Meja Kayu Minimalis

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa material kayu merupakan salah satu komponen furniture terbaik, termasuk meja. Sejak zaman dahulu hingga era modern sekarang, meja kayu tidak pernah kehilangan peminat. Bahkan, kerap dijadikan pilihan untuk digunakan dalam desain hunian apa saja.

Selain memiliki tampilan dan kesan artistik yang ampuh dalam mendukung desain interior bangunan. Meja dari bahan kayu berkualitas juga sangat kokoh dan tahan lama. Ini pastinya akan menguntungkan bagi konsumen, karena furniture yang awet bisa menghemat budget pengeluaran.

11 Inspirasi Model Meja Kayu Minimalis

  1. Meja Makan Kayu Trembesi
Meja Makan Kayu Trembesi
homedeco.nl

Menghadirkan meja makan dari material kayu trembesi dengan finishing mengkilap akan memberikan kesan klasik, unik, sekaligus artistik pada ruangan. Apalagi dengan aplikasi lampu klasik bercahaya warm white yang menambah kesan klasik dan hangat pada ruangan.

Meja trembesi dengan rangka kaki besi hitam elegan ini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp. 2.550.000 (Dimensi 140 cm x 42 cm x 50 cm). Dikombinasikan kursi berwarna hitam pekat, kesan klasik menawan akan semakin terasa kuat di ruangan bermotif kayu tersebut.

  1. Meja Makan Resin Kayu Motif Loreng
Meja Makan Resin Kayu Motif Loreng
etsy.com

Kegiatan bersantap akan lebih terasa hangat dengan mengaplikasikan meja resin bercorak loreng unik di tengah kursi. Dipadukan dengan perapian kecil di sudut ruangan, kesan warm dan klasik dijamin bakal membuat siapa saja merasa betah berlama-lama disana.

Bagi penggemar desain klasik artistik, maka meja trembesi bercorak ini wajib masuk dalam list Anda. Harga pasaran resin Jepara berkualitas ekspor dari material kayu jati dan finishing resin berukuran 100 cm x 60 cm x 45 cm adalah mulai Rp. 3.600.000.

  1. Coffe Table Kayu Jati Model Bulat
Coffe Table Kayu Jati Model Bulat
arkaliving.com

Hunian akan terasa semakin bernuansa klasik dan alami dengan menghadirkan set furniture meja kopi bulat dan kursi jati, dimana area penopang meja adalah batang kayu asli. Jadi, aktivitas ngopi dan nongkrong saat berada di rumah terasa lebih rileks dan menyenangkan.

Ingin memiliki set furniture unik ini untuk diterapkan pada hunian Anda? Di marketplace, set meja bulat + 4 pcs kursi jati Jepara dibanderol dengan harga mulai Rp. 2.700.000 /set (Diameter meja 100 cm x 120 cm). Bagaimana, cukup terjangkau, bukan?

  1. Meja Ruang Tamu Kayu Jati Minimalis
Meja Ruang Tamu Kayu Jati Minimalis
madaboutthehouse.com

Mengusung desain round table, meja bulat dengan rangka susunan ranting jati yang disusun sedemikian rupa sehingga tampak seperti anyaman ini akan match dengan ruang tamu bergaya klasik atau vintage. Dengan begitu, kesan klasik alaminya akan semakin tegas.

Meja dari material kayu jati dengan finishing natural doff berdiameter 100 cm x 45 cm ini bisa ditemukan di beberapa toko mebel atau furniture pada kisaran harga mulai Rp. 2.449.000. Meskipun cenderung mahal, namun dijamin Anda tidak akan kecewa dengan kualitasnya.

  1. Meja Tamu Kayu Jati Ukir Model Mangkok
Meja Tamu Kayu Jati Ukir Model Mangkok
casadevalentina.com.br

Jika ingin menghadirkan nuansa beda pada ruang tamu dengan perpaduan desain modern dan vintage, maka Anda bisa menggunakan meja berukir sederhana model mangkok serta desain Bali. Set meja unik ini akan menciptakan kesan klasik dan hangat pada ruangan.

Untuk meja bulat berukuran 50 cm x 65 cm dari bahan kayu jati, Anda bisa mendapatkanya dengan harga sekitar Rp. 1.250.000 /pc. Sedangkan meja pendampingnya yang juga terbuat dari jati asli, bisa dipastikan harganya tidak akan begitu jauh berbeda.

  1. Meja Tamu Minimalis Kombinasi Kayu dan Rangka Besi
Meja Tamu Minimalis Kombinasi Kayu dan Rangka Besi
centsationalgirl.com

Kehadiran meja dari bahan kayu dengan rangka besi di ruang tamu bergaya elegan akan menciptakan kesan alami. Dibandingkan furniture lainnya, warna meja ini memang terlihat lebih mencolok, namun tetap netral. Sehingga cocok sekali dijadikan referensi meja tamu.

Meja dari kayu mahoni berlapis HPL berangka besi hitam elegan ini bisa Anda bawa pulang hanya dengan mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 749.000 (Ukuan 100 cm x 50 cm x 45 cm). Harga ini tentu masih relatif terjangkau untuk masyarakat dari semua kalangan.

  1. Meja Tamu Kayu Model Bufet Minimalis
Meja Tamu Kayu Model Bufet Minimalis
vivadecora.com.br

Desain interior luxury yang diaplikasikan pada ruang tamu akan terasa semakin kuat dengan penggunaan meja berbentuk bufet persegi. Selain difungsikan sebagai meja pada umumnya, meja ini juga dilengkapi rak lemari yang bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan.

Meja dengan desain  minimalis elegan berukuran 100 cm x 45 cm x 38 dari material particle board bisa didapatkan seharga Rp. 650.000. Namun, untuk meja dari jati asli, Anda harus merogoh kocek lebih dalam, yakni sekitar Rp. 1.400.000.

  1. Meja Makan Kayu Motif Anyaman
Meja Makan Kayu Motif Anyaman
etsy.com

Siapa bilang kalau motif natural dari furniture kayu selalu monoton? Meja makan satu ini contohnya, terbuat dari material kayu berkualitas, meja ini mengaplikasikan motif anyaman bambu yang membuat kesan unik dan klasiknya menjadi semakin terasa kuat.

Baca Juga:  Lampu Vintage

Kalau Anda naksir dengan meja makan kayu jati beraksen motif anyaman yang unik ini, maka harus mempersiapkan anggaran sekitar Rp. 2.100.000 /set meja dan kayu. Diameter meja kurang lebih 120 cm x 100 cm. Meja sudah dilapisi melamin halus sehingga lebih mengkilap.

  1. Meja Makan Kayu Jati Tradisional Klasik
Meja Makan Kayu Jati Tradisional Klasik
statuswood.com

Kesan mewah, antik, dan mahal akan langsung terasa dengan menghadirkan set meja makan kayu dari material jati yang mengaplikasikan desain tradisional. Bukan hanya mejanya yang tampak klasik dan natural, namun juga kursi-kursi dengan desain antik mengesankan.

Untuk 1 set furniture yang terdiri atas 1 meja makan + 1 bangku panjang + 5 kursi kayu ini bisa dibeli dengan harga mulai Rp. 5.450.000. Harga tersebut sebenarnya tidak seberapa mengingat kualitas jati yang sudah terkenal, dan betapa unik desain motifnya.

  1. Kabinet TV Kayu Minimalis
Kabinet TV Kayu Minimalis
westelm.com

Bagi pecinta desain minimalis klasik, maka furniture kabinet TV dari bahan kayu jati dengan model desain simple bisa menjadi alternatif solusi. Selain dijadikan tempat meletakkan TV, rak di bagian bawah dapat difungsikan sebagai storage untuk buku-buku dan perabot lain.

Produk rak TV dari material jati asli dengan diameter 20 cm x 42 cm x 100 cm ini bisa ditemukan dipasaran dengan harga mulai Rp. 1.357.000.

  1. Rak TV Kayu 2 Tingkat
Rak TV Kayu 2 Tingkat
steemit.com

Furniture rak TV 2 tingkat dari material kayu jati berwarna dark brown dengan rangka besi ini memang terlihat simple, namun kesan klasik elegannya tetap terasa kuat. Karena terbuat dari jati asli, maka harga rak TV minimalis ini juga cukup mahal, yakni sekitar Rp. 1.250.000.

Terdengar kemahalan? Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir, sebab rak kayu jati bisa bertahan hingga puluhan tahun apabila dirawat dengan benar. Jadi, Anda tidak akan merasa dirugikan karena harus membayar mahal di masa awal.

Ada banyak sekali desain, model, dan juga material meja kayu yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum membeli. Selain itu, jangan lupa pula untuk menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Karena semakin bagus kualitas kayunya, maka akan semakin tinggi pula harga jual produknya.