Anda terpikiran untuk menggabungkan dua tingkatan warna monokrom pada sebuah furniture. Jika belum, Anda bisa melihat pada foto yang satu ini. Perpaduan antara warna abu-abu muda dan tua begitu serasi dan menonjolkan gradasi warna yang begitu cantik.

Dengan model sofa yang sedikit memanjang ke bagian dalam, memberikan Anda sedikit keleluasaan saat duduk di atasnya. Jenis sofa yang satu ini biasanya dibanderol mulai dari harga 6 hingga 9 juta rupiah.

  1. Kursi Sofa Grey and Brown
Kursi Sofa Grey and Brown
minotti.com

Mungkin belum banyak yang menerapkan gabungan dua warna antara abu-abu dan coklat. Namun, ternyata, jika diterapkan pada kursi sofa, ternyata perpaduan di antara keduanya cukup serasi, bukan? Warna yang ditonjolkan juga tidak begitu mencolok dan tetap mengutamakan sisi minimalis.

Dengan model sofa yang berbentuk satuan seperti ini, menjadikan Anda yang tidak mempunyai ruangan begitu luas sangat cocok, sofa ini dapat dijadikan pilihan. Terlebih lagi dengan sifatnya yang fleksibel, posisinya mampu diubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk harga sofa seperti ini dapat dibeli di kisaran harga 3 juta rupiah saja.

  1. Kursi Sofa Blue Tosca and Yellow
Kursi Sofa Blue Tosca and Yellow
archiproducts.com

Pencampuran warna yang sedikit eksentrik, menjadikan  pencampuran warna antara blue tosca dan yellow menjadikannya unik dan tidak seperti perpaduan warna pada umumnya. Dengan bahan beludru yang lembut, siapa saja yang mendudukinya pasti merasa nyaman.

Karena mampu menampung banyak orang, maka harga sofa ini dapat dibeli dari kisaran harga 8-13 juta rupiah.

Baca Juga:  Meja Kayu Minimalis

Tips Memilih Sofa Kualitas Terbaik

Ketika memutuskan untuk membeli kursi sofa, jangan sembarangan memilihnya. Hal ini untuk mengantisipasi supaya Anda tidak kecewa terkait kualitas furniture dan mengurangi kerugian finansial karena salah memilih sofa. Maka dari itu, terapkan tips-tips di bawah ini untuk mempermudah Anda:

  • Kekuatan Rangka

Kekuatan rangka pada sebuah sofa memang menjadi hal nomor satu yang harus Anda perhatikan. Bayangkan jika pondasi rangka tidak kuat, ketika sofa diduduki, rangka tersebut dapat menjadi patah dan menjadikan siapa saja yang duduk di sofa tersebut menjadi terjatuh.

Tentu, Anda tidak ingin kejadian tersebut terjadi, bukan? Dengan memastikan kekuatan rangka sofa, Anda dapat menentukan pilihan apakah akan memilih sofa tersebut atau tidak.

  • Menyesuaikan Ukuran

Sesuaikan juga ukuran sofa dengan besarnya ruang tamu di rumah Anda. Jika ukuran ruang tamu Anda cenderung kecil dan sempit, bisa diakali dengan membeli sofa yang ukurannya tidak begitu besar, sehingga tidak memberikan kesan sumpek dan tetap nyaman untuk digunakan.

Namun, jika Anda mempunyai ruangan yang besar, tidak ada salah membeli sofa dengan ukuran besar. Jika memilih sofa dengan ukuran kecil, estetika ruangan Anda menjadi berkurang karena banyak spot kosong yang tidak terisi.

  • Kualitas Bantalan Sofa

Bantalan sofa yang berkualitas pasti nyaman digunakan sebagai tempat duduk. Oleh karena itu, pastikan juga jenis busa dan material utama pembuatan dari sofa itu sendiri, sehingga mampu menyesuaikan apakah kualitas bantalan sofa sudah memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda.

Cara Merawat Kursi Sofa

Sebagus apa pun kualitas sofa yang Anda miliki, jika tidak dirawat dengan baik, maka lambat laun kualitas dari sofa tersebut akan semakin menurun. Tentunya, Anda tidak mau tampilan sofa menjadi buruk, bukan? Supaya kualitasnya tetap terjaga, berikut ini cara merawat sofa yang mudah untuk Anda:

  • Melakukan Pembersihan Secara Rutin

Langsung bersihkan sofa Anda jika ditemukan kotoran di bagian permukaannya secara rutin. Mulai dari debu hingga noda cairan, pastikan menggunakan pembersih yang aman dan tidak merusak tekstur sofa tersebut.

  • Mengurangi Paparan Sinar Matahari

Banyak orang yang menaruh sofa di bawah sinar matahari dengan alasan supaya mampu mematikan kuman dan bakteri yang ada. Namun, nyatanya, sinar matahari yang berlebihan mampu memudarkan warna asli dari sofa dan mengurangi daya tahannya. Jadi, jangan terlalu sering, ya.

Dengan mengetahui seputar kursi sofa secara keseluruhan, Anda dapat mempunyai furniture terbaik untuk ruang tamu dan dapat memaksimalkan fungsinya dengan baik. Jadi, jangan sampai salah memilih sofa dan lakukan perawatan secara berkala untuk menjadikan sofa Anda selalu terlihat menarik.