Inspirasi Model & Jenis Shower Kamar Mandi Minimalis Beserta Perkiraan Harga

Di era modern ini, penggunaan shower kamar mandi pada hunian rumah memang sudah menjadi hal normal. Tentu penggunaan shower bukan hanya sebatas aksesori semata, akan tetapi juga menjadi penunjang kenyamanan aktivitas mandi. Tidak heran kalau shower begitu diminati.

Ada berbagai macam jenis dan model shower dipasaran dengan harga yang bervariasi. Di satu sisi, hal ini merupakan nilai plus bagi konsumen karena memiliki lebih banyak pilihan. Akan tetapi, jangan lupa bahwa produk shower yang dibeli juga harus sesuai dengan fungsi dan kebutuhan pemakaian.

Shower Kamar Mandi Minimalis

  1. Wall Shower
Wall Shower
domino.com

Bagi yang tidak suka ribet mandi menggunakan hand shower, maka wall shower bisa menjadi alternatif solusi terbaik untuk aktivitas mandi yang mudah dan praktis. Karena shower terletak di bagian atas, otomatis seluruh tubuh akan terbasuh atau terkena air secara merata.

Wall shower akan tampak apik melengkapi kamar mandi minimalis Anda. Apalagi, dipadukan dengan partisi kaca transparan dengan frame senada yang membuat ruangan lebih elegan. Harga wall shower berkisar mulai dari Rp. 435.000 . Jadi, terjangkau untuk semua kalangan.

  1. Set Manual Hand and Wall Mixer Shower
Set Manual Hand and Wall Mixer Shower
styleblueprint.com

Kamar mandi berdinding keramik motif abstract line akan terlihat lebih sempurna dengan mengaplikasikan set manual mixer shower berwarna tembaga. Selain dapat memudahkan kegiatan mandi, pemilihan warna elegan ini juga akan membuat bathroom tampak lebih cozy.

1 set produk manual mixer shower (hand dan wall) dari material stainless steel dibanderol mulai harga Rp. 475.000 /set. Untuk menambah kesan natural elegan pada kamar mandi, Anda bisa menambahkan pijakan kayu berukuran mini tepat di bawah wall shower.

  1. Thermostatic Rain Mixer Shower
Thermostatic Rain Mixer Shower
ruemag.com

Dengan menghadirkan model rain shower di kamar mandi minimalis elegan, maka Anda bisa merasakan sensasi seolah mandi hujan. Mengusung sistem thermostatic, jenis shower ini lebih aman digunakan karena Anda bisa dengan mudah mengatur suhu airnya.

Mengaplikasikan rain shower dua arah akan membuat kegiatan mandi menjadi lebih fun. Untuk melengkapinya, sebaiknya aplikaskan dinding marmer berwarna abu dikombinasikan lantai keramik. Thermostatic rain shower bisa Anda dapatkan mulai harga Rp. 1.050.000.

  1. Set Wall and Hand Shower with Holder
Set Wall and Hand Shower with Holder
shabbyfufu.com

Kamar mandi minimalis dengan pintu kaca transparan dikombinasikan dinding marmer puti, memang akan sangat matching menggunakan set wall dan hand shower with holder stainless. Perpaduan tersebut akan membuat kamar mandi terlihat lebih mewah dan nyaman.

Di samping itu, penggunaan double shower juga akan mempermudah aktivitas mandi. Jadi, Anda bisa mandi dengan cara apa saja sesuai keinginan. Harga set shower ini berkisar mulai Rp. 1.120.000. Bagaimana, masih termasuk dalam kategori terjangkau, bukan?

  1. Digital Shower
Digital Shower
trendir.com

Model shower tempel dinding sistem konvensional ini mengusung peranti digital untuk mengatur sistem serta penggunaannya. Oleh sebab itu, sangat direkomendasikan sekali dalam menunjang kegiatan mandi, sehingga lebih praktis, aman, namun ramah lingkungan.

Jenis digital shower bisa menjadi referensi untuk kamar mandi berukuran minimalis sebab tidak membutuhkan space luas. Harga pasarannya sendiri cukup bervariasi. Anda bisa menemukan produk di pasaran dengan tag price mulai Rp. 789.000.

  1. Rain Shower Digital
Rain Shower Digital
papernstitchblog.com

Mengusung model desain shower yang tampak unik, shower dinding ini bahkan nyaris tidak dapat dikenali karena bentuknya yang tidak biasa. Bagi Anda yang suka dengan nuansa minimalis modern, maka rain shower digital wajib masuk ke dalam bucket list Anda.

Diaplikasikan pada kamar mandi berkonsep minimalis modern dengan aksen wood, tentu akan menghadirkan tampilan sangat apik. Apabila tertarik dengan rain shower digital ini, maka Anda perlu mempersiapkan budget sekitar Rp. 930.000.

  1. Set Hand and Body Shower Electric in Black
Set Hand and Body Shower Electric in Black
livingaftermidnite.com

Model double shower dengan hand dan body yang dihubungkan pada holder ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamar mandi minimalis modern Anda. Apalagi, shower ini hadir dalam balutan warna hitam elegan yang kelihatan match dengan bingkai pintu shower.

Jika tertarik untuk memiliki set hand and body shower electric ini. Anda bisa membeli membeli online maupun offline store dengan harga sekitar Rp. 575.000.

  1. Set Double Shower Manual
Set Double Shower Manual
boxwoodavenue.com

Shower berwarna hitam ini mengusung dua model, yakni hand shower dan wall shower untuk mempermudah aktivitas mandi. Anda bisa memilih menggunakan yang mana saja sesuai kebutuhan. Selain itu, warnanya yang hitam juga terlihat elegan dipadukan dinding putih abu.

Supaya nuansa elegan tampak semakin terasa, set double shower berwarna hitam dapat dipadukan dengan pintu kaca frame hitam untuk menegaskan nuansa modern. Untuk mendapatkan double shower ini, maka harus mempersiapkan budget sekitar Rp. 899.000.

Shower Kamar Mandi Double
homestolove.com.au

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Shower

Model Shower Kamar Mandi Elegan
pinterest.com/jherjan4
  • Model dan Ukuran Shower

Secara umum, terdapat dua bentuk shower yang ditawarkan di pasaran, yakni built in shower dan hand shower. Supaya mendapatkan fungsinya secara optimal, sebelum membeli pastikan sudah tahu model serta ukuran yang cocok untuk diaplikasikan di kamar mandi.

  • Sistem Pengaturan Suhu Air

Di zaman canggih seperti sekarang, ada banyak sekali jenis pengaturan suhu air pada shower yang ditawarkan produsen. Mulai dari manual, digital, electric, hingga thermostatic. Anda bisa memilih sistem pengaturan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Shower Kamar Mandi Minimalis
pinterest.com/benwhitmore
Shower Kamar Mandi Simple
matchness.com

Dalam proses memilih shower kamar mandi, sebaiknya Anda tidak hanya berfokus pada bentuk dan modelnya saja. Sebagai smart buyer, Anda juga perlu memperhatikan hal-hal lain, termasuk efisiensi penggunaan, kekuatan pancaran air yang keluar, dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki.