Lemari TV Minimalis

Hadirnya teknologi mutakhir memungkinkan masyarakat untuk dapat melakukan streaming tanpa batas tempat dan waktu. Meski aktivitas streaming adalah bentuk lain dari menonton TV, peran TV sebagai penyatu keluarga tetap tak bisa diganti. Begitupun dengan lemari TV minimalis modern.

Adanya lemari TV membuat anggota keluarga dapat menonton TV dengan nyaman dan betah. Bayangkan saja jika TV tak memiliki tempat khusus untuk berdiri, tentu saja akan tampak sangat tidak menyenangkan bagi siapapun yang melihatnya.

Inspirasi Model Lemari TV Minimalis

TV dapat dikatakan sebagai salah satu barang wajib bagi setiap rumah karena TV berperan sebagai pemberi informasi dan hiburan ringan untuk Anda dan keluarga. Saat berkumpul, pastikan ruangan Anda nyaman dan tidak sesak.

Peletakan TV memiliki andil disini. TV sebaiknya diletakkan pada tempat yang aman dan dapat ditonton dengan nyaman. Jika ruangan yang Anda miliki berdesain minimalis, maka pilihlah lemari TV minimalis modern dan sesuaikan dengan komposisi ruangan.

Anda dapat memiliki beragam model lemari TV elegan sesuai yang Anda inginkan. Selain sebagai furniture wajib, model lemari TV dapat mempercantik interior ruangan Anda. Namun, kesalahan pemilihan model rak TV akan dapat menghilangkan kesan minimalis dan membuat ruang terlihat ruin.

Adapun, ragam modelnya adalah sebagai berikut:

  1. Lemari TV Kayu
Lemari TV Kayu dengan Rak Pajangan
nextluxury.com
Lemari TV Kayu dengan Rak Pajangan Full Hitam
ikea.com
Lemari TV Kayu Tutup Lipat
cdn.homedit.com

Lagi – lagi, eksistensi kayu tak pernah lekang oleh waktu. Setiap furniture rumah yang terbuat dari kayu selalu berhasil memberikan sentuhan khasnya yang tidak pernah bisa diberikan oleh jenis material lain. Begitu pula dengan lemari TV kayu.

Selain dapat memberi kesan minimalis yang elegan, kayu juga dapat memberikan nuansa vintage pada ruangan. Agar penempatan lemari tidak memenuhi ruangan, sebaiknya pilihlah ukuran yang lebih kecil, stand, atau sesuai dengan preferensi Anda.

Karena dapat memberikan kualitas dan kesan tampilan premium, maka tak heran jika harga lemari TV minimalis modern berbahan baku kayu sedikit lebih mahal. Hal tersebut tentu saja sebanding dengan kualitas material kayu yang digunakan.

  1. Lemari TV Aluminium
Lemari TV Aluminium
ebay.co.uk

Jika Anda ingin lemari TV mewah dengan harga murah, bahan baku aluminium pun bukan jadi masalah. Aluminium dapat dikreasikan dalam banyak ragam dan warna lemari atau jenis furniture lain. Uniknya, lemari aluminium dapat diwarnai kembali sesuai keinginan pemiliknya.

Saat sudah bosan dengan warna tertentu, Anda dapat mewarnainya dengan warna baru. Terasa seperti memiliki lemari baru berulang kali tanpa keluar banyak penny. Lemarinya sendiri saja sudah super terjangkau dan tak bikin kantong jebol.

Tersedia pula lemari TV aluminium set yang terdiri dari banyak rak – rak sebagai tempat hiasan, buku, maupun pernak–pernik lainnya. Ada juga lemari TV yang memiliki laci pada bagian bawah, samping, ataupun atas.

Selain dapat membeli lemari dalam satu set, Anda juga dapat membeli lemari TV secara terpisah. Penggunaan lemari TV aluminium di rumah Anda dapat memberikan kesan rapi dan luas pada ruangan. Kuncinya satu, pilih lemari TV minimalis modern.

  1. Lemari TV Kaca
Lemari TV Kaca Segitiga
luniversinterieur.com

Apa yang Anda pikirkan jika lemari TV dari bahan kaca akan bertengger di ruangan Anda? Bening, mewah, tapi takut pecah.

Lemari kaca biasa dipakai karena lebih menekankan pada aspek keindahannya dibandingkan dengan aspek kegunaannya. Bahan baku kaca memang lebih memberikan kesan estetik dan futuristik. Tampilan lemari kaca sudah terkenal lebih modern, unik, dan canggih.

Lemari ini juga sangat sesuai bagi Anda yang ingin menyimpan barang untuk keperluan display dan tetap tertutup untuk mencegah menempelnya debu atau kotoran dari luar. Fungsinya pun dapat diperluas lagi sebagai tempat bercermin.

Saat memutuskan untuk membeli lemari kaca, jangan lupa untuk meminta jaminan sampai barang tiba di rumah tanpa adanya bentuk kerusakan apapun. Letakkan lemari TV minimalis modern dari kaca di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak kecil.

  1. Lemari TV Tipe Rendah
Lemari TV Tipe Rendah dengan Atas Rak Pajangan
rcwilley.com

Umumnya lemari tipe rendah ukurannya minimalis dan cenderung tidak menonjol dalam ruangan. Hal ini sangat mendukung posisinya sebagai perabot yang mudah di tempatkan di mana saja. Jika Anda mempunyai ruangan kecil dan ingin tetap terlihat lega, tipe ini dapat Anda pilih.

  1. Lemari TV Tipe Tinggi
Lemari TV Tipe Tinggi dengan Rak Penyimpanan
bhg.com
Lemari TV Tipe Tinggi Simple
idealhome.co.uk
Lemari TV Tipe Tinggi dengan Pintu Lipat dan Rak Penyimpanan
flickr.com

Lemari TV ini dapat menyimpan banyak barang lain dengan tempat penyimpanan terpisah karena pada dasarnya tipe ini menggabungkan konsep rak tempat TV dan tempat penyimpanan lain. Karena kapasitasnya besar, ukuran lemari ini juga luas dan butuh sedikit lebih banyak ruang.

Jika Anda ingin memberikan kesan menonjol pada ruangan, tipe ini bisa Anda upayakan. Agar lebih tak memakan tempat, Anda juga dapat menggunakan lemari TV tipe tinggi model stand. Kapasitasnya tetap besar meski ukurannya tidak lebar.

Spesifikasi dan Perkiraan Harga

Berikut adalah informasi harga lemari TV minimalis modern berdasarkan spesifikasi seperti ukuran dan jenis bahan baku, antara lain:

  • Material Particle Board
UkuranPerkiraan Harga
185 x 45 x 194,8 cm  Rp 1.900.000
130 x 40 x 133,5 cm Rp 1.100.000
209 x 60 x 215 cm   Rp 3.575.000
  • Material Kayu
UkuranPerkiraan Harga
150 x 45 x 60 cm   Rp 1.550.000 (kayu jati grade A)
180 x 45 x 80 cm  Rp 2.000.000 (kayu jati)
160 x 40 x 55 cm   Rp 2.650.000 (kayu mahoni)
  • Bahan Aluminium
MerkPerkiraan Harga
Olympic Tipe Emerald SeriesRp 1.858.000
Melody Tipe Scult  Rp 1.119.000
Toppan Tipe EU 05-16  Rp 790.000
IKEA Warna Putih   Rp 400.000
  • Bahan Kaca
MerkPerkiraan Harga
MRC Tipe 127 4 Kolom 2 Rak  Rp 2.438.000
180 x 45 x 80MRC Tipe 130 3 Kolom 4 Rak Rp 3.286.000
MRC Tipe 129 3 Kolom 2 Laci Rp 4.028.000

Tips Memilih Lemari TV

Tertarik untuk memasang lemari TV di ruang keluarga Anda? Kami punya beberapa tips dalam memilih lemari TV minimalis modern yang dapat Anda terapkan di rumah. Tipsnya adalah sebagai berikut:

  • Pertimbangan Ukuran Lemari TV

Sebelum membeli, pastikan ukuran sesuai dengan ukuran ruangan atau tempat lemari TV diletakkan. Pilihlah ukuran lemari TV yang tidak membuat ruangan Anda menjadi penuh di kemudian hari.

  • Warna Lemari TV

Sebaiknya, sesuaikan dengan warna ruang atau tema yang diusung. Perpaduan warna dan model yang serasi dengan dinding rumah dapat memberikan kesan minimalis yang modern. Namun, jika ingin membangun konsep colorful dan ceria, Anda dapat memilih warna cerah dengan corak menarik.

  • Pilih Model yang Sesuai

Banyak sekali model lemari TV minimalis modern yang dapat Anda temukan di katalog-katalog penjualan. Pilih satu yang sekiranya pas untuk ukuran dan model TV Anda, seperti model lemari stand atau model memanjang.

Apabila Anda memiliki selera gaya interior sederhana, pilihlah model yang simpel dan tidak banyak corak. Dengan demikian, nuansa elegan dan minimalis pada interior rumah terasa lebih kental dan menarik.