Lemari HPL Minimalis

Lemari HPL memang semakin diminati masyarakat belakangan ini. Selain sukses menghadirkan nuansa minimalis modern bernilai artistik, finishing dengan penggunaan HPL juga terbukti dapat membuat furniture menjadi lebih awet, kokoh, anti air, dan anti serangga sehingga lebih tahan lama.

9 Ide Desain Lemari HPL Beserta Ukuran dan Perkiraan Harga

  1. Lemari HPL Model Klasik Modern
Lemari HPL Model Klasik Modern
furnitureinfashion.net

Lemari dengan finishing HPL desain klasik modern ini tampak anggun dalam balutan warna dark brown pekat. Lemari pakaian 2 pintu ini mengaplikasikan bahan kombinasi kaca dan kayu, sementara bagian tengah terdapat line  horizontal yang menambah kesan elegan.

Terbuat dari material multiplek tebal 18 mm yang kokoh dan kuat dengan HPL premium. Lemari pakaian dengan lapisan dalam melamin dan 1 daun pintu full kaca berukuran 450 cm x 300 cm x 60 cm. Jika berminat, maka perlu mempersiapkan budget sekitar Rp. 2.500.000.

  1. Lemari HPL Elegan
Lemari HPL Elegan
furnitureinfashion.net

Hadir dalam desain elegan, lemari pakaian yang didominasi warna putih, dengan kabinet laci, dan daun pintu tengah berbahan kaca ini sangat match diterapkan pada berbagai konsep ruang, mulai modern, klasik, maupun vintage. Karena warna yang digunakan adalah netral.

Apabila berminat dengan lemari cermin HPL super elegan dan mengkilap yang mengusung tipe buka tutup ini, di marketplace Anda bisa menemukannya dengan price cukup mahal, yakni Rp. 4.500.000 untuk ukuran 210 cm x 55 cm x 210 cm (Bahan kayu finishing HPL).

  1. Lemari HPL Fashion Minimalis Klasik
Lemari HPL Fashion Minimalis Klasik
zlconstruction.com.sg

Untuk ruangan bertema klasik, maka lemari finishing HPL yang mengurung motif serat kayu alami ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan. Lemari bufet dengan beberapa ruang berukuran variatif ini bisa difungsikan sebagai storage untuk pakaian dan barang fashion lain.

Bagi pecinta desain minimalis klasik, maka set lemari dengan meja rias yang dibanderol pada harga sekitar Rp. 2.850.000 (Diameter 120 cm x 55 cm x 200 cm)  dari bahan kayu block teak dikombinasikan full melamin board dan finishing HPL ini bisa menjadi solusinya.

  1. Lemari HPL Model Luxury Modern
Lemari HPL Model Luxury Modern
joineryandkitchens.com.au

Hunian modern Anda akan tampak semakin mewah dengan mengaplikasikan lemari pakaian desain luxury berwarna abu-abu mix putih dan black tempered glass. Apabila Anda suka dengan hal-hal modern dan mahal, maka wajib untuk memiliki lemari berukuran besar ini.

Sesuai dengan desain dan kualitasnya, harga yang dibanderol untuk lemari dengan kabinet laci ini juga relatif mahal, yaitu sekitar Rp. 11.900.000 untuk diameter 250 cm x 70 cm (lebar setiap laci) x 270 cm (material blockboard melamin kayu, kaca, dan finishing luar HPL).

  1. Lemari TV HPL
Lemari TV HPL
instagram.com

Desain interior berkonsep modern elegan akan tampak semakin menawan dengan mengaplikasikan bufet finishing HPL krem yang eye catching. Selain difungsikan sebagai lemari tv, laci-laci di bagian bawah juga bisa dijadikan tempat meletakkan barang lain.

Baca Juga:  Hiasan Meja Kerja

Bufet elegan dari material melamin tebal dengan finishing HPL berdimensi 180 cm x 180 cm yang sekaligus memiliki fungsi dekoratif ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 9.100.000. Sedangkan space di bagian tengah bisa digunakan untuk meletakkan artificial plants.

  1. Lemari Fashion dengan Meja Rias HPL
Lemari Fashion dengan Meja Rias HPL
home-designing.com

Kamar tidur berukuran luas dengan desain klasik modern berlantai kayu, tentu akan terlihat matching kalau dipadukan lemari fashion berukuran jumbo. Kesan klasik juga semakin terasa dengan aplikasi meja rias berlaci dan kaca minimalis berwarna gelap di bagian tengah.

Lemari tipe sliding ini akan membuat ruangan terlihat begitu adem sekaligus mewah. Apalagi, finishing HPL yang diterapkan memiliki warna serupa dengan lantai, dan gorden senada. Untuk set lemari di atas, Anda bisa mempersiapkan budget setidaknya Rp. 7.000.000.

  1. Lemari Dapur HPL Elegan Multifungsi
Lemari Dapur HPL Elegan Multifungsi
dwell.com

Aplikasi lemari dapur dari material HPL berukuran besar akan menambah kesan luxury elegan pada ruangan. Penggunaan kabinet finishing Duco berwarna putih dikombinasikan HPL krem memberikan kesan natural elegan. Apalagi kalau dipadukan lantai kayu bermotif.

Jika Anda tertarik memiliki lemari kitchen set dari material multiplek tebal yang kokoh, kuat, dan tahan air menggunakan finishing cat Duco + HPL berukuran 250 cm x 200 cm ini, maka perlu mempersiapkan anggaran cukup besar, yaitu mulai Rp. 8.950.000.

  1. Kitchen Set HPL Minimalis Modern in Grey
Kitchen Set HPL Minimalis Modern in Grey
bobedre.dk

Mengaplikasikan kabinet dapur berkonsep minimalis modern berwarna abu-abu akan sukses membuat kitchen Anda tampak lebih luas, rapi, dan elegan. Apalagi mengusung sistem kabinet tertutup, sehingga ketidaksempurnaan seperti barang berserakan dapat ditutupi.

Lemari kabinet dengan finishing HPL berwarna abu-abu diameter 300 cm x 180 cm ini umumnya dibanderol seharga Rp. 9.700.000 (tergantung material dalam yang digunakan).

  1. Kabinet Dapur HPL Minimalis
Kabinet Dapur HPL Minimalis
homify.com.ar

Finishing warna putih dan motif kayu HPL pada kabinet dapur akan menciptakan kesan minimalis namun nyaman dipandang. Anda dapat memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan bumbu masak, peralatan makan, dan lain sebagainya.

Lemari multifungsi dari bahan blockboard lapis HPL tebal full 18 mm berukuran 120 cm x 55 cm x 188 cm anti air dan jamur bisa dimiliki dengan mahar Rp. 2.671.000.

Kelebihan dan Kekurangan Material HPL

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli lemari dari material HPL, sebaiknya Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan bahan tersebut. Hal ini akan membantu konsumen dalam proses pemilihan furniture sehingga bisa mendapatkan lemari berkualitas sesuai budget dan kebutuhannya.

Kelebihan HPL:

  • Bersifat Anti Gores & Anti Air

Bahan utama dalam pembuatan HPL adalah PVC. Karenanya, HPL memiliki sifat anti gores, air, dan hawa panas. Secara umum, HPL dinilai lebih bagus dibandingkan material lain.

  • Proses Pengerjaan Cepat dan Rapi

Berbeda dengan melamin dan duco yang membutuhkan waktu lama dalam proses pengerjaannya. Furniture dengan menggunakan finishing HPL jauh lebih praktis, cepat, dan terjangkau. Di samping itu, finishing HPL juga terlihat lebih rapi dan mudah dirawat.

  • Kokoh dan Tahan Lama

Material HPL merupakan jenis kertas tebal bertekstur dengan ragam motif yang direkatkan di kayu olahan, seperti blockteak, particle board, atau MDF. Proses pembuatan HPL yang dilakukan dengan tekanan suhu panas tinggi membuat ketahanan material ini sangat kokoh.

  • Tampilan Minimalis Modern

Memiliki karakteristik tampilan minimalis modern, HPL cocok diaplikasikan pada konsep desain interior seperti aja saja, khususnya minimalis. Apalagi, material ini tersedia dalam berbagai motif sehingga Anda bisa memadukannya dengan konsep dan juga furniture lain.

Kekurangan HPL:

  • Warna Lapisan Kurang Natural dan Mewah

Lapisan HPL cenderung sederhana dibandingkan Duco, dan kurang natural ketimbang melamik. Namun, pemilihan warna yang tepat akan sukses menutupi kekurangan tersebut.

  • Proses Pengerjaan Membutuhkan Ketelitian Tinggi

Meskipun finishing HPL tidak membutuhkan keahlian khusus, namun material ini cukup susah apabila diaplikasikan pada furniture yang memiliki bidang lengkung kecil. Di samping itu, pemotongan kurang presisi juga dapat mengakibatkan hasil akhirnya tampak kurang rapi.

Meskipun memiliki kualitas premium, namun HPL termasuk dalam kategori bahan harga terjangkau. Tidak mengherankan kalau material ini sangat populer, khususnya dijadikan furniture lemari HPL. Di sisi lain, motif dan warnanya juga sangat variatif, sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan.