Meja Kursi Ruang Tamu Minimalis

Kursi merupakan salah satu furnitur penting dalam sebuah hunian karena memiliki fungsi dan peran yang sangat krusial, misalnya saja seperti kursi ruang tamu. Material atau bahan yang digunakan untuk membuat kursi pun juga sangat beragam. Ada kursi yang terbuat dari rotan, besi, plastik, hingga kayu.

Ternyata, dari sekian banyak bahan baku, kayu menjadi pilihan favorit karena berbagai macam keunggulan dan manfaatnya sangat banyak, sehingga menjadikan orang-orang yang ingin mempunyai kursi ruang tamu akan memilih bahan baku kayu.

Model dan Bahan Kursi Ruang Tamu Minimalis

Mengapa kursi yang terbuat dari kayu begitu populer? Hal tersebut karena kayu merupakan bahan yang mudah dibentuk sehingga model atau desain kursi kayu yang dihasilkan pun bisa sangat bervariasi.

Desain minimalis saat ini sedang menjadi trend di masyarakat. Oleh karena itu, kursi kayu minimalis juga ikut diburu. Model kursi kayu minimalis pada dasarnya sama dengan model kursi pada umumnya, dimana terdapat empat kaki, sandaran lurus berbentuk persegi panjang dan sebuah bantalan tambahan.

Berikut ini daftar model kursi minimalis untuk ruang tamu Anda:

  1. Kursi Tamu Lengan Model Feminin
Kursi Tamu Lengan Model Feminin
article.com

Kursi lengan dengan sandaran rendah seperti gambar di atas dapat digunakan di berbagai ruangan selain ruang tamu. Kursi ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki space area ruang tamu yang terbatas. Harga untuk setiap unitnya berkisar antara 800 ribu hingga 1 juta rupiah.

  1. Kursi Tamu Lengan Model Maskulin
Kursi Tamu Lengan Model Maskulin
roomandboard.com

Anda bisa menyelaraskan kursi model ini dengan berbagai interior lainnya. Tampak pada gambar, kursi dengan sandaran rendah dan bentuk potongan kayu yang tegas terlihat menyatu dengan kursi sofa dengan warna senada dengan warna kayu dari kursi.

Dari segi harga, kursi low-back juga lebih murah daripada high-back seat, yakni mulai dari harga 900 ribu rupiah.

  1. Kursi Tamu Model Slipper Chair
Kursi Tamu Model Slipper Chair
architecturaldigest.com

Model Slipper Chair pada dasarnya adalah kursi lengan tanpa lengan. Desain yang ramping adalah ciri khas yang terkenal dari jenis furnitur ini. Kursi ini dapat menyediakan tempat duduk tanpa memakan banyak ruang.

Dengan atasan berlapis kain, Anda akan menemukan pilihan warna dan pola yang seolah tidak ada habisnya. Slipper Chair  tersedia dalam berbagai warna dan gaya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Baik itu gaya, kenyamanan atau perpaduan dari keduanya. Harga sekitar 1 jutaan.

  1. Kursi Tamu Model Skandinavia
Kursi Tamu Model Skandinavia
inmod.com

Model desain furnitur Skandinavia adalah gaya yang berakar pada desain modern. Dengan fokus pada kesederhanaan dan fungsionalitas, furnitur Skandinavia paling sering dibuat dari bahan alami termasuk kayu dan kulit. Bentuk lengkung dan warna earth tone adalah hal yang umum dari model ini.

  1. Kursi Tamu Model Sofa Letter L
Kursi Tamu Model Sofa Letter L
thecottagemarket.com

Dalam kondisi baru, sofa letter L biasa dibanderol dengan harga 5 sampai 6 juta rupiah. Untuk mendapatkan sofa jenis ini, Anda biasanya diharuskan menunggu 7 hari sebelum sofa bisa diantar ke rumah.

  1. Kursi Tamu Model Sofa dan Kombinasi
Kursi Tamu Model Sofa dan Kombinasi
casadevalentina.com.br

Dengan ukuran rata-rata keseluruhan 147x72x82 cm dan kedalaman dudukan 52 cm, kursi sofa dudukan ini biasa dibanderol dengan harga 1,7 sampai 1,9 juta rupiah di pasaran.

Kursi model ini biasanya memiliki material kaki berupa solid rubber wood dan material dudukan dari Foam D24 dan Indoor Fabric. Kursi ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai dengan nyaman bersama keluarga.

  1. Kursi Tamu Simple Lapis Kulit
Kursi Tamu Simple Lapis Kulit
walmart.com

Dengan lapisan kulit, velvet structure, pine legs sampai metal gold chrome finish, kursi ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai kursi dengan sandaran tinggi. Kursi model ini memiliki rata-rata ukuran 44x49x23 cm.

Dengan harga mulai dari 2,1 sampai 2,3 juta rupiah per unitnya, Anda sudah bisa memiliki kursi dengan suspensi yang nyaman dengan warna yang indah.

  1. Kursi Tamu Minimalis
Kursi Tamu Minimalis
westelm.com

Kursi model ini disebut-sebut sebagai  model terbaik saat ini. Dengan  kisaran harga mulai dari 7,5 sampai 8 juta rupiah per set-nya, kursi model ini memang mudah dipadu padankan dengan interior lain.

Seperti pada gambar di atas, tampak kursi dengan bantalan berwarna biru tua terlihat mencuri perhatian di antara semua interior lain yang memiliki warna senada.

  1. Kursi Tamu Kombinasi
Kursi Tamu Kombinasi
pufikhomes.com

Kursi tamu ini merupakan kursi tamu kombinasi dari kursi kayu anyam dan kursi sofa juga. Meskipun beda model, tetapi jenis kursi ini tetap terlihat cantik ketika dipadukan. Untuk harga masing – masing kursi dibanderol dengan harga mulai dari 2 sampai 3 juta rupiah, Anda sudah bisa membawa kursi antik dan unik ini.

  1. Kursi Kontemporer Minimalis
Kursi Kontemporer Minimalis
covethouse.eu

Dengan bahan rangka dan kaki meja terbuat dari besi, sofa model ini tidak kalah empuk dengan sofa atau kursi yang lain. Kursi kontemporer minimalis biasanya memiliki busa jenis LG di dalamnya.

Dengan harga mulai dari 17 juta rupiah per set, Anda bisa membuat ruang tamu menjadi terlihat sangat unik.

  1. Kursi Nordik Kontemporer
Kursi Nordik Kontemporer
covethouse.eu

Kursi model ini sedang banyak digemari oleh pecinta home furniture. Dengan penampilan yang modern, kursi ini dapat mudah dibersihkan menggunakan setrika uap. Dengan harga mulai 500 sampai 750 ribu rupiah, dapatkan kursi yang tidak hanya indah, namun juga multifungsi ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, penting untuk mempertimbangkan bagaimana kursi ruang tamu Anda akan terlihat serasi dengan dekorasi dan furnitur lainnya. Tidak hanya kursi itu sendiri yang perlu melengkapi gaya ruangan secara keseluruhan, tetapi kursi juga harus ditempatkan dengan benar.

Anda bisa mencoba berpatok pada aturan tata letak ruangan secara umum karena dengan begitu Anda akan bisa menciptakan ruang yang lebih santai dan nyaman bagi Anda dan keluarga. Pertimbangan desain interior lainnya adalah bagaimana kursi itu akan digunakan.

Apakah Anda membelinya hanya untuk pajangan? Atau kursi tersebut benar-benar untuk diduduki juga? Tujuan penggunaan kursi Anda akan menentukan jenis dan gaya yang terbaik untuk ruang tamu Anda.