Lemari Bawah Tangga Minimalis

Pada bangunan rumah berlantai dua atau lebih, mungkin tidak sedikit dari Anda yang merasa bingung harus difungsikan sebagai apa space yang tersisa di bawah tangga karena sangat sempit. Namun, sebenarnya Anda bisa mengaplikasikan lemari bawah tangga desain minimalis modern.

Menempatkan lemari di area bawah tangga bukan hanya berfungsi sebagai storage atau penyimpanan berbagai macam barang. Namun, pemilihan desain, model, dan warna yang tepat secara tidak langsung juga akan membuat hunian terkesan lebih dekoratif serta artistik.

9 Variasi Model Desain Lemari Bawah Tangga + Kisaran Harga

  1. Lemari Bawah Tangga Model Minimalis Elegan Duco
Lemari Bawah Tangga Model Minimalis Elegan Duco
pinterest.com

Lemari minimalis multifungsi berwarna putih elegan yang terdiri atas beberapa rak bisa menjadi alternatif solusi terbaik untuk ditempatkan di bawah tangga. Selain warna tampak matching dengan tangga, Anda juga bisa memanfaatkan lemari sebagai storage barang.

Lemari bawah tangga minimalis modern dengan finishing Duco bahan blokmin dan multiplek kabinet standar bisa Anda order secara custom di produsen furniture terbaik di kota Anda.

Untuk produk diameter 80 cm (T), multiplek 18 mm, blokmin 18 mm, rel double rack, dan engsel slowmotion umumnya dibanderol seharga Rp. 2.399.000. Harga tersebut sudah termasuk pengukuran, pemasangan, dan ongkos pengantaran barang.

  1. Lemari Bawah Tangga Model Kabinet Rak Fashion Kayu
Lemari Bawah Tangga Model Kabinet Rak Fashion Kayu
familyhandyman.com

Aplikasi lemari minimalis dari material kayu dengan warna putih senada seperti tangga memang akan menghadirkan kesan modern elegan. Kabinet model sliding dengan 3 variasi ukuran rak ini bisa difungsikan sebagai tempat menyimpang barang fashion, seperti sepatu.

Umumnya, harga produk lemari custom sangat bergantung pada dimensi atau ukuran yang akan menyesuaikan volume tangga. Namun, harga per meter persegi (155 cm x 188 cm) kabinet dari material kayu dibanderol pada kisaran angka Rp. 1651.000.

  1. Lemari Bawah Tangga Minimalis Finishing HPL
Lemari Bawah Tangga Minimalis Finishing HPL
freshideen.com

Tangga kayu dengan railing kaca transparan akan tampak match dikombinasikan lemari bawah tangga desain minimalis modern yang mengaplikasikan finishing HPL. Jadi, permukaan tampak glossy sehingga kesan elegan terpancar kuat dalam hunian Anda.

Baca Juga:  Kursi Vintage

Lemari multifungsi ini dapat digunakan sebagai tempat meletakkan pakaian, tas, sepatu, dan barang lain sesuai keinginan Anda. Jadi, semua ruang dimanfaatkan secara optimal agar rumah tampak selalu bersih, rapi, dan sedap dipandang sehingga terasa luas serta nyaman.

Untuk lemari bawah tangga finishing HPL dari material blokmin dan multiplek, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp. 1.610.000 /meter persegi. Supaya akurasinya tepat, maka dianjurkan untuk membeli lemari tipe custom (made by request).

  1. Lemari Bawah Tangga Model Kabinet Minimalis Klasik Bahan Tikblok HPL
Lemari Bawah Tangga Model Kabinet Minimalis Klasik Bahan Tikblok HPL
nextluxury.com

Apabila mengaplikasikan tangga sudut pada hunian, maka kabinet laci minimalis bisa menjadi alternatif pilihan. Anda bisa memfungsikannya sebagai storage untuk peralatan dapur, seperti piring, mangkuk, gelas, dan sendok, atau tempat penyimpanan barang fashion.

Supaya tampak match dan balance dengan tangga kayu klasik railing kaca, lemari dari material tikblok berlapis HPL dapat dijadikan referensi. Jadi, kabinet tampak glossy dan elegan. Harga lemari bahan tikblok HPL sendiri berkisar Rp. 2.000.000 (custom).

  1. Lemari Bawah Tangga dan Rak Custom Duco
Lemari Bawah Tangga dan Rak Custom Duco
melby.no

Tangga bergaya klasik modern akan tampak lebih apik kalau dikombinasikan lemari bawah berwarna putih dari material plywood finishing cat Duco. Tambahan rak di sisi paling belakang menempel ke dinding akan memberikan kesan lebih unik dan juga elegan.

Produk lemari dapat Anda pesan ke toko mebel terdekat karena umumnya dipasarkan dengan sistem custom (sebab membutuhkan proses pengukuran terlebih dahulu). Namun, masalah harga memang relatif mahal, yakni mulai Rp. 2.415.000 /meter persegi.

  1. Lemari Bawah Tangga Model Sliding Drawer Minimalis
Lemari Bawah Tangga Model Sliding Drawer Minimalis
onemomtwomonkeys.com

Kabinet geser dengan berlaci memang sangat tepat diaplikasikan pada bagian bawah tangga model melingkar. Pasalnya, Anda dapat meletakkan beberapa rak lemari dengan beragam ukuran mulai besar hingga kecil menyesuaikan dengan bentuk tangga.

Untuk lemari dari material kayu dikombinasikan supercon anti rayap pada bagian dalam, maka Anda harus mempersiapkan anggaran sekitar Rp. 1.999.900 /set lengkap.

  1. Lemari Bawah Tangga Minimalis 6 Drawer
Lemari Bawah Tangga Minimalis 6 Drawer
ingrained.ie

Karena model kabinet yang dipilih adalah laci minimalis, maka barang-barang yang dapat disimpan didalamnya juga harus minimalis, seperti pakaian yang telah dilipat, perlengkapan makan dalam ukuran kecil, dan lain sebagainya asalkan muat untuk dimasukkan.

Drawer minimalis berwarna putih dari material HPL dilapisi cat Duco memang terlihat kontras dengan warna lantai serta tangga yang mengaplikasikan warna kayu klasik. Namun, jika drawer ditutup, akan tampak rapi dan tampil matching meskipun kesan kontras tetap ketara.

Sebelum Anda memesan drawer minimalis seperti pada gambar, maka pertimbangkan HPL merek apa yang hendak dibeli karena harganya sangat variatif, mulai Rp. 107.500 – Rp. 189.900 per lembar. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

  1. Lemari Bawah Tangga Model Sliding Drawer dan Rak Aluminium
Lemari Bawah Tangga Model Sliding Drawer dan Rak Aluminium
deavita.fr

Mengaplikasikan lemari bawah tangga dari material aluminium memang bisa jadi pilihan terbaik, karena warnanya tampak begitu stylish. Jadi, hunian terlihat apik dan modern. Sedangkan bagian pada bagian paling belakang, Anda bisa menempatkan sebuah rak kayu.

Supaya kualitas dan desain sebanding, bisa mengkombinasikan aluminium dengan frame HPL sehingga lebih kokoh. Untuk budget, sebenarnya cukup variatif mengingat pemesanan menggunakan sistem custom, namun diperkirakan mulai dari Rp. 2.000.000 /set.

  1. Lemari Bawah Tangga Model Sliding Rack HPL
Lemari Bawah Tangga Model Sliding Rack HPL
planete-deco.fr

Jika bagian bawah tangga ingin dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan atau pakaian, maka bisa mengaplikasikan model sliding rack dengan space lebih besar. Jadi, Anda bisa menggantung pakaian di hanger dan menempatkan toples di dalam bufet.

Produk lemari HPL dengan finishing Duco bisa menjadi referensi yang matching dikombinasikan railing tangga berwarna putih. Sementara untuk harganya, Anda harus mempersiapkan anggaran sekurang-kurangnya Rp. 2.500.000 /set lemari.

Ada berbagai macam model dan material bahan untuk lemari bawah tangga yang bisa dijadikan referensi sebelum membeli. Apalagi, setiap material memiliki tag price berbeda serta kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karenanya, pelajari terlebih dahulu mengenai material yang akan dipilih.